×
×

Search in Mata Mata Musik

Singel Debut RE:UNION, 'Home' Esensi Reunian Para Mantan Personil Killing Me Inside

Posted on: 02/11/20 at 5:30 pm

Sansan, Raka, Onadio
Sansan, Raka, Onadio

RE:UNION telah merilis singel perdananya berjudul ‘Home’ berupa video lirik via YouTube sejak 2 Februari dan juga tersedia di platform digitalnya (Spotify dan Apple Music) mulai 1 Maret. Setelah satu dekade mengejar kariernya masing-masing, para awaknya, yakni Raka (gitar), Sansan (vokal) dan Onadio (bass) pada akhirnya berkumpul kembali membawa band Killing Me Inside era awal dengan sentuhan baru di bawah bendera RE:UNION.

Home‘ merupakan lagu representatif jiwa band ini yang menggeber sound modern yang menggabungkan sentuhan elektronik dengan akar emo dan metal mereka. Lagu ini menonjolkan vokal lembut Sansan yang tak terduga untuk menyelaraskan tema tentang pulang ke rumah, kenangan, dan kembali ke tempat di mana mereka menghabiskan waktu mudanya bersama, tidak berharap punya kesempatan untuk reuni. Lagu ini juga menampilkan bagian hardcore breakdown cadas emo metal yang ditingkahi oleh vokal scream. Lagu ini juga menunjukkan kedewasaan band, terlepas dari sejarah musikal mereka.

Baca Juga: Stars And Rabbit Rilis Single Baru dan Berangkat Tur Asia

HOME RE:UNION
HOME RE:UNION

RE:UNION merupakan band yang isinya 3 personil band emo metal (screamo) Killing Me Inside, yakni Raka Cyril (gitar), Sansan Choa (vokal) dan Onadio Leonardo (bass). Dibentuk di Jakarta Selatan pada 2005, Killing Me Inside melesat setelah merilis 3 lagu pertamanya dan meraih basis fans besar yang menobatkan mereka sebagai trendsetter musik emo dan fashionnya pada saat itu. Tidak lama kemudian, satu per satu para personilnya lantas meninggalkan band untuk mengejar targetnya. Masing-masing membentuk band baru yang dengan genre yang lebih ringan di kuping dengan tujuan mencapai pasar yang lebih luas. Raka dengan Vierratale, Sansan dengan Pee Wee Gaskins dan Onadio dengan L.Y.O.N.

Pada akhir 2019, mereka bertiga mendapat kesempatan pertama kali menampilkan performa panggung reuniannya di Synchronize Festival dengan nama Killing Me Inside Reunion. Respons para fans lama Killing Me Inside begitu hangat, mereka puas dan berharap lebih. Selanjutnya mereka terkonfirmasi menjadi salah satu line-up Hammersonic Festival, tampil di hari kedua, 29 Maret mendatang dengan nama Killing Me Reunion. Dan sampai pada akhirnya mereka mampu melepas embel-embel ‘Killing Me’ dan mantap dengan moniker baru, RE:UNION sebagaimana keputusan yang tepat secara esensial dan masa depan band yang potensial ini.

Simak deh lagu ‘Home’. Kalau menurut awak redaksi Mata Mata Musik sih, terasa sekali aroma dan rasa Bring Me The Horizon-nya. Mantap, bray!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Synchronize Festival

Parade Emo Warnai Synchronize Festival Line Up Fase Ketiga

Synchronize membawa nostalgia era keemasan genre emo yang belakangan mulai menyeruak kembali. Baca Juga: People at Synchronize Fest 2018 Mengambil gelo

on Aug 7, 2019