×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Baru Taemin (SHINee) ‘2 KIDS’ Merajai chart iTunes Top Songs di 19 Negara

Posted on: 08/5/20 at 7:30 am

Single Baru Taemin (SHINee) ‘2 KIDS’ Merajai chart iTunes Top Songs di 19 Negara

Taemin dari boyband K-pop SHINee sedang berada di atas angin berkat kesuksesan global single terbarunya, ‘2 KIDS’!

Dirilis pada 4 Agustus lalu, ‘2 KIDS’ adalah single prolog untuk album solo ketiga Taemin yang akan datang, Never Gonna Dance Again. Album itu akan dirilis dalam bentuk dua bagian, masing-masing berjudul “Act 1” dan “Act 2”.

Baca juga: Jelang Rilis Single Prolognya, Taemin (SHINee) Bagi Cuplikan Di Balik Layarnya

Setelah dirilis, ‘2 KIDS’ telah menduduki puncak chart iTunes Top Songs di setidaknya 19 negara termasuk Indonesia, Kolombia, Argentina, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand, Oman, India, Turki, Sri Lanka, Arab Saudi, Polandia, Meksiko, Slovenia, Chili, Peru, dan El Salvador.

Di Korea Selatan, ‘2 KIDS’ mencapai No. 1 di layanan streaming musik Vibe and Genie.

Sebelumnya, menjelang perilisan ‘2 KIDS’ pada 4 Agustus, Taemin sempat mengadakan siaran V Live untuk membahas lagu itu serta album mendatangnya.

Taemin mengatakan bahwa dia belakangan ini sedang diet dan bersiap untuk berkomunikasi lebih sering dengan para penggemar melalui media sosial sebelum comeback-nya. Tentang single barunya, ‘2 KIDS’, Taemin mengatakan, “Album mendatangku (Never Gonna Dance Again) terdiri dari ‘Act 1’ dan ‘Act 2’, dan bersama-sama kedua bagian itu akan menceritakan sesuatu. ‘2 KIDS’ adalah tentang rasa sakit dan menggambarkan cerita yang ada sebelum album ini. Kamu dapat menganggapnya sebagai teaser untuk sebuah film yang berjudul Never Gonna Dance Again”.

Menguraikan lebih lanjut tentang album mendatangnya, Taemin menguraikan, “‘Act 1’ menunjukkan sisi baruku. Aku rasa itu akan menjadi sesuatu yang belum pernah kamu lihat di K-pop sebelumnya. Dan ‘Act 2’ adalah akhir dari segalanya. Ini adalah tingkat intensitas tertinggi”. Idol K-pop itu kemudian melanjutkan, “Never Gonna Dance Again awalnya merupakan nama konsepnya. Karena itu tidak masuk akal bagiku untuk berhenti menari. Tetapi aku ingin memberikan sensasi pemberontakan dengan ironi dari judul tersebut”.

Baca juga: Taemin (SHInee) Tunda Comeback Solo Setelah Pergelangan Tangannya Cedera

Single prolog ‘2 KIDS’ adalah sebuah lagu electronic pop dengan suara gitar yang kalem. Taemin menjelaskan bahwa lagu itu merupakan tentang kenangan dan masa mudanya ketika dia tidak tahu banyak tentang cinta. “Aku ingin semua orang mengingat memori yang sama ketika mendengarkan lagu ini, jadi aku menggambarkan emosi sentimental lagu tersebut dengan vokal yang mendetail”.

“Sejujurnya, ketika kamu mendengarkan lagu-laguku, ada banyak dari lagu-lagu ini yang lebih menarik atau sentimental, tetapi yang ini adalah lagu yang bagus untuk didengarkan saat sedang menjalani harimu. Ini lagu yang selalu bisa bersamamu”.

Taemin, yang menulis lirik untuk lagu itu, mengatakan, “Setiap kali aku naik pesawat, aku mendapatkan inspirasi. Aku menulis lirik menggunakan memo berbeda yang aku tulis di HP aku”.

Saat mengutarakan opininya tentang gaya rambutnya untuk lagu itu, Taemin mengatakan, “Aku mencoba beberapa tato palsu dan banyak gaya berbeda, dan aku ingin tahu apa yang kalian semua pikirkan tentang itu. Itu terlihat lebih gelap dan nakal. Ini bisa menjadi semacam spoiler jika aku mulai menjelaskannya, tetapi jika aku ingin mengatakan sesuatu sekilas mengenai hal itu, kalian dapat menganggapnya sebagai gambaran dari kepribadian asliku”.

Saat menjawab pertanyaan dari penggemar, Taemin berbicara tentang rencana masa depan SHINee. Dia mengatakan, “Aku tidak sepenuhnya yakin, tapi aku rasa (SHINee bisa saja comeback) tahun ini atau awal tahun depan”. Untuk perilisan album ketiganya, Taemin mengatakan dia tidak bisa memberikan tanggal tertentu, tetapi mengisyaratkan bahwa itu bisa datang lebih cepat daripada yang orang pikirkan.

Taemin juga mengungkapkan bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan tangannya. “Aku sudah selesai dengan semua rehabilitasi untuk itu, jadi kamu tidak perlu khawatir”.

Menutup dengan mengirimkan cinta kepada penggemarnya, anggota SHINee itu mengatakan, “Fans itu sudah seperti teman baikku yang tidak terpisahkan. Untuk berbicara atas nama SHINee, kami sangat menyukainya ketika kalian kembali ke SHINee dari kehidupan sehari-hari kalian. Kami rasa mungkin ada juga orang-orang yang bernostalgia tentang SHINee, sambil berpikir, ‘Dulu aku benar-benar mencintai SHINee ya’. Kalian adalah segalanya bagi kami”.

Taemin terakhir menambahkan, “Kami bercanda sebelumnya bahwa kalian tidak diizinkan untuk “selingkuh” dari kami, tapi kami memang suka cemburu. Jadi tolong jangan selingkuhi kami ya. Mari tersenyum dan berkumpul bersama untuk waktu yang lama. Terima kasih, dan kami selalu mencintai kalian”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lagu K-pop

20 Lagu K-Pop 'Underrated' Yang Mesti Lo Dengar Dari Tahun 2020

Mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 tuh berasa lega yah, lo pasti merasakannya juga, ya bagaimana nggak, hampir di sepanjang tahun lalu kita dibi

on Jan 7, 2021
BTS ARMY

Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

on Jan 5, 2021
Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Boyband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Dec 28, 2020