×
×

Search in Mata Mata Musik

Selena Gomez Luncurkan “Revelación”, EP Bahasa Spanyol Pertamanya

Posted on: 03/13/21 at 1:30 pm

Selena Gomez Luncurkan "Revelación', EP Berbahasa Spanyol Pertamanya
Selena Gomez. (Foto: Camila Falquez).

Selena Gomez telah meluncurkan album berbahasa Spanyol pertamanya, Revelación. Sebuah mini album alias EP yang telah lama diantipasi oleh para Selenators. Lo bisa streaming di bawah menggunakan Apple Music atau Spotify.

Baca juga: BLACKPINK x Selena Gomez ‘Ice Cream’ Rilis! Aksen Liriknya Ada Yang Mirip Bahasa

Penggarapan EP Revelación ini memakan waktu yang sangat lama, selama satu dekade. Selena pertama kali menggoda penggemarnya dengan menulis di Twitter tentang ide EP ini pada tahun 2011. Kehidupan dan karier doi terus berkembang, tetapi keinginannya enggak pernah jauh dari benaknya. “Jika aku mengeluarkan album (ini) saat itu, dampaknya enggak akan sama,” katanya.

Pengaruh terbesar pada musik EP ini adalah mendiang Selena Quintanilla-Pérez, yang diberi penghargaan oleh Selena dengan membawakan lagu ‘Bidi Bidi Bom Bom’ di Houston Rodeo pada tahun 2010. Proyek ini juga menampilkan produksi dari pencipta lagu reggaeton Tainy dan duet dengan Rauw Alejandro. Revelación hadir di tengah tahun yang sangat sibuk bagi Selena.

Sejak album Rare tahun 2020, doi telah menjalin hubungan dengan BLACKPINK, menjadi pembawa acara memasak, dan meluncurkan lini kosmetik, Rare Beauty. Segera, dia akan tampil dalam peran TV pertamanya sejak masa Disney, dibintangi bersama Steve Martin dan Martin Short dalam serial komedi Hulu yang akan datang, Only Murders in the Building.

Menurut Selena, EP yang merayakan warisan darah Meksiko-nya ini mungkin enggak akan pernah bersatu jika bukan karena pandemi virus Corona. Sang popstar telah lama berjuang dengan kecemasan dan depresi, dan pada 2015 doi didiagnosis menderita penyakit Lupus, suatu kondisi yang membutuhkan kemoterapi dan transplantasi ginjal. Ketika doi enggak merasa sakit, doi merasakan tekanan untuk tetap bekerja, dan seperti yang doi jelaskan dalam sesi wawancara dengan Los Angeles Times, sisa karantina yang diberlakukan menyebabkan perubahan dalam perspektifnya. Doi mengatakan:

“Rekaman album Spanyol (ini) enggak akan terjadi seandainya aku terus mengikuti langkah hidupku dan semua komitmenku yang lain. Beberapa tahun yang lalu aku enggak akan pernah mengambil kesempatan ini karena ketidakamananku atau hal-hal yang aku hadapi secara mental. Itu membantuku mengubah pandanganku – bisa mengatakan ‘Jika itu enggak terjadi sekarang, enggak apa-apa. Artinya, nanti atau kapan saja… Senang rasanya berada di tempat di mana aku merasa beruntung dan membumi dan sangat senang bisa bekerja”.

Artwork sampul EP Revelacion oleh Selena Gomez.
Artwork sampul EP Revelacion oleh Selena Gomez.

Revelación EP Tracklist:

  1. De Una Vez
  2. Buscando Amor
  3. Baila Conmigo (feat. Rauw Alejandro)
  4. Dámelo To’ (feat. Myke Towers)
  5. Vicio
  6. Adiós
  7. Selfish Love (feat. DJ Snake)

Sebelumnya, Selena telah merilis dua MV (Music Video) untuk singel ‘De Una Vez’ dan ‘Baila Conmigo’.

Baca juga: Selena Gomez “Rare”: Kembali Ke Lantai Dansa Yang Familiar

Ok, selamat menikmati EP Revelación.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anggota BLACKPINK

    Inilah Jumlah Kontribusi Dari Tiap Anggota BLACKPINK Untuk 8 Lagu Di "...

    Semua fans K-pop di seluruh dunia pasti sudah tahu bahwa BLACKPINK baru saja merilis album studio pertama mereka, THE ALBUM. Album fenomenal ini memiliki t

    on Oct 4, 2020
    Kolaborasi Idol K-Pop

    8 Lagu Kolaborasi Idol Cewek K-Pop Yang Cocok Untuk Setiap Mood Lo

    Idol K-pop telah merilis banyak karya musik hebat sepanjang karier mereka untuk kita nikmati. Beberapa dari lagu-lagu terbaik ini kebetulan merupakan kolab

    on Oct 2, 2020
    BLACKPINK dan Cardi B

    Lagu Kolab BLACKPINK dan Cardi B Mendatang "Bocor" Gara-Gara YG Entert...

    Cardi B dan BLACKPINK. Setelah 'Ice Cream'-nya BLACKPINK dan Selena Gomez sukses mencair dan melelehkan para fansnya di seluruh dunia, lagu kolaborasi merek

    on Sep 2, 2020
    BLACKPINK dan Selena Gomez

    BLACKPINK x Selena Gomez 'Ice Cream' Rilis! Aksen Liriknya Ada Yang Mi...

    Akhirnya saat yang sangat ditunggu-tunggu telah tiba! Single kedua pra-rilis BLACKPINK fitur Selena Gomez telah dirilis MV (Music Video)-nya di YouTube dan

    on Aug 28, 2020