×
×

Search in Mata Mata Musik

SM Entertainment Luncurkan SM Institute, Sekolah Seni Pembinaan Talent K-Pop

Posted on: 09/10/20 at 6:30 am

SM Entertainment Luncurkan SM Institute, Sekolah Seni Pembinaan Talent K-Pop
SM Entertainment.

SM Entertainment, perusahaan rekaman dan agensi asal Korea Selatan yang melahirkan grup-grup K-pop beken seperti Super Junior, EXO, Girls’ Generation dan banyak lagi, telah bermitra dengan institusi akademi Jongro Haneul Education untuk membangun SM Institute, sebuah sekolah seni global baru yang bertujuan untuk melatih dan membina calon bintang K-pop masa depan.

Baca juga: SM Entertainment Ungkap Rencana Debut Super Group Barunya, SuperM

SM Entertainment.

SM Entertainment dan Jongro Haneul Education mengumumkan bahwa mereka secara kolektif telah mendirikan SM Institute, pusat pendidikan seni global baru yang berfokus pada pengembangan talent K-Pop dan K-Culture. SM Institute akan berlokasi di Dongnang Art Foundation, yang terletak di wilayah Namsan, Seoul, Korea Selatan.

SM Institute bertujuan untuk menyediakan pengetahuan dasar dalam membina dan mengembangkan bakat murid-muridnya, memanfaatkan kesuksesan global yang telah dicapai kultur pop Korea dan musik K-pop sejauh ini.

Selain menggelar kursus tentang model, hiburan, fesyen, kecantikan dan gaya hidup yang disediakan oleh perusahaan afiliasi mereka, ESteem Entertainment, sekolah baru ini juga akan menawarkan program pendidikan dengan pengetahuan dasar industri musik K-pop, yang telah membangun SM Entertainment menjadi perusahaan global yang sesukses sekarang. Edukasi yang mereka sediakan juga akan diajarkan dalam bahasa Korea, Inggris, Cina dan Jepang, untuk kepentingan siswa-siswi internasional.

Sekolah ini bertujuan untuk mendukung calon murid-muridnya dalam segi edukasi serta dalam hal mengasah bakat seni mereka, mengingat ada banyak trainee yang putus sekolah demi mengejar impian mereka menjadi idol K-pop.

SM Entertainment dan Jongro Haneul Education menandatangani MOU (Memorandum of Understanding) alias nota kesepahaman pada tahun 2016, dan sejak saat itu, mereka mampu menyediakan murid-murid mereka dengan pendidikan kultur pop tingkat tertinggi, yang melibatkan sistem edukasi Culture Technology (CT) dalam kursus-kursus mereka. Mereka ingin terus mengembangkan kemampuan mereka dalam menawarkan kurikulum khusus untuk siswa-siswi mereka, dengan menghasilkan konten kultural tambahan dan mengembangkan program bahasa Korea dan asing yang diperlukan untuk mengasah bakat pada calon bintang global yang sesungguhnya.

Baca juga: SM Entertainment Bantah Kolaborasi EXO dengan Hanssem Effex

Karena pandemi virus Corona dan ketidakpastian seputar kemungkinan diadakannya kelas tatap muka atau offline, SM Institute akan menggabungkan kurikulum dan konten pendidikan offline mereka dengan teknologi pembelajaran canggih seperti Artificial Intelligance (A.I.), dan menyediakan layanan pendidikan mereka secara online, bahkan untuk murid-murid di luar negeri.

SM Institute dilaporkan akan dibuka mulai bulan Maret 2021, sementara pendaftaran akan dimulai sekitar bulan Oktober selama musim gugur 2020. Sekolah ini membuka pintunya bagi siswa-siswi asal Korea dan internasional. SM Institute juga berencana akan membangun cabang internasional ke depannya.

Seperti yang tertera di atas, SM Institute akan menyediakan layanan pendidikannya secara online, yang berarti nggak menutup kemungkinan bagi kalian yang di Indonesia untuk mendaftar mulai bulan Oktober mendatang.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021