×
×

Search in Mata Mata Musik

Seungkwan (SEVENTEEN) Tunda Segala Aktifitas Karena Cedera Pergelangan Kaki

Posted on: 07/23/20 at 8:00 am

Seungkwan (SEVENTEEN) Tunda Segala Aktifitas Karena Cedera Pergelangan Kaki
Seungkwan (SEVENTEEN). (Foto: Pledis Entertainment).

Anggota multi-talenta dari boyband K-pop SEVENTEEN, Seungkwan akan beristirahat dari segala aktifitas promosi karena mengalami cedera di bagian pergelangan kaki.

Baru-baru ini, Pledis Entertainment terpaksa harus mengabarkan berita buruk mengenai idol K-pop mereka kepada para penggemar SEVENTEEN melalui sebuah pengumuman resmi. “Seungkwan baru-baru ini mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya saat berlatih. Dia segera mengunjungi rumah sakit untuk menerima perawatan dan menjalani pemeriksaan yang terperinci di mana dia didiagnosis dengan ‘perpecahan di bagian ligamen pergelangan kaki kiri’. Dengan opini dari dokter bahwa operasi sudah tidak dapat dihindari lagi dalam kasus cedera ini, Seungkwan menjalani operasi pada hari Sabtu lalu,” tulis agensi tersebut menjelaskan.

Sampai sekarang, Seungkwan saat ini masih fokus pada pemulihannya setelah operasi. Agensi itu juga mengungkapkan bahwa, “Mulai hari ini, kami akan menghentikan sementara segala aktivitas Seungkwan untuk melindungi artis kami, jadi kami meminta pengertian kalian terlebih dahulu sehingga dia dapat fokus hanya pada masa pemulihannya”.

Anggota SEVENTEEN lainnya yaitu, S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, DK, Mingyu, Vernon, dan Dino untuk sementara akan terus melakukan aktifitas promosi SEVENTEEN, yang sudah direncanakan tanpa Seungkwan.

Selain itu, dalam berita SEVENTEEN lainnya yang terkait, grup asal Korea Selatan itu akan segera menghadiahi para penggemar Jepang mereka dengan materi musik baru. Berjudul 24H, mini-album alias EP terbaru SEVENTEEN itu akan dirilis pada tanggal 9 September mendatang.

Mini-album Jepang SEVENTEEN berisi pesan “SEVENTEEN is always CARATs”. Judul lagu pertamanya, ’24H’, sama dengan judul albumnya, adalah karya lagu orisinil untuk EP ini, mengikuti single kedua mereka ‘Fallin ‘Flower’ yang dirilis pada April 2020.

Album ini akan menunjukkan sisi dewasa dan canggih SEVENTEEN. 24H terdiri dari 5 lagu termasuk ‘Pinwheel’ dari Vocal Team, ‘247’ dari Performance Team, ‘Chilli’ dari Hip Hop Team, dan ‘Together’ dari album terakhir mereka, Heng: garæ.

Anyway, semoga Seungkwan dari SEVENTEEN bisa cepat sembuh dan menjalani masa pemulihan yang cepat dan lancar ya!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020