×
×

Search in Mata Mata Musik

Shortly Grup Solo Alexandria Maniak Rilis The Reaper Dari Album Dancer

Posted on: 08/13/21 at 2:00 pm

Shortly, Grup Solo Alexandria Maniak Rilis 'The Reaper' Dari Album "Dancer"
Alexandria Maniak dan dua rekannya di Shortly (Foto: Jake Mulka).

Shortly adalah proyek musik solo Alexandria Maniak yang lahir dan besar di Detroit, Amerika Serikat (AS). Maniak dan bandnya telah merilis single baru mereka yang berjudul ‘The Reaper’. Lagu kedua yang dibagikan dari album debut Shortly, Dancer. Album ini akan dirilis pada 24 September 2021 melalui Triple Crown Records. Bulan lalu mereka merilis lagu pertamanya, ‘Science’.

Baca juga: St. Vincent & Carrie Brownstein Bintangi Film DokFiksi “The Nowhere Inn”

“‘The Reaper’ secara khusus berfungsi sebagai suatu temper tantrum dan pos pemeriksaannya,” jelas Maniak. “Ini tentang menuai apa yang lo tabur ketika lo memproyeksikan diri lo ke orang-orang di sekitar lo. Gue menerima banyak hal begitu saja, dan gue marah pada diri sendiri karena hal itu di sini”.

Lagu baru itu dirilis tidak lama setelah pengumuman album Dancer. Lagu ‘The Reaper’ diulas oleh BrooklynVegan dengan menulis “dosis indie folk yang lembut dan indah” sambil menggambarkannya sebagai “persilangan antara Julien Baker dan era (album) self-titled Bon Iver”.

Album Dancer diproduseri oleh Shortly dan kolaborator lama mereka, Austin Stawowczyk dan Kris Herrmann. Serta menggandeng Joe Reinhart (Hop Along, Beach Bunny, Smidley, Diet Cig). Dengan sebagian besar album berkembang dari sketsa tentang kodependensi, disforia gender, dan kelembutan rasa kepemilikan.

Alexandria Maniak, Inti dari Shortly

Maniak selalu menjadi inti dari Shortly, tetapi ini adalah proyek yang datang bersama dalam sekejap. Berbekal lagu-lagu mereka sendiri, mereka memperkenalkan diri di berbagai pesta halaman belakang Michigan dengan nama yang mereka ulangi sambil berbagi panggung dengan banyak artis. Mulai dari Aaron West dan Roaring Twenties hingga Phoebe Bridgers. Penonton dan pendengar sama-sama telah menyimak lebih dulu ke EP debut tahun 2018 mereka, Richmond. Sebuah pandangan yang luas dan penuh penyesalan ke dalam perang Maniak antara diri dan keyakinannya, kemanusiaan dan kekuatan yang lebih tinggi. Dengan Dancer, Shortly telah mengubah pertempuran itu menjadi sesuatu yang membebaskan dan menggembirakan. Serta mendamaikan masa lalu dan masa kini Maniak dengan satu manuver yang tangkas.

Maniak, yang juga bermain gitar dan bass di band Chloe Moriondo, akan mendukung album debut Moriondo akhir tahun ini dengan tur headline Moriondo di AS.

Baca juga: Amyl And The Sniffers Lepas Dua Single Punk Energik Dari Album Baru

Fans dapat melakukan pre-order Dancer di sini orcd.co/dancer dan streaming ‘The Reaper’ di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021
    Big Red Machine

    Big Red Machine Tampilkan Banyak Kolaborator Top Di Album Keduanya

    Kolase dan vocert album terbaru Big Red Machine Big Red Machine, band alternative folk asal Amerika berangotakan Aaron Dessner dan Justin Vernon merilis alb

    on Aug 31, 2021
    Anak Utara

    Solois Folk Anak Utara Rilis EP Baru Dari Film Pendek “Ballad of Acc...

    Anak Utara. (Foto: dok. Anak Utara). Setelah merilis mini album alias EP berjudul Iya di tahun 2019, solois folk Anak Utara diajak untuk berkontribusi oleh

    on Dec 31, 2020
    Mondblume foto

    Solois Folk Mondblume Debutkan Single 'Could You?' Yang Emosional dan ...

    Rofie Sanjaya. Mondblume adalah moniker dan alter ego dari Rofie Sanjaya, seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser yang berasal dari Banjarmasin, Kalima

    on Nov 22, 2020