×
×

Search in Mata Mata Musik

Seori Gandeng EaJ Mengusung Alt-Pop Ciamik Via Single ‘Dive With You’

Posted on: 09/2/21 at 9:00 am

Seori Gandeng EaJ Mengusung Alt-Pop Ciamik Lewat Single Anyar 'Dive With You'
Soeri berkolaborasi dengan EaJ dalam lagu terbarunya.

Belakangan ini fenomena berkolaborasi dalam sebuah karya musik menjadi hal yang masif dan cukup menarik untuk disimak. Hal ini salah satunya dilakukan oleh Seori (baca: Sir-ree) yang menggaet eaJ, salah satu anggota band alternative rock DAY6, untuk berkolaborasi. Alhasil dalam lagu terbaru Seori berjudul ‘Dive With You‘ terdengar  kental dengan nuansa alternative pop.

Sebelumnya Seori tampil berkolaborasi bersama Tomorrow X Together (TXT) dalam lagu mereka yang berjudul ‘0X1=LOVESONG (I Know I Love You)’ yang dirilis bulan Mei lalu. Sejauh ini lagu tersebut sudah diputar sebanyak lebih dari 75 juta kali.

Seori Dive With You artwork
Sampul single terbaru Seori berjudul Dive With You.

Baca juga: Asia Rising Together Konser Amal Besutan 88rising Lawan Anti-Asian Hate

Seori x 88Rising

Rencananya Seori juga dijadwalkan akan menjadi salah satu penyanyi yang tampil mengisi festival musik garapan 88Rising pada tanggal 6 dan 7 November 2021 nanti. Dia sendiri memulai kerja samanya dengan 88Rising, record label dan kolektif musik pionir yang berbasis di Amerika Serikat.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi aku untuk dapat bekerja sama dengan 88rising, karena saat ini, aku bisa menjangkau lebih banyak pendengar internasional dan berbagi musikku dengan mereka,” kata Seori.

Sebelumnya di bawah naungan 88rising, Seori telah merilis lagu di bulan Maret berjudul ‘Lovers In The Night’, sebuah lagu energik dan dinamis, mengisahkan asmara penuh gairah yang dijalin dengan terburu-buru, memperkuatnya sebagai penyanyi pendatang baru yang sukses dalam membawakan berbagai genre musik berbeda. Pada minggu pertamanya rilisnya lagu ‘Lovers in The Night’ berhasil di-stream sebanyak 2,3 juta kali. Sungguh suatu pencapaian fantastis dari kerja sama baru yang dijalin.

Pemilik nama asli Baek Sohyun ini mulai menulis dan mengarang materi lagunya sendiri pada saat usia 19 tahun. Konten-konten video cover song-nya acapkali menarik perhatian penikmat musik di jagad maya. Hal ini dibuktikan dari angka tontonan yang menembus lebih dari 5 juta viewers.

Artis yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini merilis EP debutnya bertajuk ?depacse ohw pada Mei 2020. Berisikan enam lagu yang masing-masing ditulis dan disusun oleh Seori dalam campuran bahasa Korea dan Inggris, tentang perenungannya tentang kehidupan dan pelarian.

Baca juga: Seori Luncurkan Single Baru ‘The Long Night’ Fitur GIRIBOY Via 88rising

Seperti apa hasil kolaborasinya bersama EaJ? Mari kita simak langsung video liriknya yang secara resmi sudah diunggah di akun YouTube resmi milik Seori.

Penerjemah, Penulis & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

    David Ellefson (Foto: Raymond Ahner). David Ellefson, mantan bassis salah satu band "Big Four of Thrash", Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari ban

    on Sep 9, 2021