×
×

Search in Mata Mata Musik

Song Mino WINNER Bahas Perubahan Gaya Rap-nya

Posted on: 12/13/18 at 11:20 pm

Pada 12 Desember kemarin, Song Mino WINNER muncul di acara radio “Akdong Musician Soo Hyun’s Raise the Volume” untuk berbincang dengan teman selabelnya di YG Entertainment, Lee Soo Hyun, dari Akdong Musician tentang album solonya dan hal-hal lainnya.

Oleh: J. K (Soompi)

Lee Soo Hyun menanyakan Song Mino apakah dia merasa lebih sulit secara fisik untuk menjadi “Song Mino WINNER,” “Song Mino si bintang variety show,” atau “Song Mino si musisi solo.” Dia menjawab, menjadi seorang musisi memang secara fisik lebih sulit, sementara berada di variety show menyenangkan.

Lee Soo Hyun mengatakan dirinya pikir variety show akan sulit karena dia dengar kalau Song Mino pergi tanpa manajernya saat syuting “New Journey to the West.” “Itu benar,” tegasnya. “Tapi itu menunjukkan betapa seriusnya tim ini merawat kami.” Dia tersenyum dan menambahkan, “Kami bersenang-senang di sana.”

Seorang pendengar menuliskan bahwa gaya vokal Song Mino tampaknya telah banyak berubah sejak awal kariernya setelah debutnya atau saat dia masih berada di program survival YG “WIN: Who Is Next,” dan mereka bertanya apakah ada alasan atas perubahan itu.

Song Mino membalas, “Memang benar. Sejujurnya, nada saya telah banyak berubah. Saat saya pertama kali debut, suara saya benar-benar serak. Sejak saya masih kecil, ketika saya nge-rap dan menyanyikan lagu hip hop, saya suka terdengar kasar. Saya suka berteriak. Tapi spektrum saya menjadi lebih sempit. Saat saya menyadari itu, saya menemukan nada yang paling nyaman untuk suara saya.”

Song Mino di acara radio Lee Soo Hyun. (Foto via Soompi)

Seorang pendengar lainnya juga mengirimkan pertanyaan apakah ada hal lain yang ingin dia ubah dari dirinya yang tidak berhubungan dengan musik, dan apakah ada arah yang ingin dia tuju. Song Mino menjawab, “Saya rasa arah yangakan dituju adalah menuju penggemar kami, Inner Circle.”

Song Mino merilis album solo pertamanya XX yang berisi lagu utama “Fiancé” pada 26 November lalu, dan lagu tersebut berhasil memuncaki berbagai tangga lagu dan membuatnya memenangkan empat acara musik sejauh ini.

Keterangan Foto Utama: Song Mino WINNER. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Idol K-Pop

11 Idol K-pop Yang Ternyata Jago Menggambar. No. 7 & 11 Bikin Gemas

Selalu menjadi suatu kejutan yang menyenangkan ketika kamu mengetahui bahwa para idol K-pop ternyata tidak hanya berbakat tampil di atas panggung, tetapi j

on May 14, 2020
30 Boyband Paling Populer Mei 2020.

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Paling Populer Bulan Mei 2020

Korean Business Research Institute telah mengungkapkan daftar peringkat reputasi brand untuk boyband K-Pop bulan Mei 2020. Baca juga: Girlband K-Pop Sec

on May 9, 2020
Loudness

Eksklusif: MataMata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Band heavy metal legendaris asal Jepang, Loudness, baru saja mampir ke Jakarta untuk menggelar konser di Hard Rock Café Jakarta pada hari Selasa kemarin (12/1

on Nov 14, 2019

Vokalis Lamb Of God Bahas Kondisi Musik di 2019

Menurut vokalis Lamb of God, Randy Blythe, “Kalau kamu duduk di belakang komputer untuk mencela dan menghakimi orang lain, itu bertentangan dengan segala ses

on Oct 21, 2019