×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Baru Alice Cooper, ‘Don’t Give Up’ Jadi Penyemangat Dunia Selama Pandemi

Posted on: 05/19/20 at 6:30 am

Alice Cooper.
Alice Cooper. (Foto: Rob Fenn).

Seiring pandemi virus Corona terus mempengaruhi komunitas di seluruh dunia, Alice Cooper menawarkan kata-kata penuh semangat dan harapan dalam bentuk lagu baru, ‘Don’t Give Up’. Legenda “shock rock” itu telah merilis video lagu barunya, yang direkam dari jarak jauh selama masa isolasi.

Baca juga: Alice Cooper Akan Hadirkan EP Baru, Breadcrumbs

Alice Cooper baru-baru ini mengundang fans untuk berpartisipasi dalam video itu, yang menampilkan anggota bandnya saat beraksi secara terpisah saat masa karantina. Lebih dari 20.000 fans telah menanggapi undangan Alice Cooper, dengan banyak dari mereka yang terlihat memegang tanda-tanda bertuliskan lirik positif dari lagu tersebut dalam video.

“‘Don’t Give Up’ keluar hari ini,” ujar Alice Cooper dalam siaran pers. “Ini adalah lagu tentang apa yang telah kita semua alami saat ini dan tentang menjaga kepala kita tetap tegak dan melawan balik bersama. Dan apa pun yang kalian lakukan – jangan menyerah!”.

Lagu ini mengandung kepositifan murni, sebuah lagu rock bertempo sedang yang dimulai dengan persembahan monolog dengan kata-kata yang penuh harapan dari Alice Cooper:

“Ya, aku tahu kalian sedang berjuang sekarang. Kita semua juga – dengan cara yang berbeda. Ini seperti dunia baru yang bahkan tidak kita ketahui. Sulit untuk tidur… bahkan lebih sulit untuk bermimpi. Tetapi lihat: kalian memiliki tujuh miliar saudara dan saudari semuanya melalui masalah yang sama. Jadi jangan panik. Hidup memiliki cara untuk selalu terus bertahan dan terus dan terus… Kita tidak rapuh – dan yang pasti kita tidak mudah dipecahkan”.

Lagu itu diproduksi oleh Bob Ezrin, tetapi direkam dari jarak jauh, yang telah menjadi norma baru bagi para musisi yang masih membuat musik selama pandemi. Alice Cooper menyusun lagu itu setelah dia “merasa perlu untuk berbicara langsung dengan para fans-nya dari masa isolasi di rumahnya tempat dia bekerja untuk menyelesaikan albumnya yang akan datang”.

‘Don’t Give Up’ muncul setelah Alice Cooper terpaksa menunda tur tahun 2020-nya di Amerika Serikat (AS) bareng Lita Ford dan Tesla. Sementara itu, gitarisnya, Nita Strauss, sedang menyumbangkan keahlian main gitarnya untuk inisiatif les musik online baru yang disebut ‘School’s Out’ – dinamai sesuai dengan lagu legendaris Alice Cooper.

Baca juga: Foo Fighters dan Alice Cooper Masuk Line-up Konser Tribute Aerosmith

Sebuah vinyl 7 inci single ‘Don’t Give Up’ yang terbatas akan tersedia pada tanggal 14 Agustus dan dapat dipesan via earMUSIC. Ok, langsung saja tonton video lagu terbaru Alice Cooper di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021