×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah Dokumenternya, Lemmy (Motörhead) Akan Dibuatkan Film Biopiknya Sendiri

Posted on: 06/18/20 at 8:00 am

Lemmy Kilmister.
Lemmy Kilmister.

Vokalis/bassis Motörhead, Lemmy Kilmister, salah satu ikon rock and roll dan heavy metal paling berpengaruh di generasinya, akan dibuatkan film biopiknya sendiri.

Film ini akan berjudul Lemmy, yang akan memperlihatkan secara lebih dalam ke sejarah di balik keterampilan bass musisi paling “bad-ass” itu bersama gitaris Eddie Clarke dan dramer Phil Taylor menulis lagu hit Motorhead, ‘Ace of Spades’. Film ini akan disutradarai oleh Greg Olliver, yang dulu juga menyutradarai film dokumenter Lemmy pada tahun 2010.

Film ini akan mengikuti kehidupan Lemmy Kilmister yang tumbuh di kota Stoke-on-Trent, Inggris, menjadi seorang roadie gitaris legendaris Jimi Hendrix dan anggota band rock psikedelik Hawkwind sebelum mendirikan Motörhead. Band yang terakhir ini merupakan salah satu panutan terbesar bagi band-band generasi berikutnya seperti Metallica, Megadeth dan Anthrax serta Foo Fighters, yang vokalisnya, Dave Grohl merupakan sohib kental dan telah memberikan penghormatan besar kepada Lemmy Kilmister di upacara pemakamannya.    

Film ini akan dibawa ke Cannes oleh VMI Worldwide, dengan Andre Relis sebagai produser bersama dengan Damon Lane. Skenarionya telah ditulis oleh Medeni Griffiths dengan tulisan tambahan oleh Greg Olliver. Manajer Motörhead, Todd Singerman dan Steffan Chirazi akan berperan sebagai produser eksekutif biopik tersebut. Tim produksinya berniat untuk memulai produksi awal tahun 2021 tergantung pada situasi pandemi virus Corona.    

“Segala sesuatu yang kamu pernah dengar tentang Lemmy mungkin benar… bukan karena dia merangkul klise rock and roll, tetapi karena dia menciptakan hal-hal tersebut,” ujar Greg Olliver. “Marlboro merah dan Jack Daniels untuk sarapan, ngebut-ngebutan untuk (mencari) makan malam – itu semuanya benar. Tetapi di balik topeng rock and roll bermata dingin itu adalah seorang pria yang menarik, rumit, dan berhati singa yang tetap bertahan dan tidak pernah menyerah memainkan musik yang membuatnya bahagia. Kami telah mengembangkan biopik ini dengan teliti sejak tahun 2013, memastikan semuanya sangat sesuai dengan Lemmy, anggota band Motörhead Phil Campbell dan Mikkey Dee, dan semua orang lain yang memainkan peran penting dalam kehidupan Lemmy. Ini akan menjadi film yang akan mereka banggakan”.    

“Ini adalah kisah dengan bobot kultur yang sangat penting,” tambah Chirazi dan Singerman, “Jika lima tahun terakhir ketidakhadirannya telah mengajari kami banyak hal, itu adalah bahwa dia lebih unik daripada siapa pun yang pernah kita tahu karena tidak ada yang pernah mencapai kualitas dan kebebasan pria itu. Greg adalah bagian yang sangat dipercaya dalam lingkaran kami, dan kami senang melihat film ini membuahkan hasil”.    

“Musik Lemmy dan Motörhead memiliki pengaruh besar kepada kehidupan dan pengalaman musikku. Mereka adalah band yang memulai crossover metal dan punk, VMI sangat bersemangat untuk membawa cerita ini ke layar lebar,” ujar Andre Relis dari VMI menjelaskan.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

    Formasi klasik A7X (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold merupakan salah satu dari deretan band heavy metal garda terdepan dan teratas di dunia. Gerombolan ro

    on Jun 13, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021