×
×

Search in Mata Mata Musik

Semua Lagu yang Pernah Diunggah ke MySpace dari 2003-2015 Lenyap!

Posted on: 03/19/19 at 10:15 am

MySpace banyak mendapat kritikan setelah mengkonfirmasi telah kehilangan semua musik yang diunggah ke situs tersebut antara tahun 2003-2015.

Oleh: Nick Reilly. (NME)

Terlepas dari popularitas yang semakin menurun, situs yang dulu populer ini pernah menjadi platform utama bagi artis baru untuk memperkenalkan musik mereka, dengan lebih dari 50 juta lagu dari 14 juta artis yang diunggah selama periode 12 tahun tersebut.

Myspace konfirmasi kehilangan semua musik yang pernah diunggah tahun 2003-2015.

MySpace juga berperan penting dalam mendongkrak karier Kate Nash, Arctic Monkeys dan Klaxons – yang semuanya mengunggah beberapa musik awal mereka ke platform itu.

Tetapi setahun setelah tautan musik di MySpace berhenti berfungsi, situs ini sekarang mengatakan backlog besar yang berisi lagu-lagu tersebut hilang dalam proses migrasi server.

Baca Juga: Primal Scream Umumkan Maximum Rock ‘N’ Roll: The Singles

“Sebagai akibat dari proyek migrasi server, semua foto, video, dan file audio yang kalian unggah lebih dari tiga tahun yang lalu mungkin tidak lagi tersedia di atau dari Myspace,” tegas sebuah pernyataan dari MySpace.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menyarankan agar Anda menyimpan salinan cadangan Anda. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Petugas Perlindungan Data kami, Dr. Jana Jentzsch di DPO@myspace.com.”

Di Twitter, TechExpert Andy Baio mengatakan: “MySpace tidak sengaja kehilangan semua musik yang diunggah dari 12 tahun pertamanya dalam migrasi server, membuat 50 juta lagu dari 14 juta artis lenyap.”

Baca Juga: Deretan Pemenang iHeartRadio Music Awards 2019

Baio menambahkan, “Saya sangat skeptis ini merupakan kecelakaan. Ketidakcakapan yang mencolok mungkin buruk bagi citra mereka, tetapi itu masih terdengar lebih baik daripada ‘kami malas berurusan dengan upaya dan biaya migrasi dan penyimpanan 50 juta MP3 lama.’”

Menanggapi berita tersebut, pengguna lain mengatakan: “Hilang sudah musik yang sangat buruk dari masa remaja saya.”

Baca Juga: Chino Moreno Hadirkan Chelsea Wolfe di Lagu Baru Saudade

“Myspace kehilangan musik yang diunggah orang-orang selama lebih dari 10 tahun. Jangan taruh karya Anda dalam perangkap lobster, semuanya,” ucap pengguna lain.

Terlepas dari popularitas yang menurun tajam, sebuah estimasi di tahun 2015 menerangkan bahwa MySpace masih memiliki sekitar 50 juta pengguna setiap tahunnya.

Myspace konfirmasi kehilangan semua musik yang pernah diunggah tahun 2003-2015. (Foto: Google Images)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lolo Zouaï Lepas Album Debutnya!

Profil di Facebook Sekarang Bisa Ditambah Fitur Musik!

Rasanya seperti kembali ke era MySpace dulu. Salah satu hal terkeren dari MySpace adalah adanya fitur untuk menambahkan lagu ke profilmu yang akan diputar s

on Apr 23, 2019
Mereka Yang Besar Di Myspace!

Mereka Yang Besar Di Myspace!

Myspace pernah jadi kotak harta karun untuk musik-musik keren. Terima kasih, Tom!  Kalau kalian masih ingat masa-masa setelah kematian pertama Napster

on Mar 21, 2019