×
×

Search in Mata Mata Musik

Serba-Serbi Konser Lukas Graham: Dari Batik hingga Kejutan Gempi

Posted on: 10/2/19 at 10:09 am

Band asal Denmark Lukas Graham sukses menggelar konser perdananya di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Selasa (1/10).

Dalam konser bertajuk The Purple Asian Tour Live in Jakarta ini, Lukas Graham Forchhammer dan kawan-kawan membius ribuan penonton yang hadir dengan lagu-lagu andalan mereka.

Tak kurang dari 18 lagu dari tiga album dibawakan dengan apik. Sejumlah hits pun tak luput dinyanyikan, mulai dari Lullaby, Mama Said, dan Love Someone. Seakan mengerti kemauan pemonton, band yang juga digawangi Mark “Lovestick” Falgren (drummer), Magnus Larsson (bass), dan Kasper Daugaard (keyboard) ini membakar semangat penonton lewat lagu 7 Years.

Relatif banyak kejutan yang dihadirkan oleh Lukas Graham dalam konser ini. Salah satunya ia tampil elegan mengenakan batik bermotif garuda saat menyenandungkan lagu Hold My Hand. Di repertoar mereka berikutnya pun, penonton bangkit dari kursi dan tampak asyik bergoyang mengikuti irama lagu.

Suasana konser Lukas Graham. (MMM)

Lukas tahu betul cara memuaskan penonton. Dengan topi snapback andalannya, ia lincah bergerak hingga ke sudut panggung untuk menyapa para penggemarnya. Ia juga menyisipkan kisah soal inspirasi lagu yang hadir dari kesederhanaan dan kehangatan keluarganya di Eropa.

Di konser ini, Lukas juga menyanyikan lagu anyar mereka bertajuk Lie. Dinukil dari laman Billboard, lagu tersebut menceritakan tentang gejolak hubungan remaja.

“Said you’d never call again/Guess it didn’t go how you imagined it/I know what it is, yeah/All the time with him you were wanting this,” demikian penggalan lirik lagu tersebut.

Menutup konser dengan manis dan liris, Lukas menyanyikan 7 Years dan mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Indonesia, sehingga membuat tepuk tangan penonton bergemuruh.

“We want more, we want more, we want more,” seru penonton berharap Lukas kembali ke panggung.

Tak berselang lama, ia hadir kembali ke atas panggung dan meminta semua penonton berdiri, bertepuk tangan, serta menyanyi bersama lagu yang rilis pada 2015 ini.

Lukas Graham (MMM).

Ada Gempi di atas panggung

Konser berdurasi nyaris tiga jam itu turut menampilkan jebolan Indonesian Idol Gisella Anastasia alias Gisel sebagai pembuka acara. Mantan istri Gading Marten ini membuka malam dengan hangat lewat lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan tembang Inikah Cinta, gubahan boyband pada era 2000-an, M.E.

Usai sukses mengajak penonton bernostalgia, ia menyanyikan lagu terbarunya Cara Melupakanmu. Di tengah-tengah lagu, mendadak anak Gisel, Gempita Nora Marten naik ke panggung dan ikut menyanyi, kendati dengan terbata-bata.

“Dirimu, dirimu… Tak bisa sendiri,” seru Gempi saat disodorkan mikrofon oleh ibundanya. Tempik sorak penonton menyesaki ruangan konser seiring tingkah lucu Gempi ini.

“Enjoy the show,” tutur Gisel sebelum undur diri dan menyilakan penonton menikmati penampilan utama dari Lukas Graham. 

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Aib Artis

    Antara Karya & Aib Dari Seorang Artis Yang Tidak Selalu Bisa Dipisahka...

    Ki-ka: Phil Spector, Gisel, Michael Jackson, R. Kelly, Ariel. Kondisi psikologi manusia memang merupakan hal yang sulit untuk dipahami. Bagaikan dua sisi se

    on Jan 20, 2021
    Gisella Anastasia

    Gisel Mengaku Video Syur Direkam Saat Masih Jadi Istri Gading Marten

    Akhirnya sudah confirmed, cuy! Kasus video seks mirip Gisel kini makin terang benderang, bahkan Gisella Anastasia telah mengakui pemeran wan

    on Dec 29, 2020
    Gisella Anastasia

    Gisel Akhirnya Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemeran Video Syur!

    Penyanyi dan aktris Gisella Anastasia alias Gisel resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video syur atau berkonten dewasa yang super heboh di media

    on Dec 29, 2020
    Gisel

    Ngadu Ke Hotman, Gisel Dinilai Panik, Pelapor Video Syur: Nggak Usah B...

    Gisel. (Foto: Instagram/Gise_la). Pelapor video esek-esek mirip penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel, Pitra Romadoni Nasution menanggapi kabar soal Gisel y

    on Dec 8, 2020