×
×

Search in Mata Mata Musik

SEVENTEEN Rilis Tracklist Resmi ‘Heng:garae’, Mini-Album Baru Mereka

Posted on: 06/18/20 at 9:30 am

Seventeen.
Seventeen.

Boyband K-pop SEVENTEEN membuat para penggemarnya semakin tidak sabar dengan menghadirkan tracklist alias daftar lagu yang terdiri dari lagu-lagu baru yang akan menampilkan keterampilan musik mereka sebagai grup idol K-pop yang memproduksi musiknya sendiri.

Baca juga: Big Hit Jadi Pemegang Saham Terbesar Pledis, BTS dan SEVENTEEN Kini Satu Atap

Seperti yang diharapkan, Woozi berpartisipasi dalam mengaransemen, menggubah dan membuat lirik lagu untuk seluruh mini-album baru SEVENTEEN, Heng:garae. Sementara itu, beberapa anggota mengambil bagian dalam komposisi dan pembuatan lirik lagu termasuk S.Coups, Hoshi, Mingyu dan Wonwoo.

Dipimpin oleh lagu utama berjudul ‘Left & Right’, rapper grup itu, Vernon berpartisipasi dalam membuat liriknya. Selain itu, komposer, pengaransemen musik dan solois lama SEVENTEEN, Bumzu bekerja sama dengan Woozi dalam menyusun lagu juga.

‘Left & Right’ adalah lagu yang diciptakan kembali dengan sound tahun 2020, dengan menyertakan nuansa genre hip-hop tahun 2000-an. Album ini memiliki total 6 lagu dalam berbagai genre, dari lagu utama ‘Left & Right’, ‘Fearless’, ‘I Wish’, ‘Kidult’, ‘My My’ dan ‘Together’.

Gambar tracklist-nya berisi warna ungu kelam dengan suasana berkemah yang mirip dengan video musik terbaru SEVENTEEN untuk lagu ‘My My’. Sambil berisi pesan-pesan yang mendorong seseorang untuk melarikan diri dari ‘Fear’ (rasa takut) yang ditemui dalam album full-length ketiga mereka, An Ode, SEVENTEEN pindah ke dunia baru sambil tetap berpegang teguh pada impian mereka.

SEVENTEEN akan merilis mini-album mereka Heng:garae pada 22 Juni pukul 6 sore waktu setempat Korea Selatan. Sebelum ini, SEVENTEEN juga akan mengadakan konferensi pers pada pukul 4 sore di hari yang sama.

Baca juga: Seventeen Sindir Musik Pop dengan Album Baru, An Ode

Setelah itu, acara comeback SEVENTEEN di Mnet akan tayang pada 22 Juni pukul 7 malam waktu setempat Korea Selatan. Ini akan disiarkan secara bersamaan di seluruh dunia melalui Mnet serta saluran digital Mnet Kpop, Mnet Official, M2, dan Stone Music.

Tonton trailer untuk SEVENTEEN COMEBACK SHOW di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    Enhypen boygroup

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021