×
×

Search in Mata Mata Musik

Skakmat! Lamb Of God Merilis Video Singel Baru Bersama Dramer Baru!

Posted on: 02/8/20 at 7:00 am

Lamb Of God, 2020 (Foto: Travis Shinn)

Tonton video singel baru Lamb Of God yang berjudul Checkmate – musik baru pertama mereka dalam lima tahun – diambil dari album self-titled yang akan datang. Yak, Skakmat lah para penggemar ‘Domba Tuhan’!

Lamb Of God telah merilis singel pertama dari album self-titled mendatang mereka yang sangat dinanti-nantikan, lanjutan dari album rilisan 2015, VII: Sturm Und Drang, yang akan dirilis 8 Mei mendatang.

Baca juga: Bersama Dramer Baru, Album Baru Lamb Of God Segera Rilis Tahun Ini!

Setelah memberikan ‘pemanasan’ pada awal minggu ini dengan potongan lagu ini, ‘Checkmate’ didebutkan hari ini dan lagu ini adalah materi baru pertama band dalam lima tahun, menandakan rekaman studio debut dramer Art Cruz bersama Lamb Of God sejak ia diumumkan sebagai dramer baru resmi gerombolan metal asal Richmond, Virginia, Amerika Serikat ini setelah hengkangnya anggota pendiri Lamb Of God, Chris Adler pada Juli 2019 lalu.

Berbicara tentang lagu baru ini, gitaris Mark Morton menjelaskan: “‘Checkmate’ menyatukan semua komponen sound Lamb Of God yang telah kami kembangkan selama dua dekade terakhir, tetapi dengan ambisi dan keganasan yang muncul dengan awal bab baru bagi band kami. Kembali bersemangat dan kembali dihidupkan, ini adalah Lamb of God 2020. Kami benar-benar bersemangat”.

Mark Morton mengungkapkan tahun lalu bahwa Lamb Of God sedang merekam album baru dengan Art Cruz, baru-baru ini mengumumkan bahwa rekaman itu akan dirilis pada paruh pertama tahun ini.

Baca juga: Vokalis Lamb Of God Bahas Kondisi Musik di 2019

Gitaris berjanggut lebat itu juga mengatakan: “2020 akan menjadi gila – khususnya dari Lamb Of God. Kami memiliki musik baru segera dan saya benar-benar lebih bersemangat”.

“Ada energi baru yang segar di band dan ini adalah rekaman pertama kami dengan [dramer baru] Art Cruz. Dia telah bermain dram dengan kami selama beberapa tahun, tetapi ini adalah lagu pertama kami yang telah kami tulis dan rekam bersamanya”.

“Sungguh menggetarkan melihat hal-hal ini menjadi hidup dan saya benar-benar bahagia dengan bagaimana rekaman ini terdengar dan saya senang dunia mendengarnya”.

Album self-titled akan menampilkan 10 lagu yang diproduseri oleh Josh Wilbur (Korn, Megadeth, Gojira) dan mencakup ‘special guest appearance’ dari vokalis Testament Chuck Billy dan vokalis Hatebreed Jamey Jasta.

“Hanya mencantumkan nama kami di atasnya adalah suatu pernyataan,” ujar Randy Blythe menegaskan. “Ini adalah LAMB OF GOD. Di sini dan sekarang,” lanjut sang vokalis Lamb Of God.

Baca juga: Chris Adler Keluar Dari Lamb Of God, Posisinya Digantikan Art Cruz!

Sekali lagi, kami ingatkan, album self titled alias Lamb Of God akan dirilis 8 Mei 2020 melalui Nuclear Blast Records dan sudah tersedia untuk pre-order sekarang di sini dan di Apple Music, dan Amazon untuk CD dan edisi terbatas vinyl-nya dalam warna hitam, kuning, dan merah.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lamb of God

Akhirnya Penantian Lima Tahun Album Baru Lamb Of God Telah Usai

Lamb of God. (Foto: Travis Shinn). Jawara metal kelahiran Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS), Lamb of God akhirnya memuntahkan album studio baru perta

on Jun 21, 2020
Protokol Baru Industri Musik

Protokol Baru Industri Musik: Moshing Dilarang Dalam Konser! Randy Bly...

Fans saat asyik crowd surfing di festival Warped Tour di Merriweather Post Pavilion, Columbia, Amerika Serikat. (Foto: Josh Sisk/The Washington Post). Banya

on May 14, 2020
Trivium

Wawancara Trivium: Album Baru 'What The Dead Men Say' Di Tengah Karant...

Trivium, ki-ka: Alex Bent, Paolo Gregoletto, Matt Heafy, Corey Beaulieu. (Foto: Facebook Trivium). Dunia memang sedang berantakan dan krisis di sana-sini, t

on Apr 24, 2020
Lamb Of God

Jadwal Rilis Album Baru Lamb Of God Terpaksa Diundur Demi Situasi Kond...

Lamb Of God, 2020. (Foto: Nuclear Blast). Padahal hanya menunggu sekitar dua minggu sejak diumumkannya berita keputusan ini, seharusnya album baru Lamb Of G

on Apr 22, 2020