×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Kedua Treasure Hiding, ‘Menjauh’ Lebih Segar Dengan Sentuhan Dream Pop

Posted on: 11/23/20 at 11:00 am

Single Kedua Treasure Hiding, 'Menjauh' Lebih Segar Dengan Sentuhan Dream Pop

Band Pop asal Jakarta, Treasure Hiding yang formasi terdiri dari Panji Nobon (gitar), Adelyna (vokal), Andy Boy (dram), dan Timothy Markus (bass) meluncurkan single terbaru berjudul ‘Menjauh’ menuju akhir tahun 2020. Band yang terbentuk pada 2011 ini akhirnya kembali dengan single baru yang lebih segar. Sebelumnya, band ini pernah merilis sebuah mini album berjudul Sang Cahaya di tahun 2014. Ngomong-ngomong, Treasure Hiding mengingatkan pada judul lagunya Cocteau Twins, mungkin mereka penggemar band dream pop legendaris itu.

Baca juga: Unit Power Pop DREAM.BYRDS Lepas MV ‘Dansa & Irama’, Single Barunya

Seperti juga lagu-lagu di album sebelumnya, Treasure Hiding tetap konsisten memilih jalur independen dalam memproduksi dan mendistribusikan karyanya. Namun ada hal yang berbeda dengan materi musik yang ditawarkan di lagu ‘Menjauh’ dari single-single sebelumnya. Kali ini Treasure Hiding mengekspresikan secara lebih dewasa dan terbuka perasaan-perasaan yang dihadapi di masa sulit ke dalam single terbarunya ini. Dan ini tentu menjadi relevan dengan kondisi pandemi yang tengah dihadapi sekarang.

Artwork single ‘Menjauh’ oleh Treasure Hiding.

“Masa Pandemi yang menjauhkan semua orang ini, ternyata justru memberikan kami kesempatan untuk mendekat secara kreatif. Lagu ‘Menjauh’ ini sendiri sebenarnya materi lama dan sudah ada sejak 6 tahun yang lalu. Namun, kondisi pandemi ini pada akhirnya yang justru ‘menghidupkan’ kembali lagu ini dengan kesegaran baru,” ucap Nobon, gitaris Treasure Hiding.

Diawali dengan suara kibord, kemudian disusul suara vokal yang lembut, lagu ini memiliki lirik yang emosional namun dibalut dengan musik yang rileks dan tempo yang menenangkan. Aransemen musik yang modern terdengar dari sound beat elektronik di pertengahan lagu dan diakhiri dengan sentuhan dream pop.

“Lirik dari single ‘Menjauh’ ini juga menjadi satu-satunya lagu Treasure Hiding yang diangkat dari kisah nyata dan pengalaman pribadi salah satu sahabat kami. Semoga kisah ini bisa sampai kepada penikmat musik kami,” tambah Adel, sang vokalis yang juga penulis lirik lagu. 

Hal berbeda lainnya, di tahun 2020 ini Treasure Hiding juga menggenapkan formasi anggotanya dari 3 personil menjadi 4 personil. Posisi bass kini diisi oleh Timothy Markus yang selama ini berstatus sebagai additional player.  Dengan diluncurkannya single “MENJAUH” ini, semoga dapat mengobati rasa rindu untuk para TREASURERS (sebutan Fans Treasure Hiding) di masa pandemi ini.

Baca juga: Marshall Kembali Lepas Single Pop Manis ‘Di Batas Mimpi’ Tentang Kerinduan

Single lagu ‘Menjauh’ sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital seperti Spotify, Joox dan Itunes sejak tanggal 20 November 2020.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021