×
×

Search in Mata Mata Musik

Seorang Pengamen Akan Dipertemukan Dengan SCORPIONS Karena Usahanya

Posted on: 02/15/20 at 3:50 pm

Pengamen Scorpions
Pengamen yang viral karena perjuangannya untuk menonton konser Scorpions.

Video seorang pria paruh baya yang mengamen demi bisa menyaksikan band idolanya, Scorpions belakangan ini viral di Twitter.

Video tersebut sampai Sabtu (15/2/2020) siang sudah ditonton hampir 95.000 kali. 

Baca Juga: Stephanie Poetri Merilis Dua Lagu Baru Sekaligus Di Hari Valentine, Cek Di Sini!

Pengamen yang belum diketahui identitasnya itu diketahui membawakan lagu Scorpions yang berjudul ‘Wind of Change’ di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tak lupa dia menuliskan pesan di stand partitur/lirik lagunya, “Bantu saya nonton Scorpions”.  Aksi live akustiknya tersebut direkam dan diunggah oleh akun @durspasi ke media sosial Twitter.

Video yang awalnya diunggah oleh pemilik akun @durspasi itu kemudian di-retweet oleh akun JogjaUpdate dan menjadi viral sampai di-notice oleh Anas Syahrul Alimi, CEO dari Rajawali Indonesia, promotor musik yang akan mendatangkan Scorpions.

Scorpions sendiri bakal tampil di JogjaROCKarta Festival bersama Whitesnake pada 1 Maret 2020 mendatang di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Baca Juga: Endah N Rhesa Merilis Lagu Patah Hati Di Hari Valentine

Lewat akun Twitter miliknya, dalam komentarnya, Anas mengaku terharu dengan usaha seseorang untuk bisa menonton konser idolanya sehingga ia berniat untuk mengajak si pengamen itu bertemu secara langsung dengan Scorpions. 

Dikonfirmasi langsung soal unggahan di status Twitter-nya, Anas membenarkannya dan menyebut akan mempertemukan si pengamen dengan Scorpions jika ia dapat menemukan identitasnya.

“Iya betul, saya akan pertemukan bapak-bapak itu dengan Scorpions. Saya promotornya. Iya, saya terharu lihat kerja keras bapak ini untuk melihat secara langsung band idola dia Scorpions,” kata Anas, Sabtu (15/2/2020).

Akan tetapi, hingga saat ini, ia belum bisa mengetahui siapakah sosok pengamen yang ada dalam video itu.

“Belum, semoga ada yang bisa kasih tahu dan segera bertemu,” ujarnya.

Nantinya, jika benar pengamen tersebut datang ke Yogyakarta dan menyaksikan konser Scorpions tersebut, ia dapat menemui Anas dengan menghubungi panitia konser.

“Nanti bisa cari saya di venue ke panitia, karena sudah saya kondisikan dengan semua tim saya,” pungkasnya. 

Selain Anas, ada juga pemilik akun @Menik (Menik Estuningtyas) yang menawarkan tiket konser Scorpions untuk pengamen tersebut. 

“Ada yg kenal bapak ini? Saya punya early entry festive B tapi, beliin buat papa tp ga bisa dtg krn msh sakit. Kl berkenan bisa buat bapaknya nonton. Tp maaf cm festive B,” cuit Menik. 

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi
Sumber: Twitter dan Kompas

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains.

Artwork Album Rock dan Metal Dibikin Versi Karakter Kartun ‘The Simp...

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains. (album rock The Simpsons) Poster parodi karakter Bart Simpson dari album Nirvana, Nevermind, telah

on May 17, 2020
Scorpions

Scorpions Sanggah Rumor Lagu ‘Wind Of Change’ Ditulis Oleh CIA

Klaus Meine (Scorpions). (Foto: Wagner Meier/Getty Images). Seorang jurnalis dari New Yorker bernama Patrick Radden Keefe baru-baru ini meluncurkan podcast

on May 14, 2020
Scorpions.

Scorpions Ungkap Harapannya Kepada Dunia Melalui Single Baru ‘Sign O...

Klaus Meine saat Scorpions tampil di JogjaROCKarta Festival 2020. (Foto: Adi Wirantoko). Legenda hard rock Jerman Scorpions telah merilis single baru yang m

on Apr 30, 2020
Scorpions

Scorpions Terpaksa Rekaman Album Baru Secara Social Distancing

Klaus Meine, vokalis Scorpions. (Foto: Adi Wirantoko). Pentolan Scorpions, Klaus Meine, berbicara kepada situs penggemar Scorpions News tentang album studio

on Apr 28, 2020