×
×

Search in Mata Mata Musik

Selena Gomez Memuji Lagu-Lagu Taylor Swift, Rihanna dan Billie Eilish

Posted on: 04/29/20 at 8:00 am

Selena Gomez dan Taylor Swift.
Selena Gomez dan Taylor Swift. (Foto: John Shearer/Getty Images for dcp, Steve Granitz/WireImage).

Pada hari Senin (27 April) lalu, Selena Gomez ungkap kekagumannnya dengan bakat menulis lagu Taylor Swift selama wawancara baru dengan Zane Lowe dari Apple Music, di mana sang popstar menelusuri lagu-lagu yang dimasukkannya ke dalam playlist At Home With Selena Gomez untuk layanan streaming populer itu. Di antaranya adalah lagu hit Taylor Swift ‘Lover’, yang Selena Gomez yakini bahwa lagu itu sempurna untuk merangkum gaya musiknya yang berkembang.

Baca juga: Selena Gomez Gugat US$ 10 Juta Game Mobile Yang Meniru Karakternya Tanpa Izin

“Maksudku, sekali lagi, dari awal, jadi tidak ada yang benar-benar bisa dikatakan selain ini adalah contoh lagu lainnya yang menunjukkan kemampuan Taylor Swift untuk membawa semuanya kembali ke gaya yang lama, serta menggabungkannya dengan tantangan untuk melakukan hal-hal baru dengan musiknya,” ujar Selena Gomez tentang teman lamanya itu. “Jadi aku pikir itu murni – aku akan selalu, bahkan tidak bermaksud untuk jadi bias, hanya berpikir bahwa dia adalah salah satu penulis lagu terhebat”.

Tapi ketika membahas tentang musisi favoritnya sepanjang masa, gelar itu jatuh ke tangan Rihanna: “Yang akan aku katakan adalah dari awal, aku sudah menjadi penggemar Rihanna. Sejak masa ‘SOS’ hingga saat ini,” ujar Selena Gomez. “Jadi tidak ada momen nyata yang bukan seperti emas, tetapi lagu ‘Love on the Brain’ dan ketika dia menampilkan itu secara live, aku pikir itu adalah salah satu lagu terbesar di zaman kita”.

Saat merefleksikan perkembangannya dalam menjadi dewasa di industri musik ini, Selena Gomez membandingkan dirinya dengan sang popstar muda Billie Eilish, yang lagu mellow-nya ‘everything i wanted’ memiliki ikatan yang emosional dengannya.

“Pertama-tama aku akan mengatakan bahwa aku mengertinya — dia sudah tahu bagaimana dan apa yang akan terjadi di industri musik,” jelas Selena Gomez. “Dan ketika aku mendengar lagu itu aku hanya menangis karena aku sudah melakukan ini begitu lama dan itu seperti, sial, dia benar sekali. Ada banyak momen di mana aku hanya seperti, ‘Oh, itu tidak ada berpengaruh siapa pun kamu’. Ada saat-saat dalam hidupku yang seperti, ‘Apakah ini akhirnya terjadi?’. Billie Eilish pantas mendapatkan semua hal yang dia sudah dan akan miliki. Dia adalah artis yang benar-benar luar biasa”. Selain berbicara tentang artis favoritnya, Selena Gomez juga membahas bahwa dia sedang mengerjakan musik baru sambil menjalani social distancing selama pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Baca juga: Drama Liar Karier Pop Selena Gomez Yang Penuh Proses Evaluasi

“Saat ini, aku sebenarnya sedang membangun semacam studio kecil ini dan aku melakukannya dengan orang-orang yang pernah ada di rumahku,” jelasnya. “Jadi, aku membuat semacam situasi kecil di mana aku bisa FaceTime dengan engineer musikku dan beberapa teman produserku dan kami akan mencoba membuat beberapa musik, yang aku sangat bersemangat untuk lakukan”.

Silakan tonton cuplikan wawancara Selena Gomez dengan Zane Lowe dari Apple Music di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Taylor Swift

    Taylor Swift Marah Kehidupan Cintanya Jadi Lelucon Seksis, Ini Sebabny...

    Taylor Swift. (Foto: via YouTube). Taylor Swift baru-baru ini sangat berang sambil mengkritik keras serial sitkom Netflix Ginny & Georgia karena telah m

    on Mar 3, 2021
    Apple Music

    Petinggi Apple: Tidak Akan Ada Layanan Gratis Apple Music Dengan Siste...

    Sebelumnya telah tersiar kabar di kalangan pengguna bahwa kemungkinan akan ada layanan gratis Apple Music dengan sistem iklan. Sebagian dari para pengguna

    on Feb 27, 2021
    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021
    Taylor Swift 2019

    Taylor Swift Ungkap Blak-Blakan Detail Album "Fearless" Versi Rekaman ...

    Taylor Swift, November 2019. (Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for dcp). Sejak 2019, Taylor Swift berjanji akan merekam ulang enam album pertamanya sebag

    on Feb 14, 2021