×
×

Search in Mata Mata Musik

SEVENTEEN Rilis Tracklist Resmi ‘Heng:garae’, Mini-Album Baru Mereka

Posted on: 06/18/20 at 9:30 am

Seventeen.
Seventeen.

Boyband K-pop SEVENTEEN membuat para penggemarnya semakin tidak sabar dengan menghadirkan tracklist alias daftar lagu yang terdiri dari lagu-lagu baru yang akan menampilkan keterampilan musik mereka sebagai grup idol K-pop yang memproduksi musiknya sendiri.

Baca juga: Big Hit Jadi Pemegang Saham Terbesar Pledis, BTS dan SEVENTEEN Kini Satu Atap

Seperti yang diharapkan, Woozi berpartisipasi dalam mengaransemen, menggubah dan membuat lirik lagu untuk seluruh mini-album baru SEVENTEEN, Heng:garae. Sementara itu, beberapa anggota mengambil bagian dalam komposisi dan pembuatan lirik lagu termasuk S.Coups, Hoshi, Mingyu dan Wonwoo.

Dipimpin oleh lagu utama berjudul ‘Left & Right’, rapper grup itu, Vernon berpartisipasi dalam membuat liriknya. Selain itu, komposer, pengaransemen musik dan solois lama SEVENTEEN, Bumzu bekerja sama dengan Woozi dalam menyusun lagu juga.

‘Left & Right’ adalah lagu yang diciptakan kembali dengan sound tahun 2020, dengan menyertakan nuansa genre hip-hop tahun 2000-an. Album ini memiliki total 6 lagu dalam berbagai genre, dari lagu utama ‘Left & Right’, ‘Fearless’, ‘I Wish’, ‘Kidult’, ‘My My’ dan ‘Together’.

Gambar tracklist-nya berisi warna ungu kelam dengan suasana berkemah yang mirip dengan video musik terbaru SEVENTEEN untuk lagu ‘My My’. Sambil berisi pesan-pesan yang mendorong seseorang untuk melarikan diri dari ‘Fear’ (rasa takut) yang ditemui dalam album full-length ketiga mereka, An Ode, SEVENTEEN pindah ke dunia baru sambil tetap berpegang teguh pada impian mereka.

SEVENTEEN akan merilis mini-album mereka Heng:garae pada 22 Juni pukul 6 sore waktu setempat Korea Selatan. Sebelum ini, SEVENTEEN juga akan mengadakan konferensi pers pada pukul 4 sore di hari yang sama.

Baca juga: Seventeen Sindir Musik Pop dengan Album Baru, An Ode

Setelah itu, acara comeback SEVENTEEN di Mnet akan tayang pada 22 Juni pukul 7 malam waktu setempat Korea Selatan. Ini akan disiarkan secara bersamaan di seluruh dunia melalui Mnet serta saluran digital Mnet Kpop, Mnet Official, M2, dan Stone Music.

Tonton trailer untuk SEVENTEEN COMEBACK SHOW di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020
BTS

Korea Selatan Sahkan Revisi Undang-Undang Agar BTS Bisa Menunda Wajib ...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Belum lama ini BTS tercatat telah menyumbang US$ 5 miliar (sekitar Rp 70,7 triliun!) kepad PDB (Produk Domestik Bruto) K

on Dec 2, 2020
Chung Ha

Fitur R3HAB, Chung Ha Rilis 'Dream Of You', Single Baru Stimulan Dansa...

Chung Ha. (Foto: 88rising). Pada 27 November, artis solo K-pop Chung Ha merilis single barunya, 'Dream of You (with R3HAB)' di bawah bendera 88rising dan di

on Nov 30, 2020
BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020