×
×

Search in Mata Mata Musik

Single ‘Pesawat Kertas’ Joko In Berlin Ingatkan Makna Hidup Di Tengah Bencana

Posted on: 05/10/20 at 9:30 am

Joko in Berlin.
Joko in Berlin. (Foto: dok. Joko in Berlin).

Joko in Berlin merilis single baru berjudul ‘Pesawat Kertas’ yang merupakan lagu kedua dengan Bahasa Indonesia yang mereka tulis, serta single yang ke-6 sejauh ini.

‘Pesawat Kertas’ bercerita tentang perjalanan sebuah pesawat yang terbuat dari lipatan kertas. Suatu penerbangan di mana ia tidak memiliki kontrol, terbang lepas dengan hanya  mengandalkan tiupan angin. Pesawat Kertas adalah sebuah lagu yang mengalir seraya mengundang pendengar agar menempatkan diri mereka membayangkan petualangan bersama sebuah pesawat kertas, merasakan bagaimana ia meluncur di luar kendali, bagaimana ia bisa terbang kemana saja, menjulang tinggi, tak sekadar sebuah kertas. 

Baca Juga: Single ‘Somedays’ Dirilis GAZT, Duo Grup: Widy (Vierratale) dan Nicko (Divide)

Ditulis oleh Fran dan Popo Fauza, ‘Pesawat Kertas’ dirilis pada saat dunia sedang mengalami pandemi. Lagu itu membawa makna yang berfungsi sebagai kiasan bahwa kita tidak bisa selalu memegang kendali bahkan untuk diri kita sendiri.

Seperti bagaimana pesawat kertas dikontrol oleh angin saat meluncur, bebas lepas searah angin bertiup. Demikian juga kehidupan kita. 

Lagu ini dibangun dari melodi, lirik serta aransemen yang penuh lamunan namun bersemangat, dengan tujuan meredakan intensitas bencana, apapun itu.

Joko in Berlin adalah sebuah band pop yang terdiri dari Mellita Sarah (vokal), Popo Fauza (kibord), Fran Rabit (bass) dan Marlond Telvord (dram). Mereka sSebelumnya sudah merilis mini album self-titled, Joko in Berlin (2019).

Yuk, kita dengarkan single ‘Pesawat Kertas’ dan rasakan melayang di udara ditiup angin ke arah mana saja, rileks…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021