×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Kolab Tenacious D & Jack White Sudah Selesai Direkam!

Posted on: 08/13/19 at 1:00 pm

Vlog terbaru Tenacious D tangkap momen pertemuan mereka dengan Jack White, dimana mereka mengerjakan dan merekam single kolaborasi.

Berjudul “Jack Gray,” video berdurasi 17 menit ini mengikuti perjalanan Tenacious D dalam pemberhentian tur mereka di Nashville pada musim panas ini sekaligus mengunjungi markas label milik Jack White, Third Man Records, serta studio di rumahnya.

Dalam klip tersebut, Jack White membawa Jack Black & Kyle Gass berkeliling di markas Third Man Records. “Jadi, Jack White baru saja memberikan kami tur ke markas Third Man Records. fasilitasnya sangat yang luar biasa,” Ujar Jack Black.

Dia melanjutkan, “Sekarang kami menuju rumah Jack White untuk merekam satu single. Saya dan Gass belakangan ini mengerjakan satu lagu—masih belum selesai, tapi saya rasa di situlah Jack White akan masuk dan membantu kami menyelesaikannya. Ini adalah kolaborasi legendaris! [Tenacious] D dengan Jack White. Semua orang sudah lama menantikan ini. Sekarang ini menjadi kenyataan.”

Kyle Gass & Jack Black.
Jack White & Jack Black.

Sayangnya, mereka tidak diizinkan membawa kamera ke studio rekaman (atau bahkan di dalam rumah White sekalipun), jadi kita belum bisa melihat seperti apa kolaborasi mereka jadinya.

Setelah Tenacious D meninggalkan rumah itu, Jack Black mengatakan, “Kami baru saja selesai rekaman lagu baru di studio rumah Jack White. Sayangnya kami tidak bisa memfilmkan apa pun karena sesi itu ajaib. Saya dan KG sukses mengeksekusinya. Dalam waktu yang singkat—itu adalah sesi rekaman yang sangat cepat.” Terkait lagu ini, yang direkam di kaset 8-track, dia menambahkan, “Ini adalah lagu yang sangat keren.”

Tenacious D baru-baru ini mengadakan tur tujuh kota di Amerika, yang mencakup konser di Nashville, Denver dan Atlanta. Album terbaru mereka, Post-Apocalypto, dirilis tahun lalu.

Video: Jablinski Games.

Keterangan Foto Utama: Tenacious D sambangi markas Third Man Records dan home studio Jack White untuk rekaman single kolab. (Foto: Jablinski Games/Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

Annie Clark alias St. Vincent muncul di lagu “Cruel Summer” dari Lover yang rilis hari ini (23/8) Apple Music dan iTunes mengungkapkan nama-nama kontrib

on Aug 23, 2019
BLACKPINK Garap Musik Baru dengan Produser Ariana Grande

Blackpink Garap Musik Baru dengan Produser Ariana Grande

BLACKPINK tampaknya sedang mengerjakan musik baru dengan Tommy Brown, dan penggemar K-pop tidak tahan menghadapi berita ini. Buat kalian yang selama ini tin

on Aug 17, 2019
Ariana Grande & Blackpink Akan Hadirkan Kolaborasinya?

Ariana Grande & Blackpink Akan Hadirkan Kolaborasinya?

Berbagai postingan baik di Twitter maupun Instagram semakin memperkuat isu seputar kolaborasi keduanya. Belakangan ini banyak kolaborasi ‘wah’ yang meng

on Aug 12, 2019
The White Stripes Umumkan Boxset Perayaan 20 Tahun Album Debut Mereka

The White Stripes Umumkan Boxset Perayaan 20 Tahun Album Perdananya

Koleksi baru ini mencakup trek yang belum pernah dirilis dan banyak lagi lainnya. Label rekaman milik Jack White, Third Man Records, mengumumkan boxset baru

on Aug 9, 2019