×
×

Search in Mata Mata Musik

SEVENTEEN Cetak Sejarah Setelah EP ‘Heng: garæ’ Tembus 1 Juta Kopi Dalam 5 Hari

Posted on: 06/27/20 at 6:30 am

SEVENTEEN Heng: garae.
SEVENTEEN Heng: garae.

SEVENTEEN menjadi tonggak bersejarah yang luar biasa dalam karier mereka yang sedang tumbuh saat mini-album terbaru mereka Heng: garæ tembus angka 1 juta!

Pada 26 Juni, Hanteo mengumumkan penjualan awal Heng: garæ terjual sebanyak 1.019.025 kopi pada pukul 12:37 PM KST. Rekor penjualan hingga jutaan menjadi lebih bermakna karena dicapai hanya dalam lima hari setelah rilis album. Luar biasa.

Baca juga: SEVENTEEN Bahas Perubahan Konsep dan Reaksi Keluarga Mereka Mengenai Album Baru

Fans ingin tahu seberapa tinggi penjualan akan mencapai pada minggu pertama dengan tiga hari lagi untuk periode penghitungan. Lebih penting lagi, pertumbuhan SEVENTEEN yang dramatis tidak terjadi dalam semalam.

Sebelum perilisan resminya, Heng: garæ telah melampaui 1,06 juta untuk stok pre-order albumnya. Album ini juga terjual 460.000 kopi pada hari pertama dan segera menjadi setengah juta terjual pada hari kedua. Pada 25 Juni, Heng: garæ telah menjual 890.000 kopi, mengalahkan rekor personal mereka dengan penjualan minggu pertama album An Ode sebanyak 700.863 kopi.

SEVENTEEN menjadi boyband K-pop kedua yang menjual lebih dari satu juta kopi selama penjualan minggu pertama pada tahun 2020. Grup cowok imut ini juga menempati peringkat ketiga sebagai grup K-Pop dengan penjualan minggu pertama tertinggi dalam catatan sejarah Initial Chodong.

SEVENTEEN terus membuat gelombang besar di kancah internasional dengan menempati peringkat 1 sampai 4 di chart penjualan keseluruhan HMV, sebuah situs web musik Jepang.

Menampilkan dampak global mereka pada chart atau tangga musik luar negeri, lagu ‘Left & Right’ melonjak ke posisi teratas di QQ Music, situs web musik terbesar di China. Semua lagu di album Heng: garae juga mengamankan tempat teratas di chart juga.

Selamat untuk SEVENTEEN!

Impresi Heng: garae

Album ini merupakan sebuah kompilasi unik dari musik SEVENTEEN yang mendorong semangat kaum muda yang menjadi inti dari Heng: garae. Dari segi konsep, Heng: garae mewakili keberangkatan grup ini dari ketakutan yang mereka alami melalui album sebelumnya, An Ode.

Pada lagu bergaya pop rock, ‘Fearless’ menandakan awal era baru ketika rasa takut benar-benar hilang. Menggeber dram yang menggelegar dan vokal yang kuat dan catchy, lagu ini menampilkan keberanian dengan reff yang kuat, “Because I’m Fearlesss”.

Kemudian ‘Left & Right’ adalah lagu yang optimis dan energetik yang menghibur anak muda menghadapi berbagai tantangan dan dilema dalam hidup. Terinspirasi dari genre hip hop tahun 2000-an, lagu ini menghasilkan sound beraroma 2020 dengan ketukan yang funky dan berbalut synthetizer.

Sementara itu, ‘I Wish’ adalah lagu yang benar-benar menyedihkan dengan sound jazz yang relatif manis dan memiliki harmoni yang santai. Lagu ini menggambarkan emosi yang kuat berharap sesuatu dari seseorang meskipun ada perasaan yang tidak dibalas dari orang itu. Vokal yang manis dan kaya dari para anggota grup menciptakan sensasi mendengarkan yang menyenangkan.

Lagu otobiografi ‘My My’ adalah lagu moombahton yang ditandai dengan isian dram yang cepat dan not-not piano yang terdengar lucu. Dari lirik yang penuh harapan dan inspiratif, lagu ini menegaskan kepada semua orang bahwa perjalanan hidup kita dimulai dengan diri kita sendiri.

Setelah itu, ‘Kidult’, lagu yang menyampaikan pesan yang mendalam dan menghibur bagi orang-orang yang terjebak dalam perasaan kekanak-kanakan dan dewasa. Mencatat transisi remaja yang semakin menyakitkan, lagu ini sesuai dengan kata-kata yang membesarkan hati, “Tidak apa-apa. Duniamu baik-baik saja”. Dimulai dengan beberapa tetes EDM, kemudian diaduk yang membuat lagu tetap hidup dengan peningkatan dramatis melalui nada yang kaya dan halus dari para anggota grup.

Baca juga: SEVENTEEN Tingkatkan Antisipasi Untuk Album Mendatang Dengan Preview Baru

Berseri-seri secara positif melalui intro permainan bass yang antusiastik, ‘Together’ berbicara nada-nada yang sama. Hanya beberapa baris dari lagu ini yang bisa membuat semua orang senang , dengan kuotasi liriknya, “Meskipun dunia berputar ke arah lain, kita tidak akan kehilangan arah / dan kita akan berjalan dengan benar / Mari kita pergi bersama”. Khususnya, lagu ini memberikan nuansa yang mirip dari soundtrack anime yang dibedakan dengan urutan dram dan suara nyanyian bernada tinggi.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Grup K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Anggota Girlband K-pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan No...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

on Nov 22, 2020
30 Peringkat Anggota Boyband K-Pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Nov...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Nov 22, 2020