×
×

Search in Mata Mata Musik

Slipknot Luncurkan Knotfest Versi Online Dengan Streaming Konser dan Wawancara

Posted on: 05/29/20 at 7:00 am

Slipknot di Knotfest.
Aksi panggung Slipknot yang selalu gila dan menggelegar. (Foto: Amy Harris/Invision/AP/Shutterstock).

Slipknot akan menyelenggarakan edisi online dari festival tahunan garapan mereka, Knotfest, dengan berbagai video konser dan wawancara yang menampilkan Slipknot, Underoath, dan Code Orange. Program virtual ini akan dimulai di Knotfest.com pukul 3 malam waktu setempat pada tanggal 29 Mei. Yoi, hari ini, bray!

Baca juga: Keren! “Mash-Up” Lagu Slipknot Dengan Eminem dan Maroon 5

Gerombolan si berat metal bertopeng ini akan menyiarkan live set mereka saat jadi headliner Graspop Festival di Belgia pada tahun 2019, yang terjadi sesaat sebelum perilisan Metal Album of the Year dari Rolling Stone untuk album tahun 2019 Slipknot, We Are Not Your Kind. Perkusionis dan salah satu pendiri Slipknot, Shawn “Clown” Crahan alias Om Badut, juga akan berpartisipasi dalam sebuah wawancara eksklusif untuk acara virtual tersebut.

Underoath akan menyiarkan konser tahun 2016 yang mereka mainkan selama di festival musik live Brooklyn Bowl di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) di saat mereka merilis album They’re Only Chasing Safety, dan sang vokalis, Spencer Chamberlain akan melakukan sesi wawancara juga.

Sedangkan Code Orange akan menghidupkan kembali acara livestream mereka, Last Ones Left: In Fear of the End yang mereka tampilkan di sebuah teater kosong pada bulan Maret lalu di awal masa social distancing sebagai sarana untuk mempromosikan album terbaru mereka, Underneath.

Baca juga: Corey Taylor (Slipknot) Rampungkan Album Debut Solonya di Masa Karantina

Om Badut juga akan berbicara dengan vokalis dan dramer Code Orange, Jami Morgan, sebagai bagian dari seri wawancara barunya, The Electric Theatre. Episode ‘The Morgan’ sudah bisa kamu streaming sekarang, dan perkusionis itu juga akan mengadakan sesi wawancara baru setiap pekannya.

Selain seri wawancara The Electric Theatre, Knotfest.com juga akan mulai merilis konten seperti think piece (artikel berdasarkan opini) dan berbagai playlist yang dirancang sendiri. Situs web itu saat ini telah menampilkan sesi wawancara baru dengan August Burns Red, Body Count, dan Periphery.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Rolling Stone, Om Badut membahas bagaimana dia menghabiskan waktu masa karantinanya. Salah satu hal yang dia lakukan adalah mengumpulkan alat pengumpan burung, dan dia menjelaskan bahwa dia menikmati kesenangan sederhana dari aktifitas tersebut.

“Daripada diam di rumah dan di kantor, di pesawat, di atas panggung, di dalam bus, bla, bla, bla, bla, sekarang aku sedang menonton burung blue jay yang terpancing oleh selai kacang,” katanya. “Bagiku, ini semua tentang membuka kotaknya dan membaca arahannya, menurutinya, dan kemudian benar-benar sukses melakukan itu. Dan saat ini aku sedang menonton seekor burung… dan aku hanya seperti, ‘Oh, ya Tuhan’. Ini lumayan keren, ya? Semoga semua orang punya hal (kegiatan) seperti itu”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Band yang Diboikot Disney

    15 Band Cadas Yang Diboikot Oleh Walt Disney Karena Alasan Yang Ironis

    Bagaikan molekul kimiawi yang berbeda, raksasa korporat Disney dan musik cadas bisa dibilang nggak diciptakan untuk saling bertemu dan bersatu, karena selama i

    on Mar 13, 2021