×
×

Search in Mata Mata Musik

Slipknot “Look Outside Your Window” Urung Rilis, Clown Beri Alasannya

Posted on: 04/12/21 at 4:00 pm

Slipknot "Look Outside Your Window" Urung Rilis, Clown Ungkap Alasannya
Shawn ‘Clown’ Crahan (Foto: Katja Ogrin/Redferns).

Perkusionis Slipknot bertopeng badut, Shawn Crahan alias Clown mengatakan bahwa rencana untuk mengeluarkan album berisi 11 lagu yang belum pernah dirilis masih berjalan. Lagu-lagu tersebut direkam oleh empat anggota band metal kelahiran Des Moines, Iowa, Amerika Serikat (AS) ini selama sesi rekaman album tahun 2008, All Hope Is Gone.

Baca juga: Corey Taylor (Slipknot) Jadi Artis Fitur di ‘Bitch Slap’, Single Baru Tech N9ne

Crahan mengungkapkan keberadaan materi musik tersebut pada tahun 2018. Doi mengungkapkan bahwa doi, vokalis Corey Taylor, gitaris Jim Root dan DJ Sid Wilson menulis dan meletakkan lagu-lagu yang lebih bernuansa psychedelic di studio secara terpisah selama kebuntuan ide dalam sesi rekaman All Hope Is Gone.

Album Slipknot “Yang Hilang”

Saat berbicara dengan Terry “Beez” Bezer dari Knotfest.com “Mosh Talks With Beez”, Crahan menyatakan tentang rencana untuk menerbitkan materi yang belum dirilis tersebut. Judul tentatifnya adalah Look Outside Your Window.

“Alasan mengapa kami enggak pernah bisa berkomitmen untuk suatu tanggal atau apa pun karena – jangan membuatnya membingungkan. Jangan menjadikannya sesuatu yang bukan. Jangan menyebutnya sebagai sesuatu yang bukan. Terima itu. Ini musik. Ini seni. Itu enggak membawa nama Slipknot. Joey (Jordison, mantan dramer Slipknot -Ed.) enggak bermain dram di rekamannya. Dia enggak tahu apa-apa tentang lagu-lagunya. Gue pikir dia hanya pernah ke rumah gue sekali atau dua kali. Ini adalah proyek yang sama sekali berbeda. Itu enggak pernah dilakukan untuk membuat orang marah. Itu enggak pernah dilakukan untuk membuktikan suatu hal”.

“Sudah mixing, sudah mastering. Sudah siap berangkat,” ungkap Crahan. “Kami ingin memadamkannya. Tetapi itu hanya akan dikeluarkan ketika prioritasnya dibuat dengan benar. Terserah semua orang untuk menutup mulut mereka dan enggak membuatnya membingungkan. Jangan biarkan itu mempengaruhi Slipknot. Itulah prioritas – SLIPKNOT , SLIPKNOT, SLIPKNOT, SLIPKNOT. Segala sesuatu yang lain hanyalah hal-hal indah yang bercabang darinya. Semuanya, berhentilah membuatnya bingung. Terima itu. Kita adalah anomali, kita terlalu banyak. Kita adalah segalanya dan apapun pada waktu yang sama dan enggak ada waktu sama sekali”.

Belum Ada Tanggal Rilis Tentatif

Beez menunjukkan kepada Crahan bahwa pandemi akan menjadi waktu yang tepat untuk merilis album seperti Look Outside Your Window. Crahan menanggapi: “Okelah, lo menempatkan gue dalam posisi yang sulit, tetapi gue rasa gue bisa membicarakannya sebagai orang dewasa, karena gue sudah dewasa, dan semua orang sudah dewasa, dan ini adalah fakta, dan gue akan berbicara tentang fakta.

“Kami enggak pernah benar-benar memiliki (tanggal rilis) tentatif. Kami berspekulasi. Jadi kami mendapatkan spekulasi. Kami mendapatkan tanggal di bawah spekulasi. Tetapi kami bahkan enggak membuatnya tentatif. Kami hanya membuangnya – berspekulasi. Tetapi kemudian seseorang seperti Corey mungkin ingin membuat album solonya lebih awal. Gue suka itu. Jangan sampai ini bingung. Kami benar-benar enggak perlu membahasnya lebih dari itu. Gue suka dia ingin melakukan pekerjaannya. Sisa hidup yang gue miliki ingin melakukan Look Outside Your Window dengannya. Tetapi dia mungkin hanya memiliki saat ini, mungkin dalam pikirannya, untuk melakukan apa yang dia ingin lakukan. Bukan terserah gue untuk mendikte apa yang dia mungkin atau mungkin enggak ingin berurusan dengan hidupnya, kariernya, meskipun kami begitu bersama dengan satu hal, terikat oleh satu hal. Kami enggak pernah membuat segalanya membingungkan; semua orang melakukannya”.

“Jadi, gue akan memberi tahu lo bahwa kami berspekulasi berkali-kali selama pandemi tanggal yang sangat layak (itu akan mencakup cukup) pemasaran. Tetapi ingat, gue memiliki seluruh hidup gue untuk dapat melakukan ini dengan dia, dan Jim, dan untuk kami semua…”.

Alasan Slipknot Memendam Album

“Itu dibuat karena kami ingin menciptakan seni, dan kami melakukannya, dan akhirnya menjadi sesuatu yang diinginkan semua orang, dan mereka akan mendapatkannya pada saat yang tepat,” ujar Crahan menjelaskan. “Seperti kita harus berpikir tentang memiliki bayi – lakukan saja ketika kita tahu kita bisa menjadi ibu dan ayah yang baik. Ketika kita tahu kita enggak akan berpisah satu sama lain, ketika kita tahu kita akan berada di sana untuk mendapatkan hadiah untuk anak dan memberikan semua dari diri kita sendiri. Itulah cara kami mencoba melakukannya, dan kami melakukannya – kami mencoba mengeluarkannya”.

“Alasan mengapa gue bertahan adalah karena itu benar-benar indah – gue sangat bangga karenanya; gue sangat bangga dengan semua orang di dalamnya – dan itu hanya perlu diwakili dengan benar,” tambahnya. “Itu enggak perlu mempengaruhi siapa pun yang negatif. Enggak ada yang boleh terpengaruh olehnya dengan cara negatif apa pun. Gue enggak akan mengizinkannya. Dan jika itu berarti orang-orang akan melakukannya, itu enggak akan pernah terwujud. Karena orang membuat hal-hal membingungkan.Dan gue enggak akan mengizinkannya. Karena ketika lo bertambah tua, lo menjadi lebih bijaksana”.

Salah satu lagu dari Look Outside Your Window, ‘Til We Die’, muncul di album versi digipak All Hope Is Gone, tetapi sisanya belum tersedia di mana pun.

Corey Taylor Mengungkapkan

Pada tahun 2019, Corey Taylor mendeskripsikan materi tentang Look Outside Your Window di acara “Trunk Nation With Eddie Trunk” milik SiriusXM sebagai “eksperimental”, “super vibey”, dan “super melodic”. Doi menambahkan: “Ada sesuatu tentang lagu-lagu itu. Lagu-lagu itu sangat khusyuk, sangat energik, sangat artistik. Bagi orang-orang yang terbiasa dengan cara bersuara Slipknot tertentu, ini enggak terdengar seperti itu. Ini lebih seperti rock. getaran. Sejujurnya, itu lebih seperti vibe-nya RADIOHEAD”.

Menurut Corey, musik yang direkam untuk Look Outside Your Window pada awalnya seharusnya dirilis bersamaan dengan lagu ‘All Hope Is Gone’, tetapi rencananya enggak pernah berhasil.

Baca juga: Slipknot Nampaknya Nggak Sengaja Ungkap Identitas Asli Tortilla Man

“Fren, gue berusaha sekuat tenaga untuk membuat kedua dunia itu bersatu – ‘All Hope Is Gone’ dan ‘Look Outside Your Window’ – ke titik di mana gue mengambil lagu dari keduanya dan menyatukannya, seperti aransemen, urutan,” ujar Corey saat di “Trunk Nation With Eddie Trunk”. “Gue memiliki dua versi berbeda dari ‘All Hope Is Gone’ yang gue gabungkan dengan lagu-lagu dari itu. Dan sejujurnya, karena keretakan emosional yang ada di band, kekacauan yang sedang terjadi, enggak ada yang mau mencoba dan buat itu berhasil. Jadi yang kami dapatkan adalah ‘All Hope Is Gone’ dan kemudian album yang belum dirilis ini, yang kami coba temukan cara untuk merilis ini untuk waktu yang sangat lama”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vended

    Vended, Band Anaknya Corey Taylor & Clown (Slipknot) Debutkan Single

    Vended (ki-ka): Cole Espeland (gitar), Griffin Taylor (vokal), Connor Grodzicki (gitar), Simon Crahan (dram), Jeramiah Pugh (bass). (Foto: Michael Watson).

    on Sep 22, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Corey Taylor

    Corey Taylor Tampil Dengan Topeng Baru Dan Ungkap Makna Di Baliknya

    Corey Taylor mengenakan topeng barunya (Foto: via Rocklahoma Facebook). Setelah rehat selama kurang lebih 18 bulan menjajal panggung-panggung dikarenakan pa

    on Sep 6, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison: 15 Momentum Terbaik Selama Di Slipknot & Band Lainnya

    JJ (Foto: via Facebook). Joey Jordison meninggalkan dunia ini secara mendadak. Tanpa ada indikasi atau peringatan sebelumnya. Berpulang dirinya untuk mengha

    on Jul 28, 2021