×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan ‘American Cliché’

Posted on: 02/18/21 at 10:00 am

Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American Cliché'
FINNEAS. (Foto: Secret Signals).

Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser pemenang enam Grammy Awards ini. Ya iyalah, selain kakak kandung Billie, doi ‘mastermind’ di balik kesuksesan semua lagu hits sang adik tersayang.

Baca juga: FINNEAS Luncurkan ‘What They’ll Say About Us’, Single Baru Beserta MV-nya

Kini FINNEAS kembali dengan single terbaru solonya, ‘American Cliché’. Ditulis, diproduseri, dan dinyanyikan oleh FINNEAS sendiri, ‘American Cliché’ merupakan salah satu lagu terfavorit dari set live FINNEAS yang sebelumnya belum pernah direkam oleh penyanyi muda berusia 23 tahun ini.

Lagu ‘American Cliché’ menjadi karya pertama FINNEAS di 2021 setelah rentetan single yang doi rilis sepanjang 2020 yang doi tutup dengan lagu musim liburan pertamanya, ‘Another Year’, yang menjadi kelanjutan dari ‘Where The Poison Is’ dan ‘Can’t Wait To Be Dead’.

Meski 2021 baru dimulai, FINNEAS telah memanjakan penggemarnya di seluruh dunia dengan sejumlah penampilan di berbagai acara televisi (masing-masing disutradarai oleh Arturo Perez Jr.). Awal Februari ini doi hadir di The Late Late Show with James Corden dan menyanyikan versi akustik ‘Can’t Wait To Be Dead’. Bulan Januari lalu, lagu tersebut doi bawakan bersama bandnya di The Late Show with Stephen Colbert. Selain itu, doi turut hadir di Good Morning America membawakan ‘What They’ll Say About Us’. Ditulis di tengah masa lockdown, lagu tersebut adalah suatu dedikasi kepada kekuatan dan hubungan antar manusia saat dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup.

FINNEAS belum lama ini mengumumkan versi deluxe dari EP perdananya, Blood Harmony yang saat ini telah tersedia dalam format vinyl dua warna — opaque blue dan marble blue smoke. Informasi lebih lanjut terkait pembelian dapat diakses melalui www.finneasofficial.com. Ditulis dan diproduseri oleh FINNEAS, EP berisi 8 lagu tersebut adalah sebuah bentuk fisik dan digital dari pembuktian dirinya sebagai seorang penulis lagu, produser, dan pencerita.

Versi terbaru dari EP Blood Harmony mengandung 7 lagu dari versi sebelumnya dan salah satu lagu FINNEAS yang paling digemari, ‘Break My Heart’, serta versi terbaru dari lagu ‘Let’s Fall in Love For The Night (1964)’. Hingga saat ini FINNEAS telah meraih lebih dari 845 juta stream dalam bentuk audio dan video untuk seluruh katalog musiknya.

Di akhir 2020, FINNEAS meraih tiga nominasi Grammy Awards untuk kolaborasi dengan adiknya, Billie Eilish, di lagu ‘everything i wanted’ yang masuk dalam kategori Song of the Year dan Record of the Year, serta Best Song Written For Visual Media untuk lagu “No Time To Die”, lagu tema dari film James Bond dengan judul yang sama.

Tiga nominasi yang FINNEAS dapatkan menjadi kelanjutan dari kemenangannya di Grammy Awards tahun lalu di mana doi membawa pulang 6 trofi penghargaan Grammy meliputi kategori Producer of the Year, Non Classical dan Best Engineered Album, Non Classical selain Record of the Year, Album of the Year dan Song of the Year bersama Billie Eilish untuk album perdana nomor 1 Billie, WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WE DO WE GO? dan single ‘bad guy’.

Oktober lalu, FINNEAS hadir sebagai bintang tamu di Tonight Show NET dan tampil membawakan ‘What They’ll Say About Us’. Sebelumnya musisi berbakat ini juga hadir di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon bersama Billie untuk merayakan James Bond Day dengan sebuah penampilan spesial (disutradarai oleh Constellation Jones).

Prestasi FINNEAS di dunia musik semakin bersinar saat doi dipercaya untuk menggarap lagu tema dari film James Bond mendatang, No Time To Die, yang doi produseri bersama Stephen Lipson dan doi tulis bersama Billie Eilish. Lagu tersebut menampilkan arragemen orkestra dari musisi legendaris Hans Zimmer dan Matt Dunkley, serta permainan gitar dari Johnny Marr. Panggung BRIT Awards 2020 menjadi tempat lagu tersebut dibawakan secara langsung untuk pertama kalinya oleh FINNEAS dan Billie Eilish bersama Zimmer dan Marr.

Sentuhan produksi musik FINNEAS juga dapat didengarkan di katalog musik sejumlah musisi seperti Justin Bieber, Demi Lovato, Selena Gomez, JP Saxe dan Julia Michaels, Camila Cabello, Tove Lo, Trevor Daniel, Ben Platt, Bruno Major, Celeste, dan dua single terbaru dari Billie Eilish, ‘Therefore I Am’ dan ‘Lo Vas a Olvidar’ yang ikut menampilkan ROSALÍA.

Baca juga: EP Perdana FINNEAS ‘Blood Harmony’ Dirilis Ulang Dengan Versi Deluxe

‘American Cliche’ dapat didengarkan di berbagai platform melalui: finneas.ffm.to/americancliche

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Billie Eilish

    Setelah Film Dokumenter, Billie Eilish Akan Rilis Photo Book & Audio B...

    Billie Eilish. (Foto: Amy Price). Penggemar Billie Eilish sudah bersiap-siap untuk menonton film dokumenternya yang akan datang, Billie Eilish: The World’

    on Jan 13, 2021
    Billie Eilish

    Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers Instagram Karena Gambar Pa...

    Billie Eilish (Foto: Amy Price) dan gambar bagian tubuh wanita bikinan doi. Jarang-jarang lo bisa kehilangan banyak followers gara-gara berpartisipasi dalam

    on Jan 1, 2021
    20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bad Guy' Terbaik

    Dooh! 20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bad Guy' Paling 'Swag' Dengan Varia...

    Billie Eilish 'Infinite Bad Guy' press photo. MV (Music Video) 'Bad Guy' Billie Eilish telah mencapai 1 miliar views alias penayangan di YouTube, dan untuk

    on Nov 24, 2020
    Billie Eilish

    Performa Live Billie Eilish 'Therefore I Am' Di American Music Awards ...

    FINNEAS dan Billie Eilish beraksi di American Music Awards 2020. Awal bulan November ini, Billie Eilish merilis single terbarunya, 'Therefore I Am'. Mega po

    on Nov 23, 2020