×
×

Search in Mata Mata Musik

Set Nirvana di MTV Live & Loud Resmi Hadir Dalam 3 Format Sekaligus!

Posted on: 09/1/19 at 11:00 am

Penampilan Nirvana di MTV Live and Loud pada Desember 1993, merupakan salah satu penampilan yang ikonik selama karier Nirvana. Terjadi beberapa bulan sebelum Kurt Cobain ditemukan tewas di rumahnya.

Baca Juga: YouTube Remaster Video Nirvana, Beastie Boys dan Lainnya Secara Digital

Salah satu penampilan Nirvana yang ikonik pada penghujung karier mereka adalah di MTV Live and Loud, yang disiarkan di televisi di tahun 1993. Rekaman penampilan mereka tersebut, mungkin menjadi satu dari sedikit rekaman mereka dengan kualitas yang layak setelah rilisnya In Utero.

Nirvana Live and Loud
Salah satu penampilan ikonik Nirvana sepanjang kariernya.

Sementara setlist Nirvana masa itu memang sangat bergantung pada lagu-lagu yang ada di In Utero seperti “Rape Me,” dan “Heart-Shaped Box,” mereka juga memasukkan banyak lagu dari Nevermind dan Bleach, termasuk “Come As You Are,” “School,” dan “About A Girl.”

Baca Juga: Sweater Kurt Cobain Dilelang Seharga $75 Ribu

Dan 26  tahun kemudian, rekaman tersebut secara resmi hadir di Youtube. Tidak hanya itu, set Nirvana di MTV Live and Loud tersebut juga diluncurkan dalam format digital dan vinyl.

Selain itu, rekaman Nirvana membawakan “The Man Who Sold the World,” salah satu lagu idola mereka, David Bowie, juga disertakan di rilisan resmi kali ini. Rekaman tersebut diambil dalam sesi rekaman MTV Unplugged, sekitar sebulan sebelum Nirvana tampil di Live and Loud.

Nirvana Live and Loud
Nirvana Live and Loud Double LP dirilis 30 Agustus 2019.

Untuk format vinyl Nirvana Live and Loud sudah diluncurkan secara resmi mulai 30 Agustus lalu dan dapat dibeli melalui situs resmi Nirvana. Rilisan ini merupakan rilisan audio pertama dari penampilan Nirvana di Live and Loud pada 13 Desember 1993 tersebut.

Baca Juga: Rey Washam Bocorkan Demo Awal “Scentless Apprentice” Nirvana

Tersedia dalam edisi double LP berwarna 180g dan dijual dengan harga US$34.99, para kolektor juga akan mendapatkan replika backstage pass yang digunakan Nirvana saat Live and Loud.

Keterangan Foto Utama: Set Nirvana di MTV Live and Loud secara resmi hadir dalam tiga format sekaligus. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters X Metallica.

Dave Grohl Ingat Dulu Disuruh Oleh Manajernya "Lebih Baik Dari Metalli...

Taylor Hawkins dan Dave Grohl (Foo Fighters) bersama Metallica. (Foto: Pinterest). Periode masa isolasi ini telah terbukti menjadi kesempatan untuk menginga

on May 31, 2020
Dave Grohl

Dave Grohl (Foo Fighters) Akui Punya Masalah Serius Dengan Kepribadian...

Dave Grohl. Dave Grohl, rockstar mantan dramer Nirvana, pendiri dan vokalis/gitaris Foo Fighters, produser/multi-instrumentalis Probot, pernah ngisi dram Q

on May 23, 2020
Tatiana Jinjer.

20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Tinta tato bersifat permanen bersatu dalam kulit seseorang. Boleh dibilang, tato itu seperti komitmen. Sekali jarum tato menusuk kulitmu, itu akan selamanya be

on May 17, 2020
Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains.

Artwork Album Rock dan Metal Dibikin Versi Karakter Kartun ‘The Simp...

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains. (album rock The Simpsons) Poster parodi karakter Bart Simpson dari album Nirvana, Nevermind, telah

on May 17, 2020