×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah Hilang, Penyanyi & Aktris Naya Rivera Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal

Posted on: 07/14/20 at 6:00 am

Setelah Hilang, Penyanyi & Aktris Naya Rivera Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal
Naya Rivera resmi dinyatakan meninggal. (Foto: David Livingston/Getty Images).

Tubuh yang sudah tak bernyawa sang aktris dan penyanyi Naya Rivera, yang terkenal karena perannya sebagai Santana Lopez di acara TV Glee, telah ditemukan hari Senin lalu setelah hilang di sebuah danau dekat Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Dia meninggal di usia 33 tahun. Pada hari Senin sore, petugas polisi setempat Bill Ayub mengkonfirmasi kematian Naya Rivera pada konferensi pers. Sebelum konferensi pers pada Senin sore, TMZ mengkonfirmasi bahwa mayat itu adalah tubuh Naya Rivera.

Naya Rivera dinyatakan hilang sejak hari Rabu, 8 Juli setelah berperahu bersama putranya yang berusia empat tahun di Danau Piru, di Hutan Nasional Los Padres, Ventura, Los Angeles, AS. Naya Rivera dilaporkan menyewa perahu dengan putranya, Josey Hollis Dorsey, sekitar pukul 1 siang pada saat itu. Sekitar tiga jam kemudian, seorang penyewa perahu lain menemukan Josey sedang tidur sendirian di perahu tersebut. Para petugas setempat mengatakan bahwa Josey tidak terluka dan mengenakan pelampung, sementara pelampung dewasanya (milik ibunya) ditemukan di atas perahu.

Pada saat itu, juru bicara kantor Sheriff Ventura County mengatakan, “Tidak ada bukti pembunuhan/bunuh diri pada saat ini,” dan, “Ini mungkin merupakan kasus tenggelam”. Operasi pencarian dan penyelamatan diluncurkan dan berlanjut sepanjang pekan lalu.

Baca juga: Bintang ‘Glee’ Naya Rivera Diduga Meninggal Setelah Hilang di Danau California

“Josey dan Naya Rivera berenang bersama di danau,” ujar petugas polisi Bill Ayub tentang Naya Rivera dan putranya. “Pada saat itulah di mana putranya menjelaskan bahwa dia ditolong ke atas perahu oleh Naya Rivera. … Dia memberi tahu para penyelidik bahwa dia melihat ke belakang dan melihat ibunya menghilang di bawah permukaan air”. Kemudian, dia menambahkan, “Kami percaya bahwa dia mengumpulkan cukup energi untuk mengangkat putranya kembali ke perahu, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri”.

Berita itu juga datang pada hari yang sama ketika para penggemar Glee sedang mengenang sang aktor dan lawan main Naya Rivera di Glee, almarhum Cory Monteith, yang meninggal pada 13 Juli tujuh tahun yang lalu. Mayat Naya Rivera ditemukan tepat pada tanggal yang sama dengan kematian Cory.

Seperti diberitakan sebelumnya, Naya Rivera berperahu di Danau Piru bersama putranya Josey, ketika penyewa perahu lainnya menyadari bahwa anak itu tidur sendirian di atas perahu yang disewa untuk perjalanan mereka. Polisi diberitahu dan mengidentifikasi Josey dan ibunya dengan dompet dan KTP Naya Rivera yang ditinggalkan di atas perahu. Josey, yang ditemukan mengenakan pelampung, mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia dan ibunya melompat ke air bersama-sama tetapi hanya dia yang kembali ke perahu. Rompi pelampung orang dewasa juga ditemukan di atas kapal, menunjukkan bahwa Naya Rivera tidak mengenakannya pada saat turun ke air.

Naya Rivera lahir pada 12 Januari 1987 di Santa Clarita, California, AS tepat di luar Los Angeles, dan mulai berakting sejak masih kecil. Dia mendapatkan pekerjaan pertamanya pada usia empat tahun di acara sitkom Eddie Murphy yang singkat, The Royal Family. Dia menghabiskan beberapa tahun berikutnya untuk mengambil peran sebagai bintang tamu di acara-acara seperti Family Matters, The Fresh Prince of Bel-Air, Baywatch dan Smart Guy.

Namun, terobosan dan peran terpentingnya hingga saat ini adalah sebagai anak SMA bernama Santana Lopez di serial komedi musikal milik Fox, Glee. Dia mulai sebagai peran tamu berulang kali sebagai karakter Santana Lopez sebelum dipromosikan menjadi pemeran utama satu tahun kemudian.

Karakternya menjadi favorit penggemar ketika para penggemar menyukai hubungan alami antara Santana Lopez dan sesama pemandu sorak Brittany, yang diperankan oleh dancer Heather Morris. Pasangan itu kemudian menjadi ikon untuk representasi kaum lesbian di TV ketika popularitas Naya Rivera meroket bersama dengan acara itu.

Rest in peace Naya Rivera…

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rey Putra Fitur Olive Ruth

Bersama Olive Ruth, Rey Putra Rilis 'Banana Toast', Single Penuh Cinta...

Rey Putra fitur Olive Ruth. Rey Putra, seorang produser musik asal Surabaya yang pernah menjadi Top Finalist EMPC (Electronic Music Producer Contest) pada t

on Aug 8, 2020
Mikha Tambayong

Mikha Tambayong Persembahkan Lagu 'Tak Tergantikan' Untuk Sang Bunda

Mikha Tambayong. Kehilangan sosok yang paling berarti dalam hidup tentunya merupakan pukulan berat bagi siapapun, begitu juga dengan Mikha Tambayong saat ha

on Aug 8, 2020
Juicy Luicy

Gempita Konser Virtual Juicy Luicy “Jaga Dulu Jarak Kita” Sukses H...

Konser virtual Juicy Luicy “Jaga Dulu Jarak Kita”. Selama masa PSBB bahkan setelah PSBB kita diwajibkan untuk menjaga jarak fisik (Physical Distancing)

on Aug 8, 2020
Duara

Single Baru Duara 'Sarariman's Dream', Ode Untuk Kaum Pekerja Kantoran

Duo Duara. Duara, duo asal Jakarta yang terdiri dari Renita Martadinata dan Robert Mulyarahardja, kembali single baru lanjutan dari dua buah single di

on Aug 6, 2020