×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah Pecahkan Rekor Tur Dunia, Ed Sheeran Ambil Libur Panjang!

Posted on: 09/1/19 at 10:00 am

The Divide Tour sudah menyambangi sekitar 46 negara sejak tahun 2017, dan berhasil meraup penghasilan kotor lebih dari US$776 juta.  

Baca Juga: Ed Sheeran & ONE OK ROCK Masuk Studio Bareng

Pelantun “Shape of You” ini mengumumkan akan mengambil istirahat dari panggung musik selama kurang lebih 18 bulan ke depan. Ed Sheeran terlihat sangat emosional ketika menyampaikan kabar tersebut di konser terakhir turnya. Akhirnya seluruh rangkaian The Divide Tour yang sudah dimulai sejak 2017 silam, resmi berakhir pada 26 Agustus lalu di kampung halaman Ed Sheeran, Ipswich, yang terletak di bagian timur Inggris.

Ed Sheeran & Stormzy
Ed Sheeran dan Stormzy di Ipswich.
Ed Sheeran Ipswich
Ed Sheeran akhiri The Divide Tour di Ipswich, Inggris.

“Mungkin sebagian besar dari kalian mengetahui kalau saya sudah melakukan The Divide Tour selama lebih dari dua tahun sekarang dan ini adalah hari terakhir dari rangkaian tur tesebut. Saya merasakan berbagai macam emosional berhubungan dengan ini. Saya sangat senang kalau kalian di sini bersama saya dan mengakhiri tur ini di Ipswich. Saya akan mengambil break dari panggung pertunjukan untuk 18 bulan ke depan,” ujar Ed Sheeran di atas panggung.

“Kami sudah bermain di seluruh dunia. Glatonbury, Wembley dan semua tempat yang menakjubkan di Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Asia, dan Amerika Selatan. Perjalanan itu menjadi pengalaman tergila di hidup saya! Dan saya diberitahu, kalau The Divide Tour merupakan tur dunia terbesar yang pernah ada!” Tambahnya dengan rasa bangga dan haru.

Baca Juga: Justin Bieber & Ed Sheeran Reunian Lewat “I Don’t Care”

Setelah pamit langsung di atas panggung, Ed Sheeran mengunggah pesan di Instagram-nya dan mengatakan kalau media terlalu mendramatisir masa rehatnya ini. Dia meyakinkan penggemarnya kalau dia belum akan pensiun dari industri musik “Saya ingin istirahat selama 18 bulan ke depan untuk membuat materi baru dan menghabiskan waktu bermain bersama kucing-kucing saya.”

Ed Sheeran The Divide Tour
Ed Sheeran dan orang-prang yang berada di balik kesuksesan The Divide Tour.

The Divide Tour merupakan tur dunia ketiga Ed Sheeran, yang dilakukan untuk mendukung promosi album studionya,  yang dirilis awal Maret 2017. “Shape of You” merupakan salah satu single yang paling populer dari album tersebut. Dan album studio ketiganya ini berhasil mendaratkan Grammy Awards untuk Pop Vocal Album.

Keterangan Foto Utama: Ed Sheeran ambil libur panjang dari panggung musik. (Foto: Ed Sheeran/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ed Sheeran

    Ed Sheeran Sponsori Klub Sepak Bola Liga Inggris Kampung Halamannya

    Ed Sheeran (Foto: Rob Howarth/Getty Images). Musisi berkebangsaan Inggris, Ed Sheeran, dilaporkan akan menjadi sponsor klub sepak bola Inggris Ipswich Town

    on May 7, 2021
    One Ok Rock

    ONE OK ROCK Rilis 'Renegades', Lagu Yang Ditulis Bareng Ed Sheeran

    ONE OK ROCK. (Foto: Fueled By Ramen). Kuartet rocker Jepang, ONE OK ROCK mengeluarkan seruan bersama dengan single baru mereka yang berjudul 'Renegades' dan

    on Apr 18, 2021
    Ed Sheeran

    Ed Sheeran Kejutkan Siswa SD di London Dengan Les Musik Virtual Gratis

    Ed Sheeran. (Foto: Getty Images). Ed Sheeran kejutkan siswa sekolah dasar dengan pelajaran musik gratis selama masa lockdown Covid-19, disampaikan secara vi

    on May 12, 2020
    PlayOn Fest

    Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

    Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

    on Apr 23, 2020