×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Comeback Pertama KAACHI, ‘Photo Magic’ Sambut Perayaan Halloween

Posted on: 09/23/20 at 6:00 am

Single Comeback Pertama KAACHI, 'Photo Magic' Sambut Perayaan Helloween
KAACHI. (Foto: Frontrow Records).

Banyak yang menilai popularitas KAACHI lebih banyak didorong oleh kontroversi yang dihasilkannya ketimbang prestasi dari kualitas lagu dan performa girlband Eropa bergaya K-pop yang satu ini. Awal kemunculan mereka memang nggak selalu mulus dan nggak semua fans K-pop menyambutnya dengan baik, bahkan melahirkan haters di mana-mana. Laman YouTube dan media sosialnya mereka pun dibanjiri komentar dan kritikan pedas, sepedas sambal cabe rawit merah 20 buah. Huh..Hah…Huh!

Baca juga: Inilah Reaksi Netizen Setelah MV Debut KAACHI Raih 10 Juta Views di YouTube

Terlepas dari pro dan kontra eksistensi mereka, video musik single perdana KAACHI, ‘You Turn’ yang dirilis empat bulan lalu, menembus angka 10 juta views di YouTube selama 60 hari sejak debut tayangnya. Kuartet cewek imut yang terdiri dari tiga cewek Eropa dan satu cewek Korea ini sampai kaget nggak percaya bahwa mereka bisa tampil debut sebagai grup K-pop karena mereka selama ini hanya sekumpulan fans scene K-pop, seperti yang dilansir dari sesi wawancara online mereka dengan DongA News.

Dan sekarang KAACHI kembali muncul ke permukaan sambil membagikan poster promosi single pra-rilis untuk comeback resmi pertama mereka yang berjudul ‘Photo Magic’.

Sesuai janji KAACHI beberapa bulan lalu, mereka akan merilis single kedua pada Oktober 2020 mendatang. Dan yes, mereka dilaporkan telah selesai merekam single anyar mereka, ‘Photo Magic’.

Poster tersebut menampilkan gambar sihir misterius dalam kegelapan, yang bertujuan untuk membagikan beberapa keajaiban untuk perayaan Halloween yang jatuh pada tiap bulan Oktober.

“KAACHI dijadwalkan untuk comeback pada akhir Oktober, merilis single baru untuk mini-album pertama mereka tahun depan. Kami berencana untuk secara resmi mengumumkan tanggal untuk album tersebut sesegera mungkin, setelah semua rekaman lagu selesai,” kata perwakilan dari Frontrow Records, label rekaman dan manajemen yang menaungi KAACHI.

Single lanjutan KAACHI ini tentu saja bakal menarik perhatian internasional yang sangat besar, dan KAACHI bakal merilis video teaser yang sesuai untuk mengejutkan fans seraya menunjukkan konsep terbaru mereka.

Baca juga: Grup K-pop Pertama Dari Eropa, KAACHI, Diserang Kritik Pedas Oleh Netizen

Video musik dari single KAACHI sebelumnya, ‘You Turn’ kini telah mencapai lebih dari 11 juta views di YouTube dan KAACHI belum lama ni diundang sebagai bintang tamu di NYFW untuk menghadiri acara ‘Koleksi virtual KL I M A’ oleh desainer fesyen Vedran Skorin. Lo bisa tonton video KAACHI x Vedran Skorin di bawah ini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    K-pop

    6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

    Fenomena 'Rollin'', lagu lamanya Brave Girls yang viral empat tahun kemudian sejak rilis mendorong kami untuk membuat 'listicle' ini. Berlawanan dari yang

    on May 3, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan April 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan April 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Apr 20, 2021