×
×

Search in Mata Mata Musik

Siapakah Artis Fitur Yang Misterius Di Single Baru BLACKPINK Agustus Nanti?

Posted on: 07/24/20 at 6:30 am

Siapakah Artis Fitur Yang Misterius Di Single Baru BLACKPINK Agustus Nanti?
BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment).

Belum lama single ‘How You Like That’ mengentak dunia, girlband K-pop fenomena global BLACKPINK telah bersiap-siap untuk kembali membuat bumi gonjang-ganjing dengan merilis single mereka selanjutnya! Pada tanggal 23 Juli pukul 9 pagi waktu Korea Selatan, YG Entertainment merilis poster teaser untuk single terbaru BLACKPINK.

Baca juga: 5 Sejarah Baru Yang BLACKPINK Raih Berkat Kesuksesan ‘How You Like That’

Menariknya, teaser itu memberi kode bahwa single terbaru BLACKPINK akan memiliki artis fitur misterius yang namanya belum diungkapkan untuk saat ini. Single baru itu akan dirilis pada bulan Agustus. Siapakah artis misterius itu? Kalau mau main tebak-tebakan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ya!

BLACKPINK new release single.

Awal tahun ini, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan membuat comeback mereka dalam tiga fase, dimulai pada bulan Juni (video musik ‘How You Like That’) dan mencapai puncaknya dengan merilis album full-length perdana BLACKPINK pada bulan September 2020.

Single baru ini adalah fase kedua dalam rencana comeback BLACKPINK, yang juga mencakup perilisan solo untuk para anggotanya pada musim gugur ini.

Agensi itu pertama kali mengumumkan berita bahwa keempat anggota BLACKPINK akan merilis lagu solo mereka masing-masing lebih dari satu setengah tahun yang lalu, pada Oktober 2018. Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang melakukan debut solonya dengan lagu berjudul ‘SOLO’ akhir tahun itu.

Baca juga: BLACKPINK Lagi-lagi Ukir Sejarah Baru di YouTube Sejak Comeback

Dalam sebuah pernyataan pada tanggal 1 Juni lalu, YG Entertainment merilis pernyataan sebagai berikut mengenai perkembangan karier solo para anggota BLACKPINK:

“Kami telah merilis single solo pertama Jennie ‘SOLO’ pada bulan November 2018, dan telah mengerjakan lagu solo pertama Rosé selama lebih dari setahun. Karya musik solo Rosé telah selesai, dan tanggal rilisnya direncanakan pada bulan September setelah album full-length pertama BLACKPINK sudah dirilis”.

“Itu (diatur demikian) karena semua anggota sepakat bahwa comeback BLACKPINK sebagai satu grup dan perilisan album full-length pertama mereka lebih penting daripada apa pun”.

“Selain itu, single solo Lisa yang luar biasa juga sudah siap untuk rilis, dan kami saat ini juga sedang mempersiapkan perilisan single solo Jisoo. Rilisan solo oleh para anggota akan berlanjut secara berurutan, setelah perilisam album full-length pertama BLACKPINK yang akan datang pada bulan September”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    Grup K-pop Terpopuler

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    Anggota Boyband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Februar...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Feb 24, 2021