×
×

Search in Mata Mata Musik

Slipknot Rilis Rekaman Di Balik Layar Dari Video ‘Unsainted’

Posted on: 05/18/20 at 10:00 am

Corey Taylor video Slipknot 'Unsainted'.
Corey Taylor dalam video Slipknot ‘Unsainted’. (Foto: YouTube).

Slipknot telah merilis rekaman behind-the-scenes alias di balik layar video musik heavy metal ‘Unsainted’ dari album terakhirnya, We Are Not Your Kind.

Video yang sangat cult itu, yang disutradarai anggota Slipknot sendiri, Shawn ‘Clown’ Crahan, dirilis pada 16 Mei 2019, dan berisi penghormatan kepada berbagai tempat penting di kampung halaman Slipknot di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat (AS).

‘Unsainted’ menjadi single utama dari We Are Not Your Kind yang dirilis pada bulan Agustus 2019 lalu. Album teranyar raksasa metal bertopeng ini mencetak rekor sebagai Album No. 1 pertamanya di Inggris dalam 18 tahun terakhir.

Baca Juga: 20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Album itu juga sukses mengalahkan album No.6 Collaborations Project milik Ed Sheeran dari posisi teratas di chart (tangga album) UK Official Albums setelah meraih 31.800 unit penjualan gabungan di minggu pertama perilisannya.

Menurut penulis NME Jordan Bassett, album studio keenam Slipknot tersebut adalah “sebuah album yang menakjubkan: rasa gemuruh dan mengerikan yang menggali ke dalam inti perkembangan band ini, sebuah jeritan extreme metal dahsyat dengan inovasi tanpa batas sarat kebencian yang membakar”.

Tonton video behind-the-scenes Slipknot ‘Unsainted’ di bawah ini:

‘Unsainted’ telah menginspirasi banyak orang untuk memainkan versi lagu cover-nya, termasuk sebuah video oleh seorang pemain biola yang sempat viral pada bulan Oktober lalu. Penggemar Slipknot lainnya, Maren Alford mengcover dengan dram. Tidak lama setelah itu, dramer Jay Weinberg mengundangnya ke Knotfest Roadshow milik band itu di Dallas, AS dan dia nongkrong bareng Jay Weinberg sendiri di belakang panggung. Vokalis Trivium, Matt Heafy juga pernah mengcover lagu ini, dengan menampilkan versi akustiknya.

Awal bulan ini, Slipknot membatalkan seluruh tur musim panas 2020 mereka karena krisis vid kovad kovid sembilan belas maderfaker.

Penerjemah artikel: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor artikel: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021