×
×

Search in Mata Mata Musik

Siapakah Artis Fitur Yang Misterius Di Single Baru BLACKPINK Agustus Nanti?

Posted on: 07/24/20 at 6:30 am

Siapakah Artis Fitur Yang Misterius Di Single Baru BLACKPINK Agustus Nanti?
BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment).

Belum lama single ‘How You Like That’ mengentak dunia, girlband K-pop fenomena global BLACKPINK telah bersiap-siap untuk kembali membuat bumi gonjang-ganjing dengan merilis single mereka selanjutnya! Pada tanggal 23 Juli pukul 9 pagi waktu Korea Selatan, YG Entertainment merilis poster teaser untuk single terbaru BLACKPINK.

Baca juga: 5 Sejarah Baru Yang BLACKPINK Raih Berkat Kesuksesan ‘How You Like That’

Menariknya, teaser itu memberi kode bahwa single terbaru BLACKPINK akan memiliki artis fitur misterius yang namanya belum diungkapkan untuk saat ini. Single baru itu akan dirilis pada bulan Agustus. Siapakah artis misterius itu? Kalau mau main tebak-tebakan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ya!

BLACKPINK new release single.

Awal tahun ini, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan membuat comeback mereka dalam tiga fase, dimulai pada bulan Juni (video musik ‘How You Like That’) dan mencapai puncaknya dengan merilis album full-length perdana BLACKPINK pada bulan September 2020.

Single baru ini adalah fase kedua dalam rencana comeback BLACKPINK, yang juga mencakup perilisan solo untuk para anggotanya pada musim gugur ini.

Agensi itu pertama kali mengumumkan berita bahwa keempat anggota BLACKPINK akan merilis lagu solo mereka masing-masing lebih dari satu setengah tahun yang lalu, pada Oktober 2018. Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang melakukan debut solonya dengan lagu berjudul ‘SOLO’ akhir tahun itu.

Baca juga: BLACKPINK Lagi-lagi Ukir Sejarah Baru di YouTube Sejak Comeback

Dalam sebuah pernyataan pada tanggal 1 Juni lalu, YG Entertainment merilis pernyataan sebagai berikut mengenai perkembangan karier solo para anggota BLACKPINK:

“Kami telah merilis single solo pertama Jennie ‘SOLO’ pada bulan November 2018, dan telah mengerjakan lagu solo pertama Rosé selama lebih dari setahun. Karya musik solo Rosé telah selesai, dan tanggal rilisnya direncanakan pada bulan September setelah album full-length pertama BLACKPINK sudah dirilis”.

“Itu (diatur demikian) karena semua anggota sepakat bahwa comeback BLACKPINK sebagai satu grup dan perilisan album full-length pertama mereka lebih penting daripada apa pun”.

“Selain itu, single solo Lisa yang luar biasa juga sudah siap untuk rilis, dan kami saat ini juga sedang mempersiapkan perilisan single solo Jisoo. Rilisan solo oleh para anggota akan berlanjut secara berurutan, setelah perilisam album full-length pertama BLACKPINK yang akan datang pada bulan September”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    K-pop

    6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

    Fenomena 'Rollin'', lagu lamanya Brave Girls yang viral empat tahun kemudian sejak rilis mendorong kami untuk membuat 'listicle' ini. Berlawanan dari yang

    on May 3, 2021
    Britney Spears

    Britney Spears Unggah Video Pakai Lagu BLACKPINK, Rose Merespons

    Jika terjadi interaksi antara artis senior dan junior yang sama-sama beken tentu menjadi sesuatu yang menarik. Terutama bagi fans masing-masing karena bias

    on Apr 28, 2021