×
×

Search in Mata Mata Musik

Slipknot Siap Rilis Video ‘Nero Forte’ Tengah Malam Nanti!

Posted on: 12/16/19 at 12:50 pm

Slipknot akan segera meluncurkan video musik untuk lagu ‘Nero Forte’ tepat pukul tengah malam nanti. Direkam pada akhir Oktober 2019, videonya kembali disutradarai oleh pemain perkusi band, Shawn Crahan alias Clown, yang juga merangkap sebagai pengarah seni Slipknot dan pernah menggarap DVD band ini.

Baca juga: Ricuh, Slipknot & Evanescence Batal Tampil di Knotfest Meets Forcefest

‘Nero Forte’ diambil dari album terbaru Slipknot, We Are Not Your Kind, yang mendarat bulan Agustus lalu.

Saat berbincang dengan majalah Kerrang! Baru-baru ini tentang ‘Nero Forte’, gitaris Jim Root mengatakan, “Ini lagu luar biasa yang Clown banget. Ini bakal keren untuk dibawakan secara live. Banyak permainan perkusinya dan mengingatkan kita dengan ‘Psychosocial’ [dari album tahun 2008 All Hope Is Gone]—tapi mungkin evolusi dari ‘Psychosocial’. Jelas, Clown adalah pemain drum dan perkusi, tapi dia juga penulis lagu—dan dia selalu begitu”.

Root menambahkan, “Sekarang kami bisa berkolaborasi sebagai penulis lagu, dan inilah yang akhirnya kami lakukan. Saat Corey [Taylor, vokal] masuk dan mulai mengisi vokal, dia memasukkan melodi tambahan ini di baris chorus menjelang akhir proses pembuatan lagu. Itu sangat membuat saya tertarik pada lagu ini”.

Baca juga: Slipknot Melangkah Pasti ke Puncak Chart AS & UK!

Corey mengaku pada WhatCulture Music kalau dia ‘sempat kesulitan dengan’ chorus ‘Nero Forte’ selama proses penulisan. “Semua yang saya tulis tidak sesuai dengan bagian hebat yang sudah ada dan liriknya dan kemudian bridge itu,” ucapnya. 

Chorus-nya selalu terasa seperti ada yang kurang. Tapi jujur, saya mendapat ide dari baris melodi yang sudah ditaruh Clown di sana dengan keyboard, yang sebenarnya saya bahkan tidak menyadari baris melodi itu sampai… Dia menunjukkannya”.

“Dia bilang, ‘Dengarkan ini,’ dan saya benar-benar mendengarkannya dan itu menjadi nuansa falsetto yang tinggi. Dan kemudian saya menulis harmoni untuk itu. Dan semuanya lancar dari situ. Jadi itu adalah salah satu momen di mana rasanya hampir seperti belajar hal baru. Kadang di saat kamu tidak punya ide bagus, bukan berarti ide yang bagus tidak ada”.

Baca juga: Jelang We Are Not Your Kind, Slipknot Hadirkan Single Ketiganya!

We Are Not Your Kind terjual sebanyak 118.000 unit setara album di AS pada pekan pertama perilisannya dan mendarat di posisi No. 1 chart Billboard 200.

Nantikan perilisan video ‘Nero Forte’ berikut ini. Sambil menunggu, dengarkan lagi lagunya di bawah!

https://youtu.be/JGNqvH9ykfAhttps://youtu.be/E8fO66BTY0w

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021