×
×

Search in Mata Mata Musik

Seorang Partisipan Fyre Festival Tuntut Netflix

Posted on: 03/4/19 at 2:15 pm

Netflix dan produser, Jerry Media, dituntut dengan tuduhan mencuri footage dari salah satu partisipan yang mengaku pernah menghadiri  Fyre Festival. 

Oleh: Joe Price. (Complex)

Fyre Festival yang ditayangkan di Netflix, menjadi sebuah  kontroversi sejak penayangan perdananya bulan Januari lalu. Semua pihak  yang terlibat dalam perencanaan festival ini disambut dengan pengawasan ketat di media sosial setelah dirilis, tetapi justru sekarang pihak Netflix dan produser Jerry Media, dituntut dengan tuduhan mencuri footage dari salah satu partisipan yang pernah menghadiri  festival ini dan mengalami nasib buruk.

Baca Juga: Day Club, Pesta Pemanasan Sebelum Coachella!

Seperti yang dilaporkan TMZ, Clarissa Cardenas mengatakan dia merekam sebuah video dari teleponnya selama dia berada di Fyre Festival dan terkejut mengetahui ketika rekamannya tersebut disertakan masuk ke dokumenter milik Netflix ini. Clarissa Cardenas mengaku dia mendaftarkan rekamannya tersebut ke pihak yang mengurus soal hak cipta di Amerika Serikat dan dalam dokumen yang berkaitan dengan gugatan tersebut, dia juga menyertakan bukti fisik berupa screenshot rekamannya. Walaupun screenshot tersebut tidak dicantumkan keterangan apapun, Clarissa Cardenas tetap mengklaim kalau footage itu miliknya sepenuhnya. 

Gugatan Cardenas ditujukan kepada pihak Netflix dan Jerry Media. Dia menuntut ganti rugi sebesar $150.000 atau sebagian dari keuntungan film dokumenter itu.

Keterangan Foto Utama: Netflix dan Jerry Media dituntut sebesar $150.000 (Foto: Craig Barritt/Getty Images/via Complex)


Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Taylor Swift

Taylor Swift Dilarang Nyanyi Lagu Lamanya di AMA 2019

Penampilan Taylor Swift di American Music Awards terancam, begitu pula masa depan film dokumenter barunya di Netflix. Menurut sang superstar, perseteruan yang

on Nov 15, 2019
Dolly Parton

Seri Netflix Baru Dolly Parton Luncurkan Trailer Pertama

Seri antologi berjudul Heartstrings yang terinspirasi dari lagu-lagu Dolly Parton juga akan menampilkan musiknya. Netflix baru saja mengumumkan seri baru b

on Nov 6, 2019
Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

Diambil dari season baru seri drama Netflix, 13 Reasons Why Charli XCX menyumbang satu lagu baru ke soundtrack seri 13 Reasons Why. Berjudul “Miss U,”

on Aug 27, 2019
Kid Cudi Umumkan Album Baru dan Seri Animasi di Netflix

Kid Cudi Umumkan Album Baru dan Seri Animasi di Netflix

LP terbarunya, Entergalatic, akan mengisi soundtrack seri baru yang ditulis dan dibintangi oleh Cudi. Kid Cudi mengumumkan album barunya, Entergalatic, yang

on Jul 24, 2019