×
×

Search in Mata Mata Musik

Set Nirvana di MTV Live & Loud Resmi Hadir Dalam 3 Format Sekaligus!

Posted on: 09/1/19 at 11:00 am

Penampilan Nirvana di MTV Live and Loud pada Desember 1993, merupakan salah satu penampilan yang ikonik selama karier Nirvana. Terjadi beberapa bulan sebelum Kurt Cobain ditemukan tewas di rumahnya.

Baca Juga: YouTube Remaster Video Nirvana, Beastie Boys dan Lainnya Secara Digital

Salah satu penampilan Nirvana yang ikonik pada penghujung karier mereka adalah di MTV Live and Loud, yang disiarkan di televisi di tahun 1993. Rekaman penampilan mereka tersebut, mungkin menjadi satu dari sedikit rekaman mereka dengan kualitas yang layak setelah rilisnya In Utero.

Nirvana Live and Loud
Salah satu penampilan ikonik Nirvana sepanjang kariernya.

Sementara setlist Nirvana masa itu memang sangat bergantung pada lagu-lagu yang ada di In Utero seperti “Rape Me,” dan “Heart-Shaped Box,” mereka juga memasukkan banyak lagu dari Nevermind dan Bleach, termasuk “Come As You Are,” “School,” dan “About A Girl.”

Baca Juga: Sweater Kurt Cobain Dilelang Seharga $75 Ribu

Dan 26  tahun kemudian, rekaman tersebut secara resmi hadir di Youtube. Tidak hanya itu, set Nirvana di MTV Live and Loud tersebut juga diluncurkan dalam format digital dan vinyl.

Selain itu, rekaman Nirvana membawakan “The Man Who Sold the World,” salah satu lagu idola mereka, David Bowie, juga disertakan di rilisan resmi kali ini. Rekaman tersebut diambil dalam sesi rekaman MTV Unplugged, sekitar sebulan sebelum Nirvana tampil di Live and Loud.

Nirvana Live and Loud
Nirvana Live and Loud Double LP dirilis 30 Agustus 2019.

Untuk format vinyl Nirvana Live and Loud sudah diluncurkan secara resmi mulai 30 Agustus lalu dan dapat dibeli melalui situs resmi Nirvana. Rilisan ini merupakan rilisan audio pertama dari penampilan Nirvana di Live and Loud pada 13 Desember 1993 tersebut.

Baca Juga: Rey Washam Bocorkan Demo Awal “Scentless Apprentice” Nirvana

Tersedia dalam edisi double LP berwarna 180g dan dijual dengan harga US$34.99, para kolektor juga akan mendapatkan replika backstage pass yang digunakan Nirvana saat Live and Loud.

Keterangan Foto Utama: Set Nirvana di MTV Live and Loud secara resmi hadir dalam tiga format sekaligus. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Ungkap Daftar Artis Angkatan 2021 Yang Dilant...

    Tina Tuner, Jay-Z, Foo Fighters dilantik di Rock & Roll Hall of Fame angkatan 2021. Rock & Roll Hall of Fame telah mengungkapkan daftar artis untuk

    on May 13, 2021
    Kurt Cobain

    Kurt Cobain Diyakini Banyak Penggemar Dibunuh, FBI Rilis Berkasnya

    Biro Penyelidik Federal (FBI) merilis berkas 10 halaman berisi surat dari penggemar yang mendesak penyelidikan kasus kematian pentolan Nirvana, Kurt Cobain

    on May 9, 2021
    Dave Grohl

    Dave Grohl Siap Terbitkan Buku Pertamanya, The Storyteller

    Dave Grohl saat konser Foo Fighters. (Foto: Amy Harris). Enggak bisa menjalani tur karena pandemi, Dave Grohl tetap sibuk selama bulan-bulan awal masa karan

    on Apr 7, 2021