×
×

Search in Mata Mata Musik

Smashing Pumpkins Kembali Dengan Rilis Dua Lagu Baru Dari Album Mendatangnya

Posted on: 08/30/20 at 6:00 am

Smashing Pumpkins Kembali Dengan Rilis Dua Lagu Baru Dari Album Mendatangnya
Smashing Pumpkins. (Foto: Jonathan Weiner).

Setelah lima kali hitungan mundur secara misterius di akun media sosial mereka berakhir, Smashing Pumpkins telah kembali ke hadapan kalian! Kuartet alternative rock kelahiran Chicago ini meluncurkan dua single baru, masing-masing berjudul ‘Cyr’ dan ‘The Color of Love’. Lagu-lagu tersebut mungkin akan hadir di album dobel mereka yang akan datang.

‘Cyr’ adalah lagu stimulan dansa yang terdengar seperti hit klasik band ini, ‘Adore’ dicampur gaya techno-nya ABBA, sedangkan ‘The Color of Love’ mengingatkan semua lagu bernuansa tengah malam di album Machina rilisan tahun 2000-an. Kedua lagu tersebut mengingatkan kembali ke masa-masa muda Billy Corgan, ketika doi memuja lagu-lagu The Cure yang sering diputar di kanal radio gelombang FM.

Baca juga: Elton John Ungkap ‘Upaya Susah Payah’ Ingin Dikenal Pakai Kokain Di Masa Lalu

Kedua lagu tersebut pun menjadi pertanda baik untuk album lanjutan dari Shiny and Oh So Bright 2018, Vol. 1 yang sangat ditunggu-tunggu. Album ini juga berbicara tentang sifat yang lebih fokus dan konseptual sebagaimana telah dijelaskan oleh Billy Corgan kepada Tennessean awal tahun ini:

“Ini kemungkinan jenis musik yang lebih luas,” kata Billy Corgan saat menjelaskan. “Yang terakhir tuh seperti, ‘Mari kita segera lakukan, rekam beberapa lagu dengan sangat cepat, dan biarlah apa adanya…’ jadi gue senang dengan hal ini, karena kami agak kembali ke jalur pengambilan risiko, dan mencoba menghadirkan sesuatu yang baru, sebagai kebalikan daripada hanya meniru apa yang kami telah dikenal (oleh publik selama ini)”.

Lo stream deh kedua lagu baru Smashing Pumpkins di bawah ini, plus tonton video konser saat membawakan lagu ‘Cyr’ yang disutradarai oleh Linda Strawberry.

Nah, sekarang apa yang bakal lo harapkan dari Semakin Pusing…eh…Smashing Pumpkins selanjutnya? Kita memiliki empat hitungan mundur yang tersisa dari mereka, yang semuanya secara berurutan mencapai tanggal ini: Jum’at, 18 September; Jum’at, 9 Oktober; Kamis, 30 Oktober; dan Jum’at, 20 November. Kemungkinan besar sih bakal dimunculkan lagu baru dari tiap tanggal tersebut, semoga saja.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BUZZ

Amarah Trio Grunge BUZZ Meledak Melalui 'Awas!!!', Lagu Tentang Kemerd...

BUZZ. Setelah beberapa waktu lalu single kedua BUZZ 'Tanah Semburat' mengudara, kali ini trio alternative rock kelahiran kota Malang ini kembali melancarkan

on Sep 17, 2020
Nothing band

Shoegaze Rocker NOTHING Rilis Single Ajib Dari 'The Great Dismal', Alb...

Nothing. (Foto: Krista Schlueter/Stereogum). Shoegaze rocker kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Nothing baru saja mengumumkan album keempat merek

on Sep 13, 2020
Remissa

Jelang Tur Bersama Trio Lesehan, Kuartet Alt-Rock Remissa Rilis MV Ter...

Sebagai pemanasan menyambut turnya bersama Trio Lesehan (Iksan Skuter, Jason Ranti, Bagus Dwi Danto), kuartet alternative rock asal kota Malang, Remissa, l

on Sep 11, 2020
Kim Thayil

Kim Thayil: Banyak Hal "Omong Kosong" Dari Konser Tribute Untuk Chris ...

Kim Thayil dan alm Chris Cornell. (Foto: Jim Dyson/Getty Images). Pada Januari 2019, konser tribute untuk Chris Cornell bertajuk "I Am the Highway", yang di

on Sep 9, 2020