×
×

Search in Mata Mata Musik

SEVENTEEN Bahas Perubahan Konsep dan Reaksi Keluarga Mereka Mengenai Album Baru

Posted on: 06/25/20 at 8:00 am

SEVENTEEN.
SEVENTEEN. (Foto: Pledis Entertainment).

Pada tanggal 23 Juni lalu, Seungkwan, Vernon, dan Dino dari boyband K-pop SEVENTEEN muncul sebagai bintang tamu di acara radio KBS Cool FM, Jung Eun Ji’s Music Plaza.

Selama acara itu, para anggota SEVENTEEN berbicara tentang comeback terbaru mereka melalui EP Heng:garæ dengan lagu utamanya, ‘Left & Right’.

Baca juga: SEVENTEEN Tingkatkan Antisipasi Untuk Album Mendatang Dengan Preview Baru

Seungkwan mengatakan, “Di masa muda, kamu berdiri di persimpangan yang penuh pilihan. Ini adalah saat ketika kamu memiliki banyak pemikiran tentang kehidupanmu. Kami ingin membuat album yang bisa memberi kaum muda kenyamanan dan dukungan yang hanya bisa diberikan oleh SEVENTEEN. Pesan itu terasa paling kuat di lagu utama dalam album”.

Dia kemudian menambahkan, “Comeback kami sebelumnya adalah konsep yang gelap, kali ini konsepnya menyegarkan. Kami telah banyak berpikir tentang (konsep) apa yang diinginkan penggemar”.

Vernon menambahkan, “Kami senang saat pertama kali mendengarnya. Kami bisa melihat diri kami comeback dalam gaya semacam ini”.

Seungkwan melanjutkan, “Kami ingin menunjukkan lagu itu kepada keluarga kami sebelum dirilis, tetapi kali ini kami tidak melakukannya karena kami takut mereka akan berpikir itu lebih lemah (dibanding comeback terakhir). Tetapi begitu mereka mendengarnya, mereka bilang, ‘Ini gila. Ini luar biasa'”.

Dino menuturkan, “Ayahku adalah seorang dancer, jadi dia memiliki banyak minat dalam musik dance. Aku menunjukkan kepadanya versi yang belum di-mixing, dan dia mengatakan bahwa ini adalah lagu hit. Aku merasa bangga bahwa itu diakui oleh orang-orang terdekatku”.

Tiga anggota SEVENTEEN itu diminta untuk memilih anggota mereka yang paling berpengaruh. Seungkwan memilih Dino, dan Vernon dan Dino memilih Seungkwan. Vernon berujar, “Seungkwan sering mengorganisir tim kami”. Dino menimpali, “Dia mengurusi orang lain dan berpartisipasi aktif dalam berbagai pertemuan untuk brainstorming“.

Seungkwan menjelaskan alasan memilih Dino, “Dino segera tahu jika kami sepertinya mulai malas latihan. Dia pernah mengatakan sesuatu seperti, ‘Daripada memikirkan seberapa parah kalian ingin pulang, aku ingin jika kita bisa sukses melakukan ini sebelum pulang’. Dia lucu, tetapi kamu tidak bisa mengatakan apa pun sebagai tanggapan. Dino bekerja sangat keras sehingga bahkan jika kami semua melakukannya dengan baik, kami tidak bisa merasa puas”.

Dino kemudian menanggapinya, “Aku mengatakan bahwa pola pikir kami harus bekerja lebih keras ketika ada begitu banyak orang yang menunggu untuk melihat penampilan kami. Aku tidak mengatakan itu karena anggota lain tidak berlatih”. Dino, yang merupakan anggota SEVENTEEN termuda, mengatakan bahwa anggota yang lebih tua terasa seperti teman dan saudara, dan memilih Hoshi dan Vernon sebagai anggota yang lebih tua yang paling terasa seperti teman-temannya sendiri.

Baca juga: SEVENTEEN Rilis Tracklist Resmi ‘Heng:garae’, Mini-Album Baru Mereka

Seungkwan kemudian membuat seluruh studio tertawa dengan kekhawatiran terbarunya. “Aku rasa aku telah semakin menjadi old-school” tuturnya. “Bukan dengan cara yang buruk, tapi dengan cara yang baik”. Jung Eun Ji kemudian mengamati, “Itu adalah sesuatu yang seharusnya dinilai oleh orang-orang di sekitar kamu”, dan Vernon memberi kesimpulan, “Itu tepat apa yang ingin kami dengar. Terima kasih banyak”.

EP Heng:garæ oleh SEVENTEEN baru-baru ini menduduki puncak chart atau tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Lihat serangkaian penampilan comeback mereka di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enhypen boygroup

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021