×
×

Search in Mata Mata Musik

Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

Posted on: 07/16/21 at 2:00 pm

Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Single, Visi & Misi

Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul ‘Cinta Yang Baru’, tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:00 WIB. Tersedia di beberapa DSP (Digital Streaming Platform) favorit! Selamat menyimak lagunya di bawah ini, gaes!

Baca juga: Silver Bells, Reinkarnasi Girlgroup Juara The Next Boy/Girl Band Season 2

Trio pendatang baru ini merupakan reinkarnasi dari SNG, girlgroup atau girlband yang menjadi juara acara The Next Boy/Girl Band Indonesia Musim Kedua. Acara ini ditayangkan di stasiun televisi nasional GTV tahun 2018. Bagi kamu yang mengikuti perkembangan musik pop Tanah Air, pada malam grand final acara tersebut SNG dipertemukan dengan XCITE. Namun SNG hanya seumur jagung dan resmi bubar pada awal tahun 2021. Setelah itu, beberapa jebolan member-nya membentuk Silver Bells.

Girlgroup ini dihuni oleh Licya Cendrasyca, Edillion Fernandita dan Dinda Prasetya. Mereka kembali terjun ke blantika musik dengan karya terbarunya sekaligus perdananya dengan Silver Bells. Single ‘Cinta Yang Baru’ ini bekerja sama dengan Yummy Production. Lagu ini ditulis oleh Edillion dan melodinya diciptakan oleh ketiganya, menunjukkan betapa solidnya ketiga dara cantik ini dalam berkarya.

Silver Bells

Untuk mengenal lebih jauh tentang Silver Bells, simak hasil wawancara ketiga dara cantik ini dengan MataMata Musik.

Penyebab SNG Bubar dan Visi Silver Bells

Apa penyebab SNG bubar di tengah popularitas yang menanjak setelah menjuarai ajang The Next Boy/Girl Band Indonesia?
Dikarenakan lokasi tempat tinggal kami yang berjauhan satu sama lain (Jakarta, Jogjakarta, Bogor, Tangerang Selatan) yang mengakibatkan susah untuk berkarya bersama, komunikasi yang jarang, sulit dihubungi, dan beberapa personel memiliki perbedaan visi dan misi.

Silver Bells, siapa dan apa di balik ide nama baru ini?
Nama Silver Bells diambil dari kata Silver N Gold yaitu nama grup sebelumnya. Silver adalah bahan yang berharga, tetapi tidak sekeras dan semenyilaukan emas atau berlian. Ini melambangkan pesona yang menawan tanpa menjadi tinggi hati. Kata Bells atau lonceng sendiri identik dengan penanda yang memantik semangat. Di sisi lain, Bells juga merupakan bentuk turunan dari bella yang dalam bahasa Latin, Yunani, dan Spanyol berarti cantik. Maka, Silver Bells diharapkan menjadi sekelompok dara cantik yang senantiasa menginspirasi publik dengan lantunan irama yang berkualitas.

Tentang Manajemen Indie dan Musik

Keren filosofi namanya! Sebagai girlgroup pendatang baru, kalian memilih bergerak indie, seperti apa management aktivitas kalian?
Kami memiliki kesibukan masing-masing, sebagai pelajar, sebagai anak dan sebagai musisi. Manajemen waktu dan komunikasi adalah kunci dalam menjalankan grup ini. Semua tugas dibagi rata tiga potong (karena personilnya ada tiga) dan tanggung jawab harus dijalani. Tentunya toleransi dibutuhkan agar tidak ada yang overwhelmed dengan chores yang ada. Misal Dinda sibuk karena sedang mengerjakan tugas kuliah, maka tugas dikerjakan oleh Edillion atau Licya. Begitu juga sebaliknya.

Genre pop itu luas, gaya musik apa saja yang bakal masuk di materi lagu Silver Bells berikutnya? Apakah ada formula khusus dalam menciptakan lagu?
Kami beri sedikit bocoran Silver Bells dalam membuat lagu. Ketika inspirasi datang, Edillion akan menulis lirik. Licya akan meramu melodi. Dinda akan memberikan masukan. Formula khususnya adalah persahabatan. Hahaha. Kami tidak membatasi genre, karena akan menutup kreativitas kami dalam berkarya. Terkadang kami ingin membuat lagu yang bersemangat, suatu waktu kami ingin mellow. Jadi bersiap untuk mendengar karya kami yang rollercocaster, ya!

Motivasi, Inspirasi dan Misi

Apa dan siapa yang paling memotivasi kalian bermusik sebagai grup?
Yang memotivasi: personel satu sama lain. Keluarga, orang yang dicintai, dan Tuhan.

Sebutkan satu artis musisi dan album paling inspiratif bagi kalian masing-masing!
Edillion: Panic! At The Disco album Pray For The Wicked. Semua album kalau bisa.
Licya: Destiny Child album Number 1’s, Little Mix album Salute, dan lain-lain.
Dinda: Michael Jackson, album Greatest Hits, semuanya.

Jika kalian ingin kolaborasi dengan musisi Indonesia, siapakah dia? Jawaban boleh masing-masing personel.
Edillion: NIKI
Licya: Yovie Widianto, Laleilmanino.
Dinda: Isyana Sarasvati, Agnez Mo.

Apa rencana SB selanjutnya, dan harapan kalian untuk perkembangan industri musik Indonesia?
Rencana selanjutnya adalah membuat mini album digital, tolong bantu doa yaa semoga dilancarkan selama pandemi ini kami tetap bisa berkarya walau jauh-jauhan.

Baca juga: Lyodra Rilis MV Single ‘Kalau Bosan’ Bareng Album Perdananya!

Selamat datang di blantika musik Indonesia, Silver Bells, kami yakin dengan potensi kalian untuk menggapai masa depan yang cerah. Lanjutkan, break a leg!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021