×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Pertama Dari Tim Milik Avicii Sudah Tersedia

“SOS” menjadi bagian dari album anumerta Avicii bertajuk Tim.

Sudah hampir setahun sejak dunia kehilangan salah satu bintang EDM terbaiknya, Avicii. Kematian produser superstar yang terlalu cepat itu mengguncang seluruh komunitas musik dance, membuka dialog penting tentang kesehatan mental dan penyalahgunaan narkoba di industri ini.

Sebagai bentuk penghormatan pada peninggalan mendiang DJ ini, pekan lalu keluarga Tim Bergling mengumumkan akan merilis album berisi materi anumerta yang diberi judul Tim, yang mana hasil dari penjualannya akan disumbangkan ke yayasan milik Avicii.

Baca Juga: Album Ketiga Avicii Dirilis Juni 2019!

Menampilkan vokalis lagu “Wake Me Up,” Aloe Blacc, “SOS” hadir sebagai kapsul waktu dari karier artistik Avicii. Menggabungkan elemen-elemen musik berbasis piano yang menjadi ciri khasnya dari masa awal musik big room house dan mengemasnya di sekitar struktur pop kontemporer, lagu ini sangat menunjukkan bakat kuat Bergling dalam menghadirkan musik pemuncak tangga lagu.

Bagian terkeren dari “SOS” sebenarnya adalah liriknya yang liar. Dari awal lagu, Avicii blak-blakan dengan, “Can you hear me? SOS/ Help me put my mind to rest/ Two times clean again, I’m actin’ low/ A pound of weed and a bag of blow.” Bergling jelas tidak berusaha menyembunyikan ‘iblis-iblisnya,’ dan justru menghadapi mereka dengan nada optimis yang mengejutkan.

Single baru ini dilengkapi dengan video musiknya, yang menampilkan penghormatan dari para penggemar untuk sang mendiang artis dalam jumlah yang terasa seperti perpisahan yang ikhlas.

Keterangan Foto Utama: Tim Bergling alias Avicii, DJ dan produser musik dance yang meninggal dunia pada April 2018. (Foto via Paper Mag)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ceremony Kembali dengan Lagu Barunya, “In the Spirit World Now”

Ceremony Kembali dengan Lagu Barunya, “In the Spirit World Now”

Album keenam mereka akan mendarat bulan depan Bulan depan album keenam dari Ceremony, In the Spirit World Now akan resmi dirilis. Ini akan menjadi album pe

on Jul 19, 2019
Julien Baker Rilis Versi Digital “Red Door” dan “Conversation Piece”

Julien Baker Rilis Versi Digital “Red Door” dan “Conversation Pi...

Kedua lagu ini sebelumnya dirilis dalam format vinyl 7” untuk Record Store Day. Dua tahun setelah melepas album keduanya, Turn on the Light, yang juga mer

on Jul 19, 2019
Twin Peaks Kembali Dengan Lookout Low September Ini-1

Twin Peaks Kembali Dengan Lookout Low September Ini

Band indie rock asal Chicago ini juga memperpanjang tur musim gugur mereka di Amerika Utara. Twin Peaks mengumumkan album studio keempat mereka dan yang per

on Jul 19, 2019
Wilco

Jelang Album Baru, Wilco Rilis “Love Is Everywhere (Beware)”

"Love Is Everywhere (Beware)" diambil dari album ke-11 Wilco yang akan rilis di kuartal akhir tahun ini. Baca Juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Ok

on Jul 18, 2019