×
×

Search in Mata Mata Musik

Somi Ungkap Lisa BLACKPINK Bantu Koreografi ‘What You Waiting For’, Lagu Barunya

Posted on: 07/25/20 at 7:00 am

Somi Ungkap Lisa BLACKPINK Bantu Koreografi ‘What You Waiting For’, Lagu Barunya
Somi dan Lisa.

Pada 23 Juli, idol K-pop pendatang baru yang kian bersinar Somi muncul sebagai tamu di acara SAP milik jaringan Naver NOW, yang pembawa acaranya merupakan Zion.T.

Saat berbicara tentang lagu terbarunya ‘What You Waiting For’, yang baru dirilis pada tanggal 22 Juli lalu, Zion.T mengatakan, “Di YouTube, kamu tampaknya agak kesulitan ya karena koreografi lagunya. Apa yang dikatakan Lisa dari BLACKPINK tentang hal itu?”.

Penyanyi blasteran Kanada, Korea Selatan dan belanda itu kemudian mengatakan, “Lisa mengatakan kepada aku bahwa koreografi untuk lagu ini sangat bagus. Aku rasa dia benar-benar merasakan sesuatu di dalamnya”.

Somi kemudian melanjutkan, “Lisa mengatakan bahwa itu jauh lebih baik daripada koreografi untuk lagu ‘BIRTHDAY’. Awalnya ada dua draft untuk koreografi lagu aku, tetapi ketika tiba saatnya untuk membuat keputusan, Lisa memberi aku kepastian dan membantu aku memutuskan. Itu (saran dari Lisa) sangat membantu”.

Baca juga: Dikontrak Major Label Amerika, SOMI Siap Bawa Kariernya ke Level Internasional

Saat ditanya apa yang membuatnya paling bahagia baru-baru ini, Somi mengatakan, “Aku merasa paling bahagia ketika teaser pertama untuk lagu baru aku dirilis. Biasanya, video teaser adalah klip yang diedit dari video musik, tetapi kali ini, untuk dua dari tiga (teaser video musiknya), kami merekam (khusus untuk teaser-nya). Saat melihat video teaser-nya, itu membuatku teringat pada saat kami merekamnya, dan itu membuatku menangis”.

Somi mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini dia sedang sangat fokus dalam penulisan lagu. “Aku selalu menyukainya, tetapi aku tidak pernah tahu caranya, jadi aku mulai dengan hanya merekam hal-hal yang muncul di pikiran aku lewat HP aku. Aku akan menulis lirik sebagai memo di HP aku, dan menulis lirik di atas berbagai beat yang sudah aku download”.

Somi kemudian menambahkan, “Ketika aku masih trainee, aku menyebutkan bahwa aku ingin mengambil kelas untuk penulisan lirik dan komposisi lagu. Tetapi itu tidak berhasil, jadi aku bahkan lebih semangat untuk mencobanya sendiri, jadi saya terus merekam lirik di HP aku. Lagu yang terhasilkan dari proses itu adalah ‘Outta My Head’”.

Ketika ditanya apakah dia ingin namanya dikaitkan dengan frasa tertentu, Somi mengataan, “Ya aku ingin itu menjadi ‘Endless Jeon Somi’. Semacam buldoser yang tidak pernah berhenti”.

Sebagai penutup, Somi mengatakan, “Tolong kasih banyak dukungan untuk video musik ‘What You Waiting For’ ya. Aku mencurahkan hati dan jiwa aku ke dalamnya”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020
Reputasi Anggota Girlband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Oct 21, 2020