×
×

Search in Mata Mata Musik

Seungkwan (SEVENTEEN) Tunda Segala Aktifitas Karena Cedera Pergelangan Kaki

Posted on: 07/23/20 at 8:00 am

Seungkwan (SEVENTEEN) Tunda Segala Aktifitas Karena Cedera Pergelangan Kaki
Seungkwan (SEVENTEEN). (Foto: Pledis Entertainment).

Anggota multi-talenta dari boyband K-pop SEVENTEEN, Seungkwan akan beristirahat dari segala aktifitas promosi karena mengalami cedera di bagian pergelangan kaki.

Baru-baru ini, Pledis Entertainment terpaksa harus mengabarkan berita buruk mengenai idol K-pop mereka kepada para penggemar SEVENTEEN melalui sebuah pengumuman resmi. “Seungkwan baru-baru ini mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya saat berlatih. Dia segera mengunjungi rumah sakit untuk menerima perawatan dan menjalani pemeriksaan yang terperinci di mana dia didiagnosis dengan ‘perpecahan di bagian ligamen pergelangan kaki kiri’. Dengan opini dari dokter bahwa operasi sudah tidak dapat dihindari lagi dalam kasus cedera ini, Seungkwan menjalani operasi pada hari Sabtu lalu,” tulis agensi tersebut menjelaskan.

Sampai sekarang, Seungkwan saat ini masih fokus pada pemulihannya setelah operasi. Agensi itu juga mengungkapkan bahwa, “Mulai hari ini, kami akan menghentikan sementara segala aktivitas Seungkwan untuk melindungi artis kami, jadi kami meminta pengertian kalian terlebih dahulu sehingga dia dapat fokus hanya pada masa pemulihannya”.

Anggota SEVENTEEN lainnya yaitu, S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, DK, Mingyu, Vernon, dan Dino untuk sementara akan terus melakukan aktifitas promosi SEVENTEEN, yang sudah direncanakan tanpa Seungkwan.

Selain itu, dalam berita SEVENTEEN lainnya yang terkait, grup asal Korea Selatan itu akan segera menghadiahi para penggemar Jepang mereka dengan materi musik baru. Berjudul 24H, mini-album alias EP terbaru SEVENTEEN itu akan dirilis pada tanggal 9 September mendatang.

Mini-album Jepang SEVENTEEN berisi pesan “SEVENTEEN is always CARATs”. Judul lagu pertamanya, ’24H’, sama dengan judul albumnya, adalah karya lagu orisinil untuk EP ini, mengikuti single kedua mereka ‘Fallin ‘Flower’ yang dirilis pada April 2020.

Album ini akan menunjukkan sisi dewasa dan canggih SEVENTEEN. 24H terdiri dari 5 lagu termasuk ‘Pinwheel’ dari Vocal Team, ‘247’ dari Performance Team, ‘Chilli’ dari Hip Hop Team, dan ‘Together’ dari album terakhir mereka, Heng: garæ.

Anyway, semoga Seungkwan dari SEVENTEEN bisa cepat sembuh dan menjalani masa pemulihan yang cepat dan lancar ya!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021