×
×

Search in Mata Mata Musik

Skrillex & Travis Scott Bahas Kemungkinan Lebih Banyak Kolaborasi

Posted on: 12/4/18 at 2:06 pm

Pasca dirilisnya remix “Sicko Mode,” Skrillex dan Travis Scott yakin bakal ada kolaborasi-kolaborasi berikutnya.

Oleh: Matthew Meadow (Your EDM)

Skrillex akhirnya merilis remix dari lagu hit Travis Scott “Sicko Mode” minggu ini. Remix ini menandai tahun ketiga Skrillex berkolaborasi besar-besaran dengan seorang rapper (remix “Purple Lamborghini” bersama Rick Ross di 2016 dan “Humble” dengan Kendrick Lamar di 2017). Dari ketiga kolab ini, remix “Sicko Mode” sejauh ini menjadi yang terlemah, namun hal tersebut tidak menghentikan semangat berbagai DJ untuk tetap memutar remix ini sampai telinga kita mati rasa.

Dalam wawancara dengan Billboard, kedua musisi ini membahas tentang remix ini dan proses di balik pembuatannya. Skrillex mengakui lagu ini susah untuk di-remix, dengan banyaknya bagian yang sudah melekat di dalamnya. Bagi Scott, dia bahkan tidak sadar kalau akan ada remix dari lagu hitnya tersebut.

“Dari saya sendiri, saya pernah melihat [Skrillex] mengutak-atik lagu ini di studio lewat sebuah video singkat. Saya pikir, ‘Wow, remix-nya keren.’ Saya bahkan tidak tahu apakah dia akan merilisnya atau tidak,” ujar Scott kepada Billboard.

Skrillex juga menjelaskan tantangan yang cukup sulit dalam proses remix, terutama dalam hal menjaga keutuhan begitu banyak elemen dari lagu aslinya sementara mencoba tetap menggila hanya di bagian tengahnya. “Saya akhirnya mengubah bunyi beberapa elemen utamanya, karena saya ingin membawa lagu ini ke dalam semacam perjalanan dan membawanya ke tempat yang baru setelah sekitar pertengahan lagu,” kata Skrillex kepada Billboard. “Tapi ya, ini adalah lagu yang sulit buat di-remix.”

Meski begitu, salah satu pertanyaan yang lebih penting dalam wawancara ini adalah saat Billboard bertanya seputar kemungkinan adanya kolaborasi lain ke depannya.

Scott: Tentunya! Dia barusan memainkan beberapa irama yang gila banget.

Skrillex: Saat kami baru mulai sedikit mengerjakan remix, kami hanya sekadar nongkrong bareng di studio dan saya akhirnya memutar begitu banyak irama untuknya. Saya suka mengambil sesuatu yang organik dan membuatnya natural. Melakukan sesuatu bersama ke depannya pasti sudah jadi rencana kami. Bakal asyik tentunya.

Dengan perspektif baru mengenai remix ini dan harapan akan adanya kolaborasi di masa mendatang, simak lagi remix dari Skrillex ini dan beri prediksimu apakah lagu orisinal dari kedua musisi ini kira-kira bakal keren atau tidak.

Keterangan Foto Utama: Travis Scott saat tampil dalam tur Astroworld. (Foto via Calder Wilson for Insomniac)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lady Gaga

    Lady Gaga Rilis "Dawn Of Chromatica" Yang Sarat Gebrakan Baru

    Sampul album terbaru Dawn Of Chromatica Hari ini adalah hari yang spesial bagi Lady Gaga karena secara resmi album versi remix Chromatica dirilis. Versi rem

    on Sep 4, 2021
    Kanye West for President?

    Kanye West Resmi Umumkan Dirinya Sebagai Kandidat Presiden AS di 2020

    Kanye West for President? (Foto: via CoS). Kanye West telah lama menyatakan minatnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS), meskipun

    on Jul 6, 2020
    Ty Dolla $ign

    Via 'Ego Death', Ty Dolla $ign Bersinergi Dengan Kanye West, Skrillex,...

    "Ego Death" artwork (Ty Dolla $ign, Kanye West, FKA twigs, Skrillex). Musisi R&B Ty Dolla $ign telah mengumpulkan sekelompok artis dengan bakat yang gok

    on Jul 3, 2020
    Shawn Mendes

    Shawn Mendes Nyanyi tentang Camila di Remix Lagu Taylor Swift “Lover...

    Lagu Taylor Swift "Lover" sekarang hadir dalam versi duet. Pelantun “Love Story” itu menggandeng bintang pop lainnya, Shawn Mendes, di remix lagu dari albu

    on Nov 15, 2019