×
×

Search in Mata Mata Musik

Siapakah Artis Fitur Yang Misterius Di Single Baru BLACKPINK Agustus Nanti?

Posted on: 07/24/20 at 6:30 am

Siapakah Artis Fitur Yang Misterius Di Single Baru BLACKPINK Agustus Nanti?
BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment).

Belum lama single ‘How You Like That’ mengentak dunia, girlband K-pop fenomena global BLACKPINK telah bersiap-siap untuk kembali membuat bumi gonjang-ganjing dengan merilis single mereka selanjutnya! Pada tanggal 23 Juli pukul 9 pagi waktu Korea Selatan, YG Entertainment merilis poster teaser untuk single terbaru BLACKPINK.

Baca juga: 5 Sejarah Baru Yang BLACKPINK Raih Berkat Kesuksesan ‘How You Like That’

Menariknya, teaser itu memberi kode bahwa single terbaru BLACKPINK akan memiliki artis fitur misterius yang namanya belum diungkapkan untuk saat ini. Single baru itu akan dirilis pada bulan Agustus. Siapakah artis misterius itu? Kalau mau main tebak-tebakan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ya!

BLACKPINK new release single.

Awal tahun ini, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan membuat comeback mereka dalam tiga fase, dimulai pada bulan Juni (video musik ‘How You Like That’) dan mencapai puncaknya dengan merilis album full-length perdana BLACKPINK pada bulan September 2020.

Single baru ini adalah fase kedua dalam rencana comeback BLACKPINK, yang juga mencakup perilisan solo untuk para anggotanya pada musim gugur ini.

Agensi itu pertama kali mengumumkan berita bahwa keempat anggota BLACKPINK akan merilis lagu solo mereka masing-masing lebih dari satu setengah tahun yang lalu, pada Oktober 2018. Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang melakukan debut solonya dengan lagu berjudul ‘SOLO’ akhir tahun itu.

Baca juga: BLACKPINK Lagi-lagi Ukir Sejarah Baru di YouTube Sejak Comeback

Dalam sebuah pernyataan pada tanggal 1 Juni lalu, YG Entertainment merilis pernyataan sebagai berikut mengenai perkembangan karier solo para anggota BLACKPINK:

“Kami telah merilis single solo pertama Jennie ‘SOLO’ pada bulan November 2018, dan telah mengerjakan lagu solo pertama Rosé selama lebih dari setahun. Karya musik solo Rosé telah selesai, dan tanggal rilisnya direncanakan pada bulan September setelah album full-length pertama BLACKPINK sudah dirilis”.

“Itu (diatur demikian) karena semua anggota sepakat bahwa comeback BLACKPINK sebagai satu grup dan perilisan album full-length pertama mereka lebih penting daripada apa pun”.

“Selain itu, single solo Lisa yang luar biasa juga sudah siap untuk rilis, dan kami saat ini juga sedang mempersiapkan perilisan single solo Jisoo. Rilisan solo oleh para anggota akan berlanjut secara berurutan, setelah perilisam album full-length pertama BLACKPINK yang akan datang pada bulan September”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020