×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Kedua Dimas Tasning, ‘The Glide’ Jadikan Refleksi Diri Yang Kontemplatif

Posted on: 08/4/20 at 7:30 am

Single Kedua Dimas Tasning, 'The Glide' Menjadi Refleksi Diri Yang Kontemplatif
Dimas Tasning.

Setelah berhasil merilis single debut ‘Sway’ pada bulan Mei 2020 lalu, musisi/produser pendatang baru Dimas Tasning kembali melanjutkan perilisannya dengan meluncurkan single kedua berjudul ‘The Glide’.

Lagu anyar milik musisi yang mengusung genre funk-soul berfusi pop ini resmi mengudara pada hari Jum’at, 31 Juli 2020, dirilis melalui Sunyata Records dan sudah tersedia di berbagai platform streaming musik pada umumnya. Di mana ‘Sway’ menghembuskan suasana feel-good dan fun, single ini seraya menginjak rem—bermain dengan getaran dan likuk nada nan groovy.

Menilik lagunya, nampak sajian “kontras” yang hadir dari skema lirik dan aransemen yang dimuat. Di saat nada-nadanya mengingatkan kita kepada your typical love songs, lirik dari ‘The Glide’ mengupas isu personal yang menengok ke dalam diri—membuka halaman kontemplatif sarat makna di luar narasi cinta remaja.

Cover artwork single Dimas Tasning 'The Glide'.
Cover artwork single Dimas Tasning ‘The Glide’.

The peace of mind / That we all look for / Following you I’ve yet to find,” begitulah salah satu penggalan lirik yang dimuat dalam ‘The Glide’, menjadi satu contoh pendar “kontemplasi” milik Dimas Tasning yang hendak diutarakan melalui lagu ini.

“Jadi ya ini yang gue coba maini; dari mood lagu, orang bakal mengira ini love song, tapi ya kalau lo lihat liriknya, ini tuh sebenarnya lebih ke refleksi diri sendiri yang gue yakin setiap orang pernah ngalami,” tuturnya menjelaskan.

‘The Glide’ juga menampilkan kolaborasi dengan Indisya Zealikha, menghadirkan sumbangan vokal yang memberikan nuansa segar ke dalam lagu berdurasi empat menit ini. Selain itu, sahut-menyahut vokal Dimas dan Indisya juga seakan kembali memperkuat “kontras” yang dijelaskan di awal, dibantu kontribusi Nadia Netanya sebagai vokalis latar. Single ini direkam dan di-mixing sendiri oleh Dimas di studio kamarnya, dengan bantuan Irsyad Agni (RADIKALIDEOLOG) pada proses mastering.

Selamat mendengarkan, bray.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020