×
×

Search in Mata Mata Musik

Di Usia 44 Tahun, Sia Mengaku Ternyata Seorang Nenek 2 Cucu

Posted on: 07/2/20 at 10:00 am

Sia, sudah jadi nenek-nenek.
Sia, sudah jadi nenek-nenek. (Foto: Michael Tran/FilmMagic).

Pada bulan Mei lalu, Sia mengungkapkan bahwa dia sebelumnya telah mengadopsi dua anak laki-laki berkulit hitam yang berusia 18 tahun. Sekarang kedua anaknya berusia 19 tahun, dan salah satu anak Sia yang lebih muda baru-baru ini menjadi seorang ayah dari dua bayi yang baru lahir. Melalui Billboard, Sia membuat pengumuman dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music, mengatakan kepadanya bahwa, “Aku telah menjadi seorang nenek!”.

Baca juga: Sia Rilis Single ‘Together’ Dari Album dan Film Mendatangnya, ‘Music’

Penyanyi asal Australia itu mengungkapkan bahwa cucunya “memanggilku ‘Nana’,” meskipun dia tidak puas dengan nama panggilan itu. “Aku mencoba membuat mereka untuk memanggilku ‘Lovey’,” tuturnya.

Sia juga menjelaskan secara terperinci tentang proses adopsi anaknya tahun lalu, dan dampak mendalam yang disebabkan hal itu untuk pandangannya terhadap dunia. “Aku sedikit capek sekarang setelah menyelidiki sistem anak asuh seperti yang aku lakukan pada tahun lalu, karena itu benar-benar korup; itu mengecewakan kami,” ujar Sia, menambahkan bahwa anak-anaknya “berada di 18 lokasi berbeda dalam 18 tahun hidup mereka”.

Sementara kehidupan rumah tangganya telah menjadi “suatu rollercoaster yang besar,” ketika dia dan putranya berjuang untuk saling percaya, Sia merasa mereka telah membuat kemajuan. Anak-anak dewasanya sedang menjalani program pemulihan trauma, dan mereka mulai menikmati pertumbuhan hidup yang nyata secara pribadi. “Salah satu (anak asuh) dari mereka baru-baru ini muncul sebagai gay,” ungkap Sia, “dan dia baru saja mekar dan merupakan cahaya hidupku”.

Sia juga mengungkapkan bagaimana kasus kebrutalan polisi baru-baru ini telah berdampak buruk pada kesehatan mentalnya sendiri, dengan mengatakan bahwa dia “sangat khawatir” terhadap anak-anaknya. “Aku malu bahwa aku harus mengadopsi dua putra berkulit hitam untuk benar-benar memahami apa yang mereka alami setiap hari,” ujar penyanyi berusia 44 tahun ini saat mengakui ketidaktahuannya.

“Ketika kenyataan ini terjadi, dan inilah yang harus kita bicarakan lebih dari yang lainnya… Kita benar-benar dapat bertindak, dan kita benar-benar dapat mencoba dan mendapatkan keadilan untuk Breonna Taylor, dan Elijah McClain, hanya saja bahwa sebenarnya, kita dapat menghasilkan suatu dampak. Kita tidak harus hanya merasa sedih dan bersalah”.

Bukan berarti Sia merasa dia sudah memahami semuanya, tetapi nenek superstar ini tampaknya siap untuk berusaha. Dia mengatakan, “Aku hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk mereka”.

Baca juga: Sia Blak-Blakan Ungkap Pernah Digoda Harry Styles dan Ajak Diplo “ML”!

Bulan lalu, Sia merilis lagu baru berjudul ‘Together’, yang dia tampilkan di acara TV Fallon dengan penari khasnya Maddie Ziegler. Awal tahun ini Sia juga berkolaborasi dengan boyband K-pop BTS dan ikut menulis lagu amal Covid-19 ‘Saved My Life’ dengan Dua Lipa. Sia akan membuat debut sebagai sutradaranya pada 22 Agustus dengan film fitur Music.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021