×
×

Search in Mata Mata Musik

Slipknot Siap Rilis Video ‘Nero Forte’ Tengah Malam Nanti!

Posted on: 12/16/19 at 12:50 pm

Slipknot akan segera meluncurkan video musik untuk lagu ‘Nero Forte’ tepat pukul tengah malam nanti. Direkam pada akhir Oktober 2019, videonya kembali disutradarai oleh pemain perkusi band, Shawn Crahan alias Clown, yang juga merangkap sebagai pengarah seni Slipknot dan pernah menggarap DVD band ini.

Baca juga: Ricuh, Slipknot & Evanescence Batal Tampil di Knotfest Meets Forcefest

‘Nero Forte’ diambil dari album terbaru Slipknot, We Are Not Your Kind, yang mendarat bulan Agustus lalu.

Saat berbincang dengan majalah Kerrang! Baru-baru ini tentang ‘Nero Forte’, gitaris Jim Root mengatakan, “Ini lagu luar biasa yang Clown banget. Ini bakal keren untuk dibawakan secara live. Banyak permainan perkusinya dan mengingatkan kita dengan ‘Psychosocial’ [dari album tahun 2008 All Hope Is Gone]—tapi mungkin evolusi dari ‘Psychosocial’. Jelas, Clown adalah pemain drum dan perkusi, tapi dia juga penulis lagu—dan dia selalu begitu”.

Root menambahkan, “Sekarang kami bisa berkolaborasi sebagai penulis lagu, dan inilah yang akhirnya kami lakukan. Saat Corey [Taylor, vokal] masuk dan mulai mengisi vokal, dia memasukkan melodi tambahan ini di baris chorus menjelang akhir proses pembuatan lagu. Itu sangat membuat saya tertarik pada lagu ini”.

Baca juga: Slipknot Melangkah Pasti ke Puncak Chart AS & UK!

Corey mengaku pada WhatCulture Music kalau dia ‘sempat kesulitan dengan’ chorus ‘Nero Forte’ selama proses penulisan. “Semua yang saya tulis tidak sesuai dengan bagian hebat yang sudah ada dan liriknya dan kemudian bridge itu,” ucapnya. 

Chorus-nya selalu terasa seperti ada yang kurang. Tapi jujur, saya mendapat ide dari baris melodi yang sudah ditaruh Clown di sana dengan keyboard, yang sebenarnya saya bahkan tidak menyadari baris melodi itu sampai… Dia menunjukkannya”.

“Dia bilang, ‘Dengarkan ini,’ dan saya benar-benar mendengarkannya dan itu menjadi nuansa falsetto yang tinggi. Dan kemudian saya menulis harmoni untuk itu. Dan semuanya lancar dari situ. Jadi itu adalah salah satu momen di mana rasanya hampir seperti belajar hal baru. Kadang di saat kamu tidak punya ide bagus, bukan berarti ide yang bagus tidak ada”.

Baca juga: Jelang We Are Not Your Kind, Slipknot Hadirkan Single Ketiganya!

We Are Not Your Kind terjual sebanyak 118.000 unit setara album di AS pada pekan pertama perilisannya dan mendarat di posisi No. 1 chart Billboard 200.

Nantikan perilisan video ‘Nero Forte’ berikut ini. Sambil menunggu, dengarkan lagi lagunya di bawah!

https://youtu.be/JGNqvH9ykfAhttps://youtu.be/E8fO66BTY0w

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021