×
×

Search in Mata Mata Musik

Skrillex & Travis Scott Bahas Kemungkinan Lebih Banyak Kolaborasi

Posted on: 12/4/18 at 2:06 pm

Pasca dirilisnya remix “Sicko Mode,” Skrillex dan Travis Scott yakin bakal ada kolaborasi-kolaborasi berikutnya.

Oleh: Matthew Meadow (Your EDM)

Skrillex akhirnya merilis remix dari lagu hit Travis Scott “Sicko Mode” minggu ini. Remix ini menandai tahun ketiga Skrillex berkolaborasi besar-besaran dengan seorang rapper (remix “Purple Lamborghini” bersama Rick Ross di 2016 dan “Humble” dengan Kendrick Lamar di 2017). Dari ketiga kolab ini, remix “Sicko Mode” sejauh ini menjadi yang terlemah, namun hal tersebut tidak menghentikan semangat berbagai DJ untuk tetap memutar remix ini sampai telinga kita mati rasa.

Dalam wawancara dengan Billboard, kedua musisi ini membahas tentang remix ini dan proses di balik pembuatannya. Skrillex mengakui lagu ini susah untuk di-remix, dengan banyaknya bagian yang sudah melekat di dalamnya. Bagi Scott, dia bahkan tidak sadar kalau akan ada remix dari lagu hitnya tersebut.

“Dari saya sendiri, saya pernah melihat [Skrillex] mengutak-atik lagu ini di studio lewat sebuah video singkat. Saya pikir, ‘Wow, remix-nya keren.’ Saya bahkan tidak tahu apakah dia akan merilisnya atau tidak,” ujar Scott kepada Billboard.

Skrillex juga menjelaskan tantangan yang cukup sulit dalam proses remix, terutama dalam hal menjaga keutuhan begitu banyak elemen dari lagu aslinya sementara mencoba tetap menggila hanya di bagian tengahnya. “Saya akhirnya mengubah bunyi beberapa elemen utamanya, karena saya ingin membawa lagu ini ke dalam semacam perjalanan dan membawanya ke tempat yang baru setelah sekitar pertengahan lagu,” kata Skrillex kepada Billboard. “Tapi ya, ini adalah lagu yang sulit buat di-remix.”

Meski begitu, salah satu pertanyaan yang lebih penting dalam wawancara ini adalah saat Billboard bertanya seputar kemungkinan adanya kolaborasi lain ke depannya.

Scott: Tentunya! Dia barusan memainkan beberapa irama yang gila banget.

Skrillex: Saat kami baru mulai sedikit mengerjakan remix, kami hanya sekadar nongkrong bareng di studio dan saya akhirnya memutar begitu banyak irama untuknya. Saya suka mengambil sesuatu yang organik dan membuatnya natural. Melakukan sesuatu bersama ke depannya pasti sudah jadi rencana kami. Bakal asyik tentunya.

Dengan perspektif baru mengenai remix ini dan harapan akan adanya kolaborasi di masa mendatang, simak lagi remix dari Skrillex ini dan beri prediksimu apakah lagu orisinal dari kedua musisi ini kira-kira bakal keren atau tidak.

Keterangan Foto Utama: Travis Scott saat tampil dalam tur Astroworld. (Foto via Calder Wilson for Insomniac)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jeffrey Sutorius dash berlin

Jeffrey Sutorius Balik, Dash Berlin Luncurkan Rilisan Pertamanya

Jeffrey Sutorius sudah mulai membentuk bab baru Dash Berlin dengan citranya sendiri. Rilisan pertama Dash Berlin sejak kembalinya Jeffrey Sutorius

on Oct 14, 2019
Zico

Zico Mengaku Pernah Alami Rambut Rontok Karena Stres

Zico buka-bukaan tentang musik dan kekhawatirannya saat menjadi tamu di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon pada 8 Oktober kemarin. Baca juga: Crush

on Oct 10, 2019
BTS

Balik dari Liburan, BTS Jadi Brand Ambassador Tokopedia

Kolaborasi pertama BTS dengan brand asal Asia Tenggara. Setelah mengumumkan rehat dari panggung hiburan pada pertengahan Agustus lalu, Bangtan Boys alias BT

on Oct 8, 2019
Kygo Avicii

Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mulai Membuat Musik

Di dalam wawancara yang dilangsungkan baru-baru ini di Las Vegas, Kygo membahas tentang perjalanan karier musik miliknya sampai inspirasi yang ia dapatkan dari

on Oct 7, 2019