×
×

Search in Mata Mata Musik

Slipknot dan Hammersonic Resmi Kembali Pada Januari 2021 Secara “New Normal”

Posted on: 06/11/20 at 10:30 am

Di tengah berita pembaruan statistik ODP, PDP, OTG virus Corona dari media-media mainstream yang tak lagi kredibel dan cenderung menyesatkan serta memuakkan, ada berita menggembirakan yang lebih penting untuk kesehatan mental para pecinta musik cadas Tanah Air.

Baca juga: Playlist Spotify Hammersonic 2020 Hari Kedua Yang Seharusnya Kita Tonton!

Hell yeah! Slipknot telah dikonfirmasi akan tampil sebagai headliner pamungkas Hammersonic Festival pada hari Minggu, 17 Januari 2021. Jadwal konser raksasa metal bertopeng kelahiran Des Moines, Iowa, Amerika Serikat (AS) ini termasuk dalam rangkaian “We Are Not Your Kind World Tour” di wilayah Southeast Asia alias Asia Tenggara yang telah dijadwal ulang secara keseluruhan karena terpaksa ditunda akibat pandemi virus laknat yang meluluhlantakan hampir semua lini kehidupan masyarakat di dunia.

Seperti yang kita tahu, Hammersonic Festival “Rise of the Empire” yang seharusnya digelar dua hari pada Sabtu, 27 dan Minggu, 28 Maret 2020 lalu di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta telah diundur jadwalnya. Dan kali ini menjadi digelar selam tiga hari, yakni Jum’at, 15, Sabtu, 16, dan 17, Minggu, masih di venue yang sama. Bagi semua Hammerhead (penonton Hammersonic) yang telah membeli tiket presale, semua tiketnya akan berlaku pada jadwal baru tersebut.

Namun Ravel Entertainment selaku promotor, selain memposting pengumuman konfirmasi bintang tamu Slipknot, mereka memberikan beberapa poin tambahan tentang protokol yang akan berlaku pada saat berlangsungnya festival musik rock dan metal terbesar di Asia Tenggara ini.

“Di masa pandemi yang rumit seperti ini, atau sudah dikenal sebagai NEW NORMAL, kita harus melakukan protokol kesehatan seperti yang kita tahu menggunakan semprotan disinfektan di gerbang masuk area festival, mengenakan masker di seluruh area festival dan jangan lupa untuk mencuci tangan lebih sering. Kami akan menyediakan tempat cuci tangan di setiap sudut area festival, perhatikan jarak untuk menjaga jarak dan selalu bawa pembersih tangan kamu sendiri”.⁣

Membaca penjelasan singkat itu, banyak sekali para netizen yang menulis di kolom komentar postingan Hammersonic dengan nada penuh kekecewaan dan protes terhadap diberlakukannya protokol kesehatan “New Normal” yang ditekankan dari Pemerintah Provinsi DKI.

Baca juga: Playlist Spotify Hammersonic 2020 Hari Pertama Yang Seharusnya Kita Tonton!

SEMUA ORANG WAJIB MENGGUNAKAN MASKER SELAMA BERADA DI DALAM AREA FESTIVAL. APAKAH AKAN ADA SANKSI JIKA MELANGGAR?

SEMUA ORANG WAJIB MEMPERHATIKAN JARAK UNTUK MENJAGA JARAK. APAKAH TERMASUK TIDAK ADA MOSH PIT DENGAN AKTIVITAS GILA-GILAANNYA SEPERTI SLAM DANCING (BERDANSA DENGAN SALING MENUBRUKKAN BADAN), CROWD SURFING (BERENANG DI ATAS KERUMUNAN ORANG), DAN LAIN-LAIN?

BISAKAH PARA METALHEAD, FANS DIE-HARD SLIPKNOT, TRIVIUM, TESTAMENT, DAN MASIH BANYAK LAGI BAND-BAND METAL LOKAL DAN INTERNASIONAL NANTI TIDAK AKAN TERPROVOKASI OLEH AKSI PERFORMA DAHSYAT SAAT MENGGUNCANG PANGGUNG HAMMERSONIC UNTUK MOSHING DAN LAIN-LAIN? HANYA HEADBANGING DI TEMPAT SAMBIL MENJAGA JARAK?

JIKA JAWABAN SEMUANYA YA, NEW NORMAL EQUALS SHIT! Semoga New Normal sudah berubah menjadi Normal yang sebenarnya pada Januari 2021 nanti, karena kita semua menolak untuk merasa dan terlihat dungu.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Extreme Moshpit Awards

Daftar Pemenang Penghargaan Spesial Musik Cadas: Extreme Moshpit Award...

Extreme Moshpit adalah media musik cadas Indonesia yang bergerak sejak 2007. Selain mewujudkan gerakan baru tradisi fanzine dan media di ranah musik ekstri

on Dec 3, 2020
Knotfest Japan

Knotfest Japan Resmi Mundur Ke 2022, Apakah Hammersonic Festival Juga ...

Panggung megah konser Slipknot di Dublin, Irlandia, 14 Januari 2020. (Foto: Knotfest). Senasib dengan Hammersonic Festival 2020 yang diundur menjadi awal 20

on Dec 2, 2020
Nick Menza

Film Dokumenter Resmi Nick Menza, Alm. Mantan Dramer Megadeth Siap Dil...

Nick Menza. (Foto: Facebook/Megadeth). Screaming Butterfly Entertainment yang berbasis di West Virginia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan sebuah film

on Dec 1, 2020
Global Happiness Festival

DOUBLE HAPPINESS Global Festival Tampilkan Varian Artis Top Dunia & In...

DOUBLE HAPPINESS global holiday music festival mengumumkan line-up untuk merayakan talenta Asia terbesar dan terbaik di seluruh dunia pada tanggal 3 Desemb

on Nov 30, 2020