×
×

Search in Mata Mata Musik

Siapa Tamu Spesial Di Album Baru The Pretty Reckless? Taylor Momsen Menjawab

Posted on: 05/24/20 at 10:00 am

The Pretty Reckless.
The Pretty Reckless. (Foto: Fearless Records).

Taylor Momsen telah mengonfirmasi beberapa tamu spesial di album The Pretty Reckless mendatangnya, Death By Rock And Roll, yakni Matt Cameron dan Kim Thayil dari Soundgarden, dan gitaris merangkap aktivis HAM Rage Against The Machine, Tom Morello.

Awalnya Taylor mengonfirmasi Matt Cameron – dramer Soundgarden yang juga main di Pearl Jam – akan muncul di album tersebut. Kemudian karena Taylor merupakan seorang fan sejati Soundgarden, doi turut mengundang gitaris band grunge legendaris ini, Kim Thayil. Mereka akan bergabung dengan The Pretty Reckless di lagu yang berjudul ‘Only Love Can Save Me Now’, sedangkan Tom Morello akan tampil di lagu, ‘And So It Went’.

Saat membahas lagunya yang bersama Tom Morello, Taylor Momsen mengatakan kepada stasiun radio WRIF di Detroit, Amerika Serikat (AS) (via Blabbermouth): “Kami merekam lagu itu di Seattle, AS di London Bridge Studios, dan itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk bisa menghabiskan waktu di Seattle. Setiap kali kami melakukan tur, kami keluar dan masuk kota dengan sangat cepat, sungguh menyenangkan untuk bisa merasakan kota ini dengan seutuhnya dan dengan semua sejarahnya itu dan merekam di studio ikonik tersebut. Maksudku, album Ten-nya Pearl Jam [direkam] di sana, dan Louder Than Love-nya Soundgarden. Dan kemudian untuk bisa berada di sana bersama Soundgarden, itu benar-benar sulit dipercaya”.

Baca Juga: Supergrup Metal BMPD (Overkill, Eks-Dream Theater) Siap Debutkan Album

Dan mengenai tanggal rilis yang potensial untuk Death By Rock And Roll, Taylor Momsen mengakui, “Aku tidak tahu jawabannya, karena semuanya masih dalam keadaan yang tidak jelas sekarang, tentunya, dengan pandemi dan masa yang sangat belum pernah terjadi sebelumnya ini. Jadi kami tidak yakin. Tapi aku tahu bahwa kami akan mengeluarkan lebih banyak lagu dan hal lainnya, dan lebih banyak materi musik sebelum album lengkapnya. Jadi ini bukan hanya sekedar merilis sesuatu terus langsung pergi begitu saja. Kami telah kembali”.

Sambil menunggu semuanya siap, mari kita setel yang kencang single yang berjudul sama dengan albumnya, ‘Death by Rock and Roll’.

Sosok dan aksi panggung Taylor Momsen yang keren sedap dipandang.
Sosok dan aksi panggung Taylor Momsen yang keren sedap dipandang.

Dalam sebuah wawancara baru yang eksklusif dengan Kerrang!, Taylor Momsen menjelaskan bagaimana kematian sang pentolan Soundgarden Chris Cornell telah sangat mempengaruhi dirinya, setelah tampil dengan The Pretty Reckless sebagai band pembuka konser Soundgarden pada malam kematiannya pada 18 Mei 2017 lalu. Chris Cornell meninggal karena bunuh diri di kamar hotelnya usai konser tersebut.

“Dapat kesempatan untuk menjalani tur bareng Soundgarden adalah momen seru yang kami semua rasakan,” jelasnya. “Itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami untuk dapat menonton mereka setiap malam, dan mengikuti tur itu rasanya sangat luar biasa. Itu adalah tingkat yang tertinggi dari yang tertinggi – kami tidak bisa merasa lebih bahagia dari itu dan kami tidak bisa merasa lebih tinggi”.

Saat menjelaskan secara detail bagaimana rasa kehilangan Chris Cornell yang membuat pemeran Jenny Humphrey di serial drama Gossip Girl ini begitu terpukul, Taylor Momsen melanjutkan:

“Kata yang tepat untuk diucapkan adalah bahwa aku merasa jatuh. Itu telah menghancurkanku. Kami membatalkan semua tur. Aku tidak berada di kondisi untuk muncul secara publik karena itu benar-benar menghancurkanku, seperti yang aku rasa juga terjadi pada banyak orang. Semua orang yang tersentuh olehnya merasa sangat hancur. Aku membatalkan semuanya dan mengatakan, ‘Aku tidak bisa melakukan ini sekarang, aku perlu waktu. aku tidak bisa keluar setiap malam dan menghibur penonton dan berpura-pura aku bahagia dan baik-baik saja’. Aku tidak baik-baik saja. Jadi aku berhenti. Kami berhenti tur dan pulang untuk mencoba dan memproses apa yang telah terjadi”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021