×
×

Search in Mata Mata Musik

Sering Ngebut, Pete Doherty Dilarang Nyetir Selama 6 Bulan

Posted on: 10/8/19 at 12:35 pm

Personil The Libertines ini juga dikenai denda sebesar Rp160 juta!

Pete Doherty dijatuhi larangan mengemudi selama enam bulan setelah berkali-kali tertangkap ngebut di jalan.

Seperti yang dilansir The Mirror, pentolan The Libertines ini juga dikenai denda sebesar 9.200 poundsterling (atau setara Rp160 juta) di Pengadilan Hakim Folkestone setelah tertangkap kamera yang sama ngebut sebanyak empat kali.

Pengadilan menyebutkan, saat mengebut Doherty selalu mengendarai VW Transporter miliknya, dan ia mengaku tidak bisa membaca kecepatan mobil karena lampu dashboard-nya rusak.

Baca juga: Pete Doherty & The Puta Madres Rilis Video Musik Terbaru

Musisi ini tertangkap ngebut dalam rentang 30mph (mil per jam) yang sama di Cliftonville, Kent.

Ia pertama kali tercatat ngebut pada malam tahun baru, di mana dia mengemudi pada kecepatan 40mph, sementara lima hari kemudian dia berkendara pada 38mph. Pada 6 dan 20 Januari, dia juga melaju dengan kecepatan 36mph.

Doherty mewakili dirinya sendiri di pengadilan dan mengaku menghasilkan 10.000 poundsterling (Rp174 juta) per bulan. Dia dikenai 2.300 poundsterling (Rp40 juta) per tilang serta sudah membayar 100 poundsterling (Rp1,7 juta) dan menerima tiga poin penalti.

Pete Doherty Carl Barât
Pete Doherty bersama rekan sebandnya, Carl Barât. (Foto: Myles Wright/Zuma Wire/Shutterstock)

Bulan lalu, dia terlihat mengendarai sepeda Boris yang ditarik oleh anjing husky-nya.

Awal tahun ini, Doherty merilis album solo baru bersama proyek sampingannya, Peter Doherty & The Puta Madres. Dalam ulasan berbintang empat terkait album tersebut, Andrew Trendell dari NME mengatakan: “Album terbaru Pete adalah album lagu-lagu folk yang tenang. Mantan anak rusuh ini sekarang tampaknya lebih nyaman sebagai pria tua di tepi laut.”

Baca juga: Kemenangan Bohemian Rhapsody di Oscar Dikritik Banyak Pihak

Dalam wawancara dengan NME seputar perilisan album, Pete membahas kehidupan, kematian, narkoba, penjara, kontroversi tabloid dan merasa seperti orang yang baru.

“Saya sebenarnya punya masalah yang besar dengan umur,” kata Doherty. “Saya tidak pernah mengakuinya karena saya tidak pernah benar-benar merasakannya, tapi saya dengar kalian membicarakannya dan saya pikir ‘Saya benar-benar tidak ingin mati.’ Untuk sekian lama, sebagian diri saya merasa akan sangat masuk akal dan jauh lebih mudah kalau saya mati saja.”

Keterangan Foto Utama: Pete Doherty saat tampil live di Hackney Empire (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Matter Halo

Jelang Album, Matter Halo Lepas Single Retro Rock 'Runaway Lights' Pen...

Matter Halo. Matter Halo menjadi band indie-rock asal Jakarta yang tidak hanya turut meramaikan scene musik Tanah Air, tapi juga memperkaya khazanah gaya mu

on Jun 27, 2020
Behemoth

Behemoth Rilis Versi Brutal Lagu The Cure 'A Forest' Dari EP Barunya

Nergal, Behemoth (Foto: Raymond Ahner), Robert Smith, The Cure (Foto: Debi Del Grande). Behemoth telah meluncurkan lagu cover klasik milik The Cure, 'A Fore

on May 19, 2020
.Feast

Setelah Viral Kontroversi, .Feast Rilis Single Baru, 'Di Padang Lumpuh...

.Feast rilis single di tengah momentum yang pas. (Foto: Facebook .Feast). .Feast, band rock yang lahir dari rahim komunitas musik indie di Jakarta belakanga

on May 4, 2020
.Feast

.Feast Klarifikasi dan Minta Maaf Soal Pernyataannya Yang Singgung Mus...

.Feast, band indie rock yang sedang ramai dibicarakan netizen. (Foto: Facebook .Feast). Video wawancara .Feast dan vokalisnya, Baskara Putra yang beredar d

on Apr 24, 2020