×
×

Search in Mata Mata Musik

Single ‘Love Him More’ Biggest Duck Jadi OST Film Pendek ‘The Hole’

Posted on: 04/22/20 at 10:00 am

Biggest Duck.
Biggest Duck alias Bebek Terbesar. (Foto: dok. Biggest Duck).

Biggest Duck adalah seorang penulis lagu, penyanyi, dan produser musik yang pertama kali merilis lagunya pada tahun 2017 lalu dengan judul ‘Stay’ yang berkolaborasi dengan Farah Firdausy.

Musisi bernama asli M.T. Fathoni ini pada awalnya hanya fokus pada segi produksi musik electronic pop, namun setelah mendalami dunia scoring film pendek bersama Farah Firdausy di lingkungan perkuliahannya, ia mulai memasukkan berbagai influence dan genre yang berbeda ke dalam karyanya sendiri.

Setelah merilis single kelimanya yang berjudul ‘Here’ pada Oktober 2019, pada awal Maret 2020 lalu, Biggest Duck mendapat tawaran untuk mengisi komposisi musik sekaligus soundtrack dalam film pendek horror yang disutradarai oleh Andrew Bachtiar berjudul The Hole yang ditayangkan melalui kanal YouTube Axelara Media pada tanggal 13 Maret 2020.

Referensi yang diberikan oleh sutradara perihal soundtrack yang diinginkan adalah lagu-lagu yang dibawakan oleh The Spouse. Hal ini dijadikan kesempatan olehnya untuk memproduksi dan merilis lagu yang berbeda dari genre elektronik yang biasa dibuatnya. Lagu tersebut berjudul ‘Love Him More’ yang dirilis di berbagai platform streaming pada 31 Maret 2020. Silakan ditonton film pendek The Hole di bawah ini.

Lagu ‘Love Him More’ bercerita tentang seorang pria yang diselingkuhi dan ditinggal pergi oleh kekasihnya. Dalam penggarapannya, Biggest Duck menginginkan vokal yang terdengar seperti orang yang bercampur aduk emosinya agar tergambar situasi dan perasaan yang dihadapi karakter dalam lagu itu. Musiknya sendiri bergenre pop-rock dan mengambil influence dari beberapa band indie di Bandung dan Jatinangor seperti Erratic Moody dan Well Whale.

Video klip ‘Love Him More’ sudah dibuat dan dirilis di kanal YouTube Biggest Duck pada tanggal 3 Maret 2020. Video klip lagu ini mengambil konsep rutinitas yang dilakukan orang-orang pada umumnya dalam masa karantina mandiri COVID-19 sambil memperlihatkan penampilan Biggest Duck yang me-lipsync-kan dan memainkan instrumen-instrumen lagu ini sendirian di kamarnya. Kocak, haha.

‘Love Him More’ sudah bisa ditonton dan didengarkan di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021