×
×

Search in Mata Mata Musik

Silver Bells, Reinkarnasi Girlgroup Juara The Next Boy/Girl Band Season 2

Posted on: 07/14/21 at 11:00 am

Silver Bells, Reinkarnasi Girlgroup Juara The Next Boy/Girlband Season 2

Silver Bells merupakan reinkarnasi dari SNG, girlgroup atau girlband yang menjadi juara acara The Next Boy/Girl Band Indonesia Musim Kedua. Acara ini ditayangkan di stasiun televisi nasional GTV tahun 2018. Bagi kamu yang mengikuti perkembangan musik pop Tanah Air, pada malam grand final acara tersebut SNG dipertemukan dengan XCITE.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

Untuk menyegarkan ingatan, berikut cuplikan video yang memperlihatkan SNG dan XCITE sangat tegang ketika menunggu pengumuman.

Namun, pada awal tahun 2021, SNG memutuskan untuk bubar. Dan di tahun yang sama, para jebolan member-nya melanjutkan dengan mengibarkan bendera baru, Silver Bells. Girlgroup bergenre pop yang terdiri dari tiga personel, yakni Licya Cendrasyca (vokalis utama), Edillion Fernandita (dancer utama), dan Dinda Prasetya (vokalis utama). Silver Bells memiliki ciri khas bermain dalam harmonisasi pecahan suara dan menghasilkan kesatuan yang unik, gabungan dari tiga vokal dengan karakter yang berbeda-beda. Silver Bells tergolong sekelompok musisi indie dan kerap menulis lagu mereka sendiri yang masih bekerja sama dengan beberapa dapur rekaman.

Single Debut Silver Bells

Licya Cendrasyca, Edillion Fernandita dan Dinda Prasetya kembali turut meramaikan dunia musik dengan karya terbarunya sekaligus perdananya dengan Silver Bells. Tiga dara muda nan cantik ini akan debut dengan merilis single berjudul ‘Cinta Yang Baru’, bekerja sama dengan Yummy Production. Single ini ditulis oleh Edillion dan melodinya diciptakan oleh ketiganya, menunjukkan betapa kompaknya ketiga dara ini dalam berkarya.

Silver Bells - cinta yang baru

‘Cinta Yang Baru’ berkisah mengenai seseorang yang rindu untuk memulai hubungan dengan cinta yang sesungguhnya. Hubungan yang sedang dijalaninya terasa terpaksa karena penuh dengan perseteruan dan cenderung menyakiti satu sama lain. Namun enggan diakhiri karena keduanya takut untuk sendiri. Dia pun sampai di titik bahwa saatnya untuk melepas cinta yang menyakiti demi kebaikan keduanya.

Single ini dikemas secara ironis, yaitu dengan lirik penuh harapan, beat yang groovy namun bermakna seruan hati si korban toxic relationship. Mereka berharap, karya ini dapat menyelamatkan umat manusia yang masih terjebak dengan cinta palsunya dan segera menemukan cinta yang baru, true love.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juni 2021

Single ini menjadi debut Silver Bells sebagai girlgroup Indonesia yang potensial berperan aktif dalam industri musik Indonesia. Kamu bisa PreSave dan PreAdd dari sekarang di tautan ini, sebelum waktu peluncurannya, catat yah: Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:00 WIB. See you!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    New Kids On The Block

    New Kids On The Block Umumkan Tur 2022 Bareng 3 Sesama Ikon '80-'90

    Foto: dok. NKOTB. New Kids On The Block (NKOTB) akan kembali menggelar tur temu kangen masif bertajuk "The MixTape Tour 2022". Boyband legendaris ini telah

    on Oct 6, 2021
    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Gandeng Jevin Julian Rilis Remix 'Leave and Goodbye...

    Titi Radjo Padmaja, yang sebelumnya dikenal dengan Titi Rajo Bintang, adalah seorang musisi, komposer musik, pengisi latar musik (film scorer). Dan sekalig

    on Oct 4, 2021
    Good Morning Everyone

    Good Morning Everyone Bagikan Kisah Menarik Di Balik EP Debut "LUSI"

    Good Morning Everyone! Sebuah kalimat sapaan yang ramah untuk memulai hari dengan ceria. Demikian pula kuintet pop bernama Good Morning Everyone menyapa in

    on Oct 3, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021