×
×

Search in Mata Mata Musik

Solois Alt-Rock Nova Abdillah Lepas Single ‘Lost’ Sebagai Kontemplasi Akhir 2020

Posted on: 12/3/20 at 10:30 am

Solois Alt-Rock Nova Abdillah Lepas Single 'Lost' Sebagai Kontemplasi Akhir 2020
Nova Abdillah.

Kabar baik datang dari scene musik Yogyakarta, suatu kontemplasi akhir tahun tentang keterbatasan ruang gerak pada masa pandemi dari seorang Nova Abdillah, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Yogyakarta yang menuangkan ceritanya melalui single debutnya pada tanggal 27 November 2020 lalu.

Baca juga: Hellium Debutkan ‘Many Faced God’, Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge dan Metal

Lahir dengan musik-musik Nirvana, Box Car Racer, Bob Marley, dan Alanis Morissette, karya yang dibuat oleh Nova langsung akrab di telinga dengan karakter musik ‘Seattle Sound’. Vokalis sekaligus gitaris dari band post-grunge ALTER\EGO ini memberi judul ‘Lost’ untuk single debutnya dengan gaya akustik dengan nyawa alternative rock.

Pandemi memiliki cerita tersendiri bagi banyak orang, yang pada akhirnya membuat kita merenung dan berusaha lebih mengenal diri. Termasuk Nova Abdillah yang berprofesi sebagai dokter gigi. Menjadi bagian dari garda terdepan di masa pandemi, doi harus berdedikasi dan berani jauh dari orang-orang terdekatnya. Lagu ini menjadi sebuah gambaran kondisi dan perasaannya pada saat itu.

Dengan bermodalkan gitar dua senar dan fitur rekam di ponsel pintarnya, lagu ini dikomposisikan saat dirinya bertugas di Kalimantan Timur. Pembuatan lagu ini cukup berkesan bagi Nova, karena nggak pernah terpikir olehnya kalau lagu ini akhirnya bisa selesai diproduksi dengan latar rekam di hutan Kalimantan. “Secara universal lagu ini berbicara tentang kehilangan, namun nggak terbatas pada orang terdekat saja seperti keluarga, teman, dan pasangan. Bisa jadi tentang kehilangan pada kebendaan dan memori yang pernah kita miliki atau bahkan perasaan kehilangan sosok Tuhan di dalam diri”.

Dalam pengerjaan single ‘Lost’ ini, Nova Abdillah mengajak rekan seniman dan musisi di Yogyakarta. Pada bagian aransemen lagu, doi meramunya bersama Gardika Gigih (@gardikagigih), seorang pianis yang juga sudah memiliki karya sendiri. Sedangkan untuk artwork lagu ini, doi mempercayakannya kepada Timoteus Anggawan Kusno (@takusno).

Baca juga: Alt-Rocker Asal Bogor Antartick Luncurkan Album Perdana “The Lone White Wolf”

Silakan menikmati kontemplasi akhir tahun berjudul ‘Lost’ oleh Nova Abdillah yang sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan streaming musik per tanggal 27 November 2020.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ash-Shur

Gypsy Rocker Ash-Shur Rilis Album Debut Sebagai Pelengkap Kekacauan 20...

Ash-Shur. Band asal kota kembang pengusung genre gypsy rock bernama Ash-Shur ini memberanikan diri untuk merilis album debutnya yang bertajuk Beware of Cosm

on Dec 27, 2020
Weezer

Rivers Cuomo Menjual Lebih Dari 2.000 Demo Weezer Yang Belum Pernah Di...

Rivers Cuomo (Weezer). (Foto: Ben Kaye). Tahun ini album baru Weezer yang diberi judul Van Weezer memang belum dirilis, itu artinya tahun depan dirilisnya.

on Dec 9, 2020
Alice in Chains

Alice In Chains Diberi Tribute Oleh Metallica, Korn, Eddie Vedder Di A...

Pada Selasa (1 Desember) malam lalu, Alice in Chains mendapatkan penghargaan sebagai penerima Founders Award 2020 dari Museum of Pop Culture (MoPop). Ba

on Dec 7, 2020
Pas

PAS Band 'Sesungguhnya', Single Baru Setelah 12 Tahun Resesi

Pas Band. (Foto: via Facebook/Pas Band). Penantian para Passer (sebutan fans Pas Band) selama 12 tahun akhirnya terwujudkan melalui single baru Pas Band yan

on Nov 27, 2020