×
×

Search in Mata Mata Musik

Silversun Pickups Lepas “It Doesn’t Matter Why”

Posted on: 04/12/19 at 1:30 pm

Lagu dari album kelima band alt-rock ini, Widow’s Weeds, yang diproduseri oleh Butch Vig.

Silversun Pickups mengumumkan album pertama mereka dalam empat tahun, Widow’s Weeds. Sebagai lanjutan dari album Better Nature di 2014, album baru berisi 10 lagu ini akan terbit pada 7 Juni melalui label milik band ini sendiri New Machine Recordings.

Secara keseluruhan menjadi album kelima The Pickups, Widow’s Weeds direkam dengan bantuan produser Butch Vig. Berkolaborasi dengan Vig memang sudah menjadi rencana lama band ini selama bertahun-tahun, dan keinginan mereka membuat “album yang extrovert dan percaya diri” mendorong mereka untuk akhirnya bekerja sama dengan rekan dari Smashing Pumpkins dan Nirvana tersebut.

Baca Juga: Film Seputar Set Beyoncé di Coachella Segera Tayang di Netflix

Meskipun kerja sama mereka terbukti ampuh, hal itu juga menciptakan sedikit masalah penjadwalan. Sesi rekamannya harus dibagi dua, karena Vig sebelumnya sudah berjanji akan tur bersama Garbage. Selama masa istirahat di antara sesi rekaman, ayah dari keyboardist Joe Lester wafat, dan vokalis Brian Aubert terlibat dalam masalah kecanduan alkohol yang dipicu oleh depresi. Setelah Aubert masuk rehabilitasi dan berkomitmen untuk berhenti mengonsumsi alkohol, dia mampu kembali mengerjakan penulisan lagu dengan kejelasan baru.

Sebagaimana dijelaskan dalam rilisan pers,

“Album ini memang memiliki nuansa berkabung, tapi bukan kesedihan. Album ini tentang perubahan. Tentang tumbuh dan terus melaju dan mengikhlaskan banyak hal. Dan tidak apa-apa menjadi sedih tentang hal-hal itu dan meratapi semuanya. Sebenarnya melakukan itu dan meluangkan waktu untuk melakukan itu adalah hal yang sehat. Pada akhirnya, semua akan menjadi jauh lebih baik dan lebih memuaskan saat Anda melaluinya.”

Single pertama dari Widow’s Weeds adalah “It Doesn’t Matter Why.” Permainan gitar yang menusuk dan irama yang berpacu mendorong lagu ini melalui pencarian katarsis yang dibumbui kegelisahan. Lagu ini hadir dengan video yang disutradarai oleh Suzie Vlcek, yang bisa kalian tonton di bawah ini.

Widow’s Weeds sudah bisa di-pre-order sekarang, dan rilisan Silversun Pickup lainnya dalam format vinyl dapat ditemukan di sini.

Sampul album mendatang Silversun Pickups, Widow's Weeds, yang akan hadir pada 7 Juni 2019.
Sampul album mendatang Silversun Pickups, Widow’s Weeds, yang akan hadir pada 7 Juni 2019.

Daftar Lagu Widow’s Weeds
01. Neon Wound
02. It Doesn’t Matter Why
03. Freakazoid
04. Don’t Know Yet
05. Straw Man
06. Bag of Bones
07. Widow’s Weeds
08. Songbirds
09. Simpatico
10. We Are Chameleons

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lindstrøm Rilis Single Utama “Really Deep Snow” dari Album Barunya-1

Lindstrøm Rilis “Really Deep Snow” dari Album Barunya

On a Clear Day I Can See You Forever menandai album studio keenam dari produser asal Norwegia ini. Lindstrøm mengumumkan album barunya berjudul On a Clear

on Aug 25, 2019
Hootie & The Blowfish Kembali dengan Album Pertama dalam 15 Tahun

Hootie & The Blowfish Luncurkan Album Baru Setelah 15 Tahun

Hootie & The Blowfish mengumumkan Imperfect Circle, album studio baru pertama mereka dalam hampir 15 tahun, yang akan dirilis melalui Snakefarm Records di

on Aug 25, 2019
Keterangan Foto Utama: Superglad (kredit foto: Superglad Facebook Page)

Surprise, Superglad Kembali Dengan Single Baru

Kembalinya Superglad dari mati suri juga hadir bersama kabar kurang menyenangkan dengan mundurnya Dadi sang gitaris Sempat menghilang tanpa kabar selama

on Aug 23, 2019
St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

Annie Clark alias St. Vincent muncul di lagu “Cruel Summer” dari Lover yang rilis hari ini (23/8) Apple Music dan iTunes mengungkapkan nama-nama kontrib

on Aug 23, 2019