×
×

Search in Mata Mata Musik

Semua Prestasi Terbesar BTS Terangkum dalam #BTSPavedTheWay

Posted on: 10/15/19 at 8:15 am

Hari Minggu kemarin (13/10) ARMY turun ke Twitter untuk merayakan kesuksesan BTS lewat serangkaian cuitan bertagar #BTSPavedTheWay yang menyoroti semua pencapaian BTS dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Sejarah Hari Kemerdekaan BTS ARMY!

Setelah menikmati masa liburan yang singkat, superstar K-pop BTS kembali dengan semangat baru untuk melanjutkan performa cemerlang mereka. Dengan masa depan yang terlihat lebih cerah dari sebelumnya, tidak ada waktu yang lebih tepat untuk melihat seberapa jauh BTS telah melangkah. 

Dari berbagai karya yang mencetak sejarah sampai konser besar-besaran, BTS punya banyak hal untuk dirayakan sepanjang karier mereka. Ketujuh personil—RM, Jin, Jungkook, Suga, J-Hope, Jimin, dan V—sudah mengantongi banyak pencapaian sejak mereka merilis album perdana mereka di 2013. Setiap langkah mereka pun tidak luput dari dukungan para penggemar setianya, mengiringi mereka keliling dunia dari Seoul hingga Mexico City. 

Untuk mengenang daftar panjang pencapaian BTS, para ARMY membanjiri media sosial pada hari Minggu (13/10) untuk memperingati prestasi mereka. Tagar #BTSPavedTheWay bahkan sampai menjadi trending di seluruh dunia di Twitter, membuktikan kalau grup ini adalah fenomena global yang tidak akan padam dalam waktu dekat.

Pengguna Twitter @CristyNa87 membagikan serangkaian cuitan tentang album baru BTS, Map of the Soul: Persona, yang telah menempati posisi No. 1 di Billboard Charts selama total 13 minggu.

Raksasa K-pop ini telah membuat perbedaan yang nyata di luar industri musik, bahkan presiden Korea Selatan pun sempat memuji mereka dalam pidatonya pada 17 September lalu di Seoul. 

Baca juga: Konser BTS di Arab Tuai Banyak Kekecewaan

BTS juga pernah menjadi sampul majalah TIME di 2018, dalam feature story yang secara akurat berjudul “How BTS is Taking Over the World.” @voixdefleur di Twitter menuliskan, “BTS berhasil menembus batas, memobilisasi gerakan budaya dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia dengan ketulusan yang teguh, bakat dan karisma mereka. Mereka Mereka tidak akan pernah bisa ditiru.”

Siapa yang bisa lupa saat BTS muncul untuk pertama kalinya di ajang Grammy pada Februari 2019? Grup ini jelas menjadi perhatian utama dan penuh dengan energi, meskipun pada malam sebelumnya mereka harus bergadang mengerjakan album mereka. Etos kerja mereka yang kuat konsisten sepanjang karier mereka, dan pastinya merupakan salah satu faktor penting yang membawa mereka menuju kesuksesan saat ini.

Selain membuat dampak pada skala global, BTS telah menginspirasi banyak penggemarnya secara individual. Pengguna Twitter @sorafirstlove menuliskan: “Ketujuh pria itu telah meruntuhkan stereotip dan membantu jutaan orang menemukan diri mereka yang sebenarnya. Memang mereka membuka jalan dengan cara yang paling sederhana.”

Sudah jelas kalau BTS telah meninggalkan bekas yang mendalam pada dunia lewat musik mereka—jadi apa lagi yang akan dicapai boyband ini ke depannya?

Baca juga: Ulang Tahun Jimin BTS ke-24 Tiba, 5 Momen Istimewa Ini Hadir!

Ada rumor tentang mereka menjadi nomine Grammy 2020, yang sejujurnya tidak mustahil mengingat kinerja mereka selama setahun terakhir. Dengan fanbase yang sangat loyal seperti ARMY dan bakat musik yang luar biasa, tidak ada yang bisa menghalangi langkah BTS selanjutnya.

Keterangan Foto Utama: BTS. (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

Comeback BLACKPINK Ditunda, BLINK Tidak Terima

Kehadiran musik baru BLACKPINK yang sangat dinanti-nantikan harus ditunda hingga tahun 2020 dan para BLINK yang kecewa menuntut jawaban dari label rekaman girl

on Nov 14, 2019
GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Albums Bi

on Nov 14, 2019
EXO

Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Sebentar lagi EXO akan melakukan comeback mereka dengan album keenam bertajuk Obsession pada 27 November mendatang. Untuk menyambut lanjutan dari album Love Sh

on Nov 13, 2019
BLACKPINK

BLACKPINK Kantongi 1 Miliar Views untuk Video “Ddu-Du Ddu-Du”

BLACKPINK baru saja memecahkan rekor baru dengan “Ddu-Du Ddu-Du” yang resmi menjadi video musik pertama dari grup K-pop yang mendapat 1 miliar views di Yo

on Nov 12, 2019