×
×

Search in Mata Mata Musik

Shin Minah (Eks-ILUV) Diselamatkan Polisi Saat Mencoba Bunuh Diri

Posted on: 09/11/20 at 6:30 am

Shin Minah (Eks-ILUV) Diselamatkan Polisi Saat Mencoba Bunuh Diri
Shin Minah.

Mantan anggota girlband K-pop ILUV, Shin Minah telah diselamatkan oleh polisi setelah ketahuan ingin coba bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan. Wew!

Menurut laporan dari beberapa outlet media, seorang mantan anggota girlband bernama “Shin” yang berusia 22 tahun telah diselamatkan oleh pihak kepolisian pada pukul 12:17 siang pada tanggal 9 September lalu. Doi ditemukan sedang berencana menghabisi nyawanya sendiri di atas jembatan Seongsan di Seoul, Korea Selatan. Pihak kepolisian menyatakan mereka menerima laporan bahwa seorang wanita berusia 20-an tahun sedang memanjat pagar jembatan Seongsan, dan langsung bergegas menuju tempat kejadian, menyelamatkan Shin Minah, dan menyerahkannya kepada walinya.

Setelah diselamatkan, mantan idol K-pop itu memposting pernyataan di media sosialnya, yang akhirnya mengungkapkan identitasnya. Identitasnya terungkap sebagat mantan anggota girlband ILUV, Shin Minah, yang belum lama ini sempat viral setelah doi mengungkapkan bahwa doi telah dianiaya selama masa kiprahnya bersama ILUV. Dalam postingan yang sekarang telah dihapus, Shin Minah meminta maaf kepada fans atas tindakan gegabahnya.

“Aku nggak akan mencobanya (bunuh diri) lagi. Aku minta maaf karena membuat kalian khawatir. Aku nggak akan pernah memikirkan hal-hal buruk lagi. Terima kasih atas dukungan kalian ya. Terima kasih banyak telah menyelamatkan aku hari ini. Terima kasih untuk fans-ku yang melaporkannya,” ungkap Shin Minah saat mengekspresikan rasa penyesalan atas percobaan bunuh dirinya.

Selain itu, doi juga memposting screenshot artikel tentang upaya bunuh dirinya di Instagram, memohon kepada netizen untuk berhenti mengirim komentar jahat kepadanya, karena itu menyakiti perasaannya.

https://www.instagram.com/p/CE6df9kHBga/?utm_source=ig_web_copy_link

Hanya beberapa jam sebelum insiden percobaan bunuh dirinya di atas jembatan, Shin Minah mengungkapkan bahwa doi telah kehilangan banyak berat badan akibat stres dan kesulitan menangani seluruh cobaan hidup yang doi sedang alami, berat badannya pun turun hingga 35 kg.

https://www.instagram.com/p/CE46YeGHv_9/?utm_source=ig_web_copy_link

“Berat badan asliku adalah 40-42 kg. Awalnya berat badan aku kurus, tapi karena stres dan jarang makan, profil Naver aku menunjukkan angka 38 kg. Berat aku naik menjadi 43 kg saat beristirahat di rumah dan berusaha lebih keras, tetapi keadaan menjadi sangat sulit sehingga berat badanku turun kembali menjadi 35 kg. Sekarang berat aku kembali menjadi 39 kg setelah dirawat di rumah sakit dan mengonsumsi (obat) perangsang nafsu makan. Bahkan jika aku berusaha keras untuk makan, butuh waktu lama bahkan untuk menambah 1 kg, jadi aku harus berusaha lebih keras lagi. Hari ini pun aku nggak bisa tidur, itu sangat sulit dan rasanya sakit,” tutur Shin Minah mengungkapkan masalah berat badannya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021