×
×

Search in Mata Mata Musik

Shakira Dan Jennifer Lopez Ternyata Tampil Di Super Bowl 2020 Tanpa Dibayar

Posted on: 02/6/20 at 1:21 pm

SHAKIRA & J-LO
Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl 2020 (Foto: GettyImages)

Duo superstar diva Latin Shakira dan Jennifer Lopez mengguncang dunia dengan penampilan mereka di acara halftime Super Bowl 2020, tetapi mereka tidak menghasilkan uang sepeser pun dari penampilan tersebut.

Terdengar aneh ya tapi itu benar. Meskipun Shakira dan Jennifer Lopez telah menampilkan konser yang terlalu ‘panas’ untuk ditangani oleh beberapa orang, para diva musik pop yang dinamis itu tidak akan meraup keuntungan sepeser pun dari organisasi penyelenggara Super Bowl, National Football League (NFL).

Sebagai gantinya, Jennifer Lopez dan Shakira akan dibayar dengan “skala serikat,” yang merupakan “sebagian kecil dari jumlah berdigit enam dan tujuh” yang mereka hasilkan secara rata-rata, menurut laporan dari Forbes.

Dan ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru atau aneh – setiap performer halftime Super Bowl pada masa lalu, dari Beyoncé hingga Bruno Mars pada dasarnya telah bekerja secara gratis.

Tetapi, jangan buru-buru menganggap NFL sebagai organisasi yang sangat pelit dulu. Menurut Forbes, organisasi ini telah menanggung biaya sekitar US$10 juta (Rp. 136 milyar) dalam biaya produksi, pada dasarnya memberikan Shakira dan Jennifer Lopez platform gratis yang mewah dan besar-besaran untuk mengiklankan bakat dan karya seni mereka.

Jennifer Lopez menyuguhkan seluruh hits terbaiknya di Super Bowl 2020 (Foto: GettyImages)

Promo konser halftime tahun ini sudah menghasilkan dampak postif untuk Shakira dan Jennifer Lopez. Spotify melaporkan bahwa angka streaming online Jennifer Lopez meroket 335 persen dengan Shakira melonjak 230 persen setelah penampilan halftime mereka. Shakira secara khusus membuktikan bahwa lagu-lagu hit miliknya itu tidak pernah ‘bohong’, ketika lagu tahun 2001 Shakira, ‘Whenever, Wherever’, menduduki puncak tangga lagu dengan angka penjualan sebesar 4.000 pada 2 Februari, suatu kenaikan sebesar 1,194% dari hari sebelumnya, menurut Market Watch.

Baca juga: Jennifer Lopez & Shakira Beri Tribut Untuk Kobe Bryant Di Super Bowl 2020

Dan jangan lupa dengan keuntungan yang dihasilkan oleh Jennifer Lopez dari iklan Hotel Hard Rock miliknya, yang juga menampilkan tunangannya, Alex Rodriguez, dan DJ Khaled.

Sang pengacara hiburan, Lori Landew, mengatakan kepada Forbes bahwa “konser halftime di Super Bowl tetap menjadi tempat yang sangat didambakan oleh banyak artis”.

“Beberapa artis itu tidak melihat penampilan mereka sebagai pernyataan politik, dan mereka juga tidak menganggap pertunjukan itu sebagai medan pertempuran budaya,” tambahnya, “melainkan melihat pertunjukan live mereka sebagai kesempatan untuk menghibur kerumunan yang antusias dan berbagi musik mereka dan bakat mereka dengan jutaan pemirsa secara global”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Wisuda Virtual YouTube

Beyoncé, Taylor Swift dan Jennifer Lopez Akan Ikut Wisuda Virtual You...

Beyonce, Taylor Swift, J-Lo. (Foto: Richard Young/Shutterstock; Charles Sykes/Invision/AP/Shutterstock; Broadimage/Shutterstock). YouTube telah mengumumkan

on May 21, 2020
Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Dituntut Oleh Seorang Fotografer Akibat Foto Instagram ...

Jennifer Lopez. (Foto: Christopher Victorio/imageSPACE/MediaPunch /IPX). Jennifer Lopez dan perusahaan Nuyorican Productions miliknya telah dituntut karena

on Apr 23, 2020
ADAM LEVINE

Vokalis Maroon 5 Adam Levine Beri Tribut Untuk Kobe Bryant Di Konser S...

Adam Levine dengan Maroon 5 tampil di atas panggung selama Bud Light Super Bowl Music Fest pada 01 Februari 2020 di Miami, Florida. (Foto: Kevin Winter/GettyIm

on Feb 5, 2020
LIZZO & JEFF BEZOS

Lizzo Hadiri Acara Super Bowl 2020 Bersama Pria Terkaya Di Dunia, Jeff...

Lizzo (Foto: Emma McIntyre/GettyImages) dan Jeff Bezos (Foto: Phillip Faraone/GettyImages) Sang CEO dari perusahaan raksasa e-commerce Amazon, Jeff Bezos, d

on Feb 4, 2020