×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah ‘Fight Alone 2020’, Bad Religion Punya Serangkaian Single Untuk Dirilis

Posted on: 08/27/20 at 8:00 am

Setelah 'Fight ALone 2020', Bad Religion Punya Serangkaian Single Untuk Dirilis

Meskipun semua jadwal tur legenda punk rock ini dibatalkan selama tahun 2020 karena virus Corona, Bad Religion berencana untuk melepaskan serangkaian single baru selama pandemi.

Baca juga: Bad Religion Hadirkan Propaganda “Do the Paranoid Style”

Menyusul perilisan single ‘Faith Alone 2020’, dedengkot punk intelek ini akan memiliki lebih banyak lagu baru yang akan segera hadir, menurut sang vokalis, Greg Graffin.

Lagu ‘Faith Alone 2020’ adalah versi balada tahun 2020 dari lagu tahun 1990 Bad Religion. Dengan menampilkan permainan piano, lagu ini memiliki lirik yang sepertinya merefleksikan masa pandemi dan kerusuhan sosial politik saat ini (terjemahan bahasa Indonesia): “Yang dibutuhkan dunia saat ini adalah beberapa jawaban untuk masalah kita / Kita tidak bisa membeli lebih banyak waktu karena penawaran kita tidak valid / Yang dibutuhkan dunia sekarang adalah pertanggungjawaban / Jika jiwa kamu membutuhkan cinta, kamu bisa dihibur oleh rasa kasihan / Tapi iman saja tidak akan menopang kita lagi”.

Gitaris Brett Gurewitz menambahkan, “Menurut gue pesan ‘Faith Alone’ benar-benar selaras dengan semua yang terjadi saat ini. Ketidakadilan rasial, Donald Trump, pandemi Covid-19, penolakan ilmu pengetahuan, nggak satu pun dari hal-hal ini yang dapat diselesaikan dengan mengubur kepala di pasir. Kami selalu percaya bahwa masalah bisa diselesaikan melalui akal dan tindakan, bukan iman dan doa. Itulah yang telah kami tulis sejak band dimulai”.

Simak dulu lagunya, bray.

Dalam sebuah sesi wawancara, Greg Graffin, vokalis bergelar PHD ini memberi tahu New York Q104.3 (seperti yang dilansir dari Blabbermouth): “Kami punya serangkaian single lainnya yang akan keluar dalam masa ini. Karena saat kami nggak sedang tur, kami menghabiskan banyak waktu di studio. Dan sekarang kami semua memiliki ruang bermusik dan kami semua memiliki studio Pro Tools di rumah kami. Dan kami mencoba mengisi waktu dengan melakukan karya kreatif dan kolaboratif seperti itu”.

Baca juga: Bad Religion Umumkan Album Baru, Rilis “Chaos From Within”

Greg Graffin kemudian melanjutkan tentang bagaimana Bad Religion dapat memanfaatkan waktu istirahat yang nggak terduga ini untuk kreativitas mereka sendiri: “Jika kalian adalah band yang kreatif, ya sekarang lo aktif. Karena terlepas dari apa yang sering dikatakan oleh banyak band ke lo, ya nggak semudah itu untuk menulis lagu saat lo sedang tur. Lo harus membagi energi lo. Dan gagasan tentang sebuah band yang berkumpul setelah konser, naik bus dan hanya menulis musik, menurut pengalaman kami, itu nggak (pernah) terjadi. Penulisan lagu yang baik benar-benar merupakan saat yang refleksi, dan itu terjadi pada saat-saat seperti ini”.

“Jadi gue rasa band kreatif bisa berada dalam mode yang sangat bagus saat ini dalam memproduksi materinya”.

Tonton wawancara lengkapnya di bawah ini:

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Extreme Moshpit Awards

Daftar Pemenang Penghargaan Spesial Musik Cadas: Extreme Moshpit Award...

Extreme Moshpit adalah media musik cadas Indonesia yang bergerak sejak 2007. Selain mewujudkan gerakan baru tradisi fanzine dan media di ranah musik ekstri

on Dec 3, 2020
The Network

Green Day Bangkitkan Proyek Misteriusnya, The Network dan Rilis EP "Tr...

The Network. Para personil Green Day telah menghidupkan kembali proyek sampingan new wave mereka yang misterius bernama The Network setelah 15 tahun non-akt

on Nov 21, 2020
Jamessteady ska

Sixtet Ska Asal Cirebon Jamessteady Kembali Dengan EP "Riot City Rocke...

Jamessteady. Jamessteady, nama yang nggak asing bagi penggemar musik ska, reggae maupun rock steady. Tumbuh dari scene musik reggae di kota Cirebon, Jamesst

on Nov 21, 2020
Anti-Flag

Anti-Flag Rilis Lagu 'A Dying Plea’ Fitur Tom Morello, DEWAYNE, Marc...

Anti-Flag. (Foto: Josh Massie). Anti-Flag telah memuntahkan lagu terbaru mereka, 'A Dying Plea Vol. 1' dan 'A Dying Plea Vol. 2' kepada dunia, menampilkan D

on Nov 19, 2020